1

Macam-macam Ngabuburit Yang Sering Dilakukan

Posted by Malestha Andheka on 16:52:00
Bulan Ramadhan telah tiba. Yeay! Seru-seruan di bulan indah ini, terkadang kita enggak akan mungkin melewatkannya. Apalagi telah terencana buka bersama (Bukber) yang diajakin teman, gebetan, mantan gebetan, sampe pacar teman lo yang gataunya lo suka. Ngomong soal bulan Ramadhan ni, ya, apa aja sih macam-macam ngabuburit yang kita lakuin. Yuk, cek kelanjutan post ini.

1. Berencana Jualan
Bulan berkah seakan menemukan sebuah ide baru untuk berencana jualan. Apabila kamu adalah jiwa bisnis, pasti kamu telah merencanakan sesuatu untuk berjualan dipinggir jalan. Tak hanya itu gaes, biasanya orang yang berjualan ini memanfaatkan dirinya untuk ngebuburit. Kalo lo pengin mencoba berjualan, seharusnya kamu prepare dari sekarang. Dan, carilah perbedaan yang pernah kamu temui ketika membeli sesuatu itu.

2. Keliling Kota
Biasanya, sekali atau dua kali di rumah mulu mesti jadi suntuk banget. Adanya hal itu, kamu mulai ngeluarin mobil maupun motor untuk keliling kota. Iya, sih, walaupun kelilingnya enggak nyampai jauh-jauh, tapi ini adalah cara ngabuburit menarik kok. Kadang lo sempatin beli jajanan yang menarik di mana aja untuk dijadikan santapan buka puasa, kan? Selain untuk ngabuburit, cara ini untuk menyegarkan mata loh. Jadi, boleh uga!

3. Ngegames
Tapi ada yang beda untuk para gamers, ya. Tak biasanya lagi ini kali. Para gamers ngabuburit selalu mengenakan caranya yang lain untuk hajar waktu. Terkadang selain tidur lemas seharian, para gamers selalu aktif mencari games baru untuk dijadikannya teman sepermainan di bulan puasa sebulan ini.

4. Menulis
Jika tim Blogger, habisin waktu dengan caranya sendiri. Iya, menulis. Entah itu menulis artikel-artikel pribadinya, Blog, mengubah tampilan website, menulis sebuah cerpen, buku, dan lain sebagainya deh. Cara hajar waktu kutu buku seperti ini baginya dapat menambah wawasan serta dapat melancarkan ketika menulis. Wow! Jadi, kalo lo pengin seperti ini, lakukan dari sekarang.

5. Baca Buku
Masih berhubungan dengan menulis, ini kali adalah baca buku. Layaknya seorang kutu buku, cara untuk hajar waktu adalah baca buku. Entah yang ia baca adalah novel, cerpen, majalah, maupun koran, ia baca semuanya sampai terdengar bunyi adzan berkumandang. Hmm, boleh uga ni, ya, dilakukan.

6. Online
Kalo lagi aktif banget di socmed, tak mungkin baginya ninggalin online. Nah, kalo lagi online, rasanya waktu begitu amat sangat cepat. Dengan online apapun seperti Facebook, Twitter, Path, sampai-sampai cuma hanya BBM-an aja, waktu seakan berputar lebih cepat. Dari buka semuanya itu jam 1 siang, setelah ngeliat lagi udah buka aja. Tapi yang biasa betah online kayak gini, rata-rata lagi nyari pasangan. :p

7. Bersih-bersih
Kalo cara ini enggak lagi layaknya biasa. Tapi emang kudu di biasain dari sekarang. Karena kalo isi rumah bersih alhasil lo sendiri yang terasa nyaman dan enak untuk dibuat tiduran. Selain itu, ngabuburit dengan cara bersih-bersih juga bisa membuat orang menyita waktunya makin cepat loh. Karena sesekali udah menyapu sudut kamar, lo pasti berkeinginan untuk ngepel, lalu mengulanginya ratusan kali.

Ok, jadi itu ketujuh ngabuburit yang paling pas untuk ngabisin waktu, ya. Jadi, puasa jangan lo jadikan beban, lalu lo hanya tiduran tanpa beraktivitas. Namun jika ada cara berbeda untuk ngabuburit, lo tambahin di kolom comments, ya.

Marhaban Yaa Ramadhan.

Thanks for reading of the post.

Happy writing.

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.