0

Jaga Alam

Posted by Malestha Andheka on 23:17:00

RASA senang yang gue rasain selama ini bisa menghadiri acara seminar talkshow 'The Amazing Gift From Go Green' bertempatkan di Auditorium UNS. Kenapa gue sangat senang?

Sebentar, gue akan jawab dibawah ini.

Tanpa membawa sedikit pun catatan gue menuju acara seminar talkshow itu. Dalam acara, membahas tentang beranekaragam lingkungan alam serta ruang lingkupnya.

Kebetulan sekali creativepreneur-nya adalah seorang idola penulis gue: Raditya Dika. Ini yang ngebuat gue makin terkesima menuju acara talkshow kali ini.

Pada pembahasan step by step dari segmen yang sudah berlalu, gue pahami benar-benar. Kali ini mengingatkan gue kembali ke Sekolah Dasar tahun lalu. Dimana gue di didik untuk melatih ketekunan pola menanami pepohonan.

Waktu itu sekolah juga mengadakan cara menanam seribu pohon. Enggak. Enggak, sekolah gue di kota kok bukan ditengah hutan. Maksudnya seribu pohon adalah penanaman alam di lingkungan sekitar sekolah.

Seluruh siswa maupun siswi di wajibkan membawa pot beserta tanamannya apa pun ke sekolah. Gue membawa bunga sepatu agar suatu seketika besar nanti bisa di petik, gue sodorkan cewek primadona gue sekelas.

Balik lagi tugas para murid membawa tanaman.

Hal ini bertujuan untuk memberikan penghijauan di sekitar lingkungan sekolah. Namun tidak hanya sekedar berwarna ijo untuk dipandang. Akan tetapi agar menciptakan ruang lingkup alam supaya tetap berkembang menjadi lebih finansial di masa mendatang.

Guru dan Kepala Sekolah yang bersangkutan memberikan gagasan menarik dalam rangka acara penanaman pohon tersebut. Segala macam pot beserta tanamannya dapat di pajang diberbagai halaman sekolah.

Tadinya gue letakan dekat toilet, namun gue pindahkan didepan kelas gue agar gue selalu memandang tanaman gue dari balik jendela. Kelak kemudian hari, hasil yang sudah ditanamkan memang menuai hasil yang mengesankan.

Wali kelas gue memperjelas, agar nantinya kelak gue menginjak usia dewasa nanti untuk selalu menciptakan alam yang kudu tetap di jaga. Suatu saat nanti akan memberikan keindahan dalam penglihatan, bahkan sangat eksostis banget.

Hal ini juga mewujudkan agar tidak punahnya alam sekitar agar bisa dikelola juga oleh anak dan cucu kita kelak di masa yang akan datang. Nantinya akan lebih menikmati dunia ini menjadi lebih berwarna dengan keindahan alam yang natural.

Mungkin itu yang gue sampaikan, jika ingin menambahkan, silakan tulis di kolom dibawah ini.

Ps: tulislah dengan kata yang sopan untuk pembaca yang lain agar dapat lebih menarik pembaca lainnya.

Terimakasih. Salam Go Green!


0

Cara Hemat Baterai For iOS

Posted by Malestha Andheka on 19:05:00

SAAT engga lama gue beli iPhone, gue dapat menganalisis cara menghemat baterai. Iya. Irit baterai gitu maksudnya. Ini adalah menurut gue sendiri.

Okey.

Simak baik-baik ya. Gue engga menjelaskan secara panjang dikali lebar sama dengan ngga karuhan. Gue kasih tahu singkatnya saja.

Pertama.

Log out data yang sekira lo sudah selesai online. Diantaranya seketika lo online seluruh social media, alhasil engga bakalan bisa ngirit tuh baterai. Di sisi itulah sebab baterai semakin berkurang lebih cepat.

Kedua.

Matikan paket data. Caranya pilih settings - cellular - cellular data non-aktifkan.

Ketiga.

Matikan wi-fi. Jika lo lupa matikan maka akan selalu tetap mencari jaringan yang ada di sekitar hotspot area keberadaan lo. Hal ini banyak yang cari khususnya untuk kaum jomlo gitu.

Keempat.

Aktifkan airplane mode. Caranya? Begini, pilih settings - airplane mode - aktifkan. Mudah kan? Iya. Memang setelah ke buka settings emang langsung keliat kok.

Kelima.

Redupkan layar. Pastikan lo masih berada di settings - wallpapers & brightness - redupkan sampe mentok. Itu akan ngebuat layar lo makin redup.

Yap. Itu dulu deh cara sederhana untuk menghemat baterai for iOS or Apple yang gue lontarkan ke lo semua. Semoga akan selalu mengingatnya lebih mudah dan bisa memberitahukan kepada temen lo yang setiap harinya mengeluh kehabisan baterai. :p

Thanks for visit. Subscribe dibawah sini yak. :D


Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.