0

Pindah

Posted by Malestha Andheka on 12:37:00
Berawal dari pengalaman, gue punya suatu cerita dengan tema pindah. Apa maksudnya? Kenapa begitu? Simak dulu deh. Jelasnya, yang gue tulis dalam postingan ini hampir keseluruhannya dari pengalaman pribadi. Bahkan, keseluruhan dari postingan gue sebelumnya juga termasuk. Ok, kembali ke topik, pindah yang gue maksud sebagai berikut.

Saat gue masih di bangku SD, gue terlihat seperti seorang anak yang kurang mengerti pergaulan. Potongan rambut gue klimis, menjalar ke berbagai arah garisnya. Kalo ada kutu, dia pasti senang ada banyak jalan sambil sesuka hatinya melewati garis itu.

Sampai muka gue jauh terlihat berminyak karena kerap jalan kaki tiap hari saat pulang ke rumah. Bisa dibayangin, wujud gue kian lama seperti terlantarkan oleh pergaulan.

Namun semua fisik gue berubah saat suatu ketika gue duduk di bangku kelas 6 SD. Pada awalnya gue pendiem, penakut, sabar, berubah semua menjadi mudah bergaul dan pede.

Memegang kepedean dan mudah bergaul sejak kecil, gue salurkan hingga sekarang. Sampai pada akhirnya gue mempunyai banyak seorang teman. Gue dikenal banyak di kalangan teman kampus dan luar kampus dengan cepat, mudah, dan suka kasih support siapa pun.

Kenyamanan yang gue rasa dulu, emang tidak sepenuhnya nyaman seperti sekarang. Gue merasa ada yang janggal saat melihat sosok teman lama gue mulai berbeda. Tapi berbeda yang gue maksud bukan artinya dia berubah wujud, serta berubah sampai gendernya.

Melainkan berubah untuk pindah sementara waktu atau bahkan, tak terukir waktu untuk mengenal kembali seruan lama saat saling kenal.

Sebab, tidak lah kembali untuk ditanyakan. Masalah, tidak lah kembali untuk di selesaikan. Alasan, tidak lah kembali untuk disapakan. Ini semua bukan melulu dari sebab, masalah, atau halnya alasan.

Melainkan sikap yang ada di diri kita apakah masih peduli dengan teman lama atau selebihnya jika dia membutuhkan saja untuk di sapa.

Percayalah, hidup hanya sekali saja di dunia. Apakah layaknya berteman untuk tidak kembali saling mengenal. Dan apakah sikap terburuk kita tidak bisa diubah meski bisa berubah dengan pindah ke hal baru?

#pengetahuan

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.