1

Tips Menata Feed Instagram

Posted by Malestha Andheka on 08:05:00
Halo, teman-teman semua. Hampir lama gue enggak update nih. Kangen. Iya, setidaknya gue udah simpan dokumen yang akan di post dulu di dalam draft. Jadi mau posting sekarang tinggal login dan baca ulang sebelum upload. Enggak salahnya juga kan kalo lo juga mampir di postingan gue. Hehe. Yuk, kenali gue lebih lanjut lagi.

Selain sibuk berpikir update-an baru di Vlog gue, namun gue juga sibuk buat mendalami dunia photography. Wah wah, pasti gue yakin kalian jauh lebih hebat.

Baru-baru ini gue terinspirasi banget dengan senior-senior yang handal atas karyanya. Begitu juga dengan gue terus antusias agar seperti mencapai dia.

Butuh latihan terus supaya kita mampu menciptakannya. Hal itu sama kan seperti kita belajar harus membutuhkan proses. Yap!

Walaupun gue sampai sekarang masih belajar, maka gue mau kasih lihat hasil foto gue yang sudah gue upload di media sosial ini.


Gitu lah penampakan akun Instagram gue. Tapi kalo lo mau lihat lebih jelas boleh lho cek di @andhekamalestha untuk lebih details.

Sementara gue enggak cuman kasih lihat feed yang ada di Instagram gue saja. Sekalian gue mau share mengenai Tips Menata Feed Instagram.

1. Ambil foto.
Dengan ambil foto ini lo bisa pilih panorama alam, bangunan, lingkungan, atau semua yang ada di sekitar lo berada. Meski lo agak kurang in frame dengan foto objek saja tanpa wujud asli diri lo sendiri, maka lo bisa berpose di dalam foto. Tapi bagi gue, kalo lo yang in frame dalam foto dan hasil fotonya bukan foto lo, setidaknya lo dapat mengatur filter sesudah ini sama dengan berikutnya.

2. Original
Biasanya dalam penilaian sebuah foto, maka dapat dilihat dari originalitas karyanya. Sehingga seseorang di wajibkan mengambil angle foto dengan hasil karya sendiri. Maka dengan itu, usahakan lo bisa menciptakan originalitas karya.

3. Filter
Nah, ini nih yang paling di demenin. Bahkan ada banyak di luar sana yang mengenakan beranekamacam aplikasi untuk menyisipkan filter ke dalam fotonya. Sehingga fotonya terkesan soft dan lebih nyaman di perlihatkan. Namun apabila lo sudah yakin dengan original foto tanpa filter, maka lo bisa belajar banyak tentang foto yang di kuasai.

4. Atur Feed
Mengenai feed sendiri lo bisa memilih colour yang sesuai pilihan. Misal, lo suka black and white, maka lo kadang in frame dengan wardrobe black and white tersebut ke dalam foto. Dengan begitu foto jauh lebih beda deh. Pastinya foto akan terlihat menyatu dari yang satu sampai berikutnya.

Yak, jadi gimana nih apakah udah pada coba buat mengatur feed Instagram lo menjadi ala-ala gitu? Bagi lo yang suka banget selfie, gapapa lho. Lo masih bisa atur colourful selfie menjadi lebih rapi. Walaupun jangan berterusan selfie terus yak di dalam foto lo sendiri. :D

Kalo lo udah coba buat melakukan ini, tulis kolom komentar dibawah ya. Happy reading!

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.