0

Saat Cinta Harus Berpindah

Posted by Malestha Andheka on 20:19:00

DALAM buku #RELATIONSHIT ini lo bakalan mulai terenyuh ke dalam komedian yang sangat absurd. Semua bahasa yang dikemas dalam buku ini nampak seperti keseharian kita. Bahkan kita mulai mengingat lebih detail semua yang sudah kita jalani selama ini.

Sebelum gue mengerti buku ini jauh lebih dalam, gue kira membahas tentang segala percintaan atau gebetan. Bahkan yang lebih parahnya membahas tentang segala pelampiasan seseorang yang hanyut dengan sebuah harapan palsu. Dari semua dugaan yang gue kira, ternyata bertolak belakang. Gue tertegun semua yang termuat dalam bab buku ini.

Pada bab pertama lo terpanah dengan beberapa hal. Yang pertama kaitannya pada saat kita menjumpai seorang pacar dirumahnya. Pasti akan bertemu dengan ibunya yang ada dirumah. Bersyukurlah jika ibunya sedang keluar beli shampoo saset atau sedang tidak ada dirumah. Dan berduka lah apabila ibunya sudah tiada. Itulah cara bersilatulrohmi yang baik. Kemudian yang ngebuat kita terpaku keheningan sebentar seketika ibunya memberikan penawaran secara brutal. Saking brutalnya sampe tidak karuhan.

Dari semua transportasi yang telah kita miliki pasti selalu memperindah tampilan. Baik. Seperti contohnya sebuah transportasi kita. Gue engga bermaksud untuk membahas tentang pesawat, kapal, speedboat atau kereta api. Kalau itu mah gue engga punya dirumah. Selain itu dirumah juga engga bakalan muat. Di sisi itu, kita anggap semuanya memang bukan. Jadi gini, misalkan yang gue punya Yamaha Mio. Yap! Sempat selalu merubah atau memodifikasi hingga mengotak-atiknya menjadi roda empat. Saking tidak mengetahui ke depannya kek gimana, kita akan merasa menyesal pada saat yang menyebalkan kendaraan kita kudu diopname. Ini bagian bab yang ngebuat gue ngakak sampe kayang.

Selanjutnya ada banyak hal lain lagi dari buku ini. Ada yang mengkisahkan seperti kita yang kudu menjadi cendekiawan seorang kakak yang baik. Kemudian cucu yang berbakti dan bijaksana. Bahkan pacar yang benar-benar bisa diandalkan.

Dan yang terakhir sebelum gue menutup cerita, menjalin lah hubungan relationship menjaga dengan sebaik mungkin. Apabila lo kudu LDR (Long Distance Relationship) maka engga harus untuk berpisah. Walaupun jarak yang kudu membelah percintaan lo maka saling mengerti lah keadaan sekarang. Jika masih dapat dipertimbangkan, hapuslah kesalahpahaman yang membuat masalah pertama mengkisahkan.

Dan saat cinta harus berpindah maka lepaskan lah dengan rasa ikhlas akan tidak lebih menyakitkan katimbang menjalin hubungan selayaknya relationship menjadi relationshit!

Oke.

Itu review gue, yang selama ini sudah gue baca berulang kali. Sebuah novel Personal Literatur #RELATIONSHIT dari karya bang Alitt Susanto.

By the way, pos komentar di kolom bawah sini ya. :D


1

Cara Mudah Mengambil Lagu di Soundcloud

Posted by Malestha Andheka on 17:24:00

ENGGA perlu kudu download apps yang fungsinya buat download juga. Udah download maka harus download apps-nya dulu. Memakan memori internal lah.

Cape deh.

Gue ngebahas tentang kaitannya dengan soundcloud. Mungkin yang gue temukan ini, belum banyak orang pada tahu. Kali ini gue bahas pelan-pelan deh. Gue paling seneng bisa berbagi dengan lo semua yang udah ngebaca tulisan gue. Kalau yang lagi baca ini, jangan lupa baca blog gue sebelumnya ya. Hehehe.

Buka halaman awal blog gue disini, AndhekaM.blogspot.com

Begini, yang gue bahas ini adalah cara mengambil lagu dari soundcloud. Pasti dari lo semua menginginkan lagu yang sudah di upload di soundcloud kan? Entah lagu yang lo suka atau lagu yang menurut lo cocok buat senam aerobik. Bahkan lagu yang lagi in di kalangan remaja.

Cara yang gue lakuin ini hanya bisa dilakukan dengan segala handphone Android. Inget, kalau gue bicara untuk gadget maka ngga bisa dicoba melalui laptop bahkan komputer.

Pertama yang lo lakuin pasti kudu online soundcloud pribadi lo dulu di handphone. Pastikan lo tidak lupa password. Sering kali lo lupa maka engga akan bisa login. Oh iya, lo bisa login via soundcloud itu melalui Facebook atau g+ lho. Engga hanya mencantumkan email.

Sebentar dulu deh ya, gue mau kipas-kipas dulu pakai toga.

Oke. Sudah.

Lanjut.

Langkah kedua, lo searching dengan ketik band/penyanyi yang lo ingin ambil lagunya. Hmm.. lo juga bisa langsung searching dengan ketik lagunya juga kok.

Selang engga lama pasti soundcloud akan menemukan dengan singkat. Karena soundcloud pandai banget mencari segala kesukaan lagu kita dengan waktu yang singkat. Yang membanting kesabaran adalah buffering-nya.

Langkah ketiga, lo kudu play lagu itu sampai buffering-nya pastikan sudah full. Alias sudah sampai ending atau selesai. Jika speed paketan lo engga lelet maka engga perlu pantengin lagunya sampai selesai kok. Pasti buffering itu akan memenuhi radar lagu sampai ending dengan sekejap.

Selesai, lo langsung minimize aja. Pilih tombol home untuk menutup soundcloud. Inget! Jangan lo log out dulu. Karena apa? Karena belum selesai.

Setelah kembali ke menu awal, lo temuin yang namanya 'My Files' atau 'File Manager' gitu. Disitu lo akan berhadapan dua pilihan memori. Antara ekstern dan intern yang ada di handphone. Kalau belum berhadapan dengan ini, lo bisa pilih all files dulu. Pasti akan ada pilihan demikian. Lo pilih yang intern. Karena itu adalah memori dari bawaan handphone lo sendiri.

Langkah selanjutnya, lo pilih folder bertuliskan Android. Setelah ke buka lagi, lo pilih 'data' kemudian bergerak memilih folder 'soundcloud'. Karena soundcloud itu adalah sebuah apps maka data apps pasti ada dong.

Udah hampir selesai nih. Kemudian lo pilih 'files' yang akan membawa lo ke 'stream'. Setelah itu pilih 'complete'. Jika 'incomplete' itu belum full lagunya yang sudah di streaming sebelumnya.

Well, akan muncul berkas sebuah nomor dan angka ngga jelas dengan acak itulah lagu yang sudah lo 'streaming' di soundcloud tadi.Lo 'tekan' aja di layar hingga ada pilihan terus, ganti namanya atau pilih 'rename'. Tulis nama lagu itu dan akhir tulisan lagu tulis '.mp3' maka akan langsung berubah file itu menjadi (mp3.). Contohnya gini, tulisan sebelum diubah seperti '35654dkdjfha58475akjdj' itu kemudian di 'delete' diganti dengan yang bener, Syahrini - Cinta Sendirian.mp3

Mudah kan?

Masih penasaran? Coba dulu deh.

Jika berhasil maka tulis di kolom dibawah sini ya. Selamat mencoba.


Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.