0

Cara Simple Menghadapi Badmood

Posted by Malestha Andheka on 10:30:00
Libur telah tiba. Libur telah tiba. Horre. Horre. Hoorrreeee!!! Wah, siapa sih yang enggak seneng dengan lagu itu? Ehm. Eh maksudnya, seneng dengan liburan? Kalo gue sih enggak seneng aja, banget banget malah. Apalagi kalo liburannya sebulan. Iya, begitulah yang kita rasakan ketika liburan tiba. Seneng. Bahagia. Ceria. Tapi dibalik rasa semuanya itu, ada sedikit rasa bosan menjalani liburan.

Bahkan gue ngerasain kalo panjangnya liburan ngebuat diri gue bosen sendiri. Bosen karena kantong selalu menipis dan pulsa semakin limit buat paketan. Semuanya seakan berkolaborasi menjadi satu di panggung spetakuler.

Keluhannya tidak hanya itu saja. Gue ngerasa liburan juga menghambat gue bertemu dengan temen gue satu kelas. Bahkan rindu suasana kampus. Dan jika kamu masih bersekolah, gue jamin, rindu suasana sekolah. Suasana ketika kamu mendapatkan hadiah, berdiri tegap dibawah tiang bendera.

Manusia, terkadang tak pernah tentu apa yang ia inginkan. Liburan berakhir sudah, ngerasa pengin memperpanjang kembali. Tidak ada libur, merindukan liburan panjang. Sudahlah, lupakan. Gue ada tips, supaya liburan kamu tidak merasa bosen yang keinginannya pengin nagih bokap nyokap minta duit terus.

Pertama, kamu kudu aktif di liburan ini. Bisa jadi, kamu membuat acara sendiri dengan temen-temen. Enggak perlu keluar duit, kalo sekadar berkumpul dan berkunjung di rumah kediaman salah satu temen kamu itu sendiri. Di situ, lo bisa ngerasain awetnya hubungan persahabatan lebih rukun.

Kedua, sok sibuklah dengan kegiatan di rumah. Misal lo suka banget dengan games, yaudah main aja. Tapi ada tapinya juga ketika lo main games itu sendiri. Lo seperti kalah terus sama musuh komputer lain. Kalo begini, lo perlu istirahat. Tidak perlu ngos-ngosan dalam bermain hingga tamat. Gue jamin, cara ini setelah lo lakukan, badmood hilang seketika dah.

Cara ketiga..., uhm, ngeblog! Setelah banyak aktivitas yang lo lakukan itu, lo tuangkan semuanya ke dalam Blog. Hasil yang kamu tulis, langsung lo publish maka pada keesokan harinya, gue jamin pasti banyak yang baca. Walopun satu dari puluhan bahkan jutaan blogger, akan tetap berkunjung meski dia tidak meninggalkan komentar dibawah postingan kamu. Jadi semangat deh!

Jadi bisa kita simpulkan, semua aktivitas yang membosankan, bisa kita bangkitkan kembali setelah istirahat. Jika aktivitas itu adalah positif maka tidak akan membuatmu jadi badmood dan males berterus-terusan kok.

Uhm..., misal kamu pengin nambahin quote atau komentar lain, gue sediakan kolom komentar dibawah ini untuk kalian. Gue percaya, kalian akan menulis dengan kata sopan dan enak untuk dibaca semua orang. Boleh saja, kalian mempromokan blogger kalian sendiri. Makasih.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.