0

Sukseskan SE 2016!

Posted by Malestha Andheka on 11:51:00
Hello everybody, I hope you to happiness with yourself. Pada bulan ini pasti kalian pernah dikunjungin oleh petugas Sensus dari berbagai kota di wilayah masing-masing. Tentunya kita bingung ada apa kedatangan mereka. Bahkan, kenapa mereka mendatangi dari rumah ke rumah saat kita tidak mengundang mereka.

Sebelum kalian su'udzon dengan mereka. Gue kasih tau nih sekilas tentang apa itu Sensus Ekonomi pada tahun 2016 ini.

Sensus 2016 merupakan data ekonomi masyarakat untuk mengukur ekonomi seluruh masyarakat negara Indonesia supaya dapat di lihat dengan hasil monitor apakah trafiknya naik maupun turun.

Tujuannya hanya melihat prospek tiap usaha Anda semua yang akan di pandu oleh beberapa petugas. Tidak perlu sungkan untuk memberitahu hasil usaha kita. Karena berapa pun hasil usaha Anda, petugas tidak memungut pajak atau pun fee untuk dirinya sendiri kok.

Gue kasih tau kembali, bahwa Sensus Ekonomi ini tidak ada kaitannya dengan pajak apapun. Sensus Ekonomi ini sama halnya dengan Sensus Penduduk yang harus di data pada setiap rumah ke rumah dan jangan sampai rumah Anda terlewati.

Supaya tidak terlewati atau bagian rumah yang telah di Sensus, petugas Sensus Ekonomi memberikan sticker untuk di tempelkan di dinding, kaca, jidat..., eitsss, enggak boleh lah kalo di jidat.

Sensus Ekonomi hadir setiap 10 tahun sekali. Pada tahun 2006 lalu yang mungkin dari kita tidak tahu apakah pernah hadir atau justru belum memahami. Sensus Ekonomi di tahun 2016 ini diadakan serentak bersama seluruh masyarakat di berbagai wilayah, bahkan mencapai seluruh Indonesia pun melaksanakan untuk mendata.

Sensus Ekonomi di mulai pada awal bulan lalu di bulan Mei hingga akhir bulan Mei akan berakhir. Sensus Ekonomi akan hadir kembali di tahun 2026.

Wow, bisa kita bayangin kan sekarang?

Biasanya, petugas Sensus Ekonomi memberikan catatan khusus untuk Anda jika mempunyai usaha di rumah. Bisa mencakup usaha Online Shop, Warung Klontong, Warung Makan, dan macam warung lainnya.

Jadi, Sensus Ekonomi ini tidak membuatmu cemas maupun resah kok untuk sharing dengan orang lain. Asal jangan ada Sensus 88 aja, eh Densus 88 ding di negara kita!

Terus, mana nih suaranya yang rumahnya sudah di Sensus oleh petugas Sensus Ekonomi resmi? Tulis pada kolom komen yuk!

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.