0

Segala Yang Dimiliki Kepribadian Seseorang

Posted by Malestha Andheka on 12:51:00
JELAS semua yang terdapat dalam potensi diri dari seseorang mempunyai tawakal yang berbeda. Inilah yang dimaksud dengan ciri seseorang yang berbeda-beda.

Awalnya seseorang yang mempunyai sebuah kepribadian dalam benaknya, akan mengarahkan jalan hidupnya. Uhm. Ngomong-ngomong soal kepribadian kali ini akan gue bahas serempak.

Gue tipikal orang yang bintitan. Maksudnya engga bintit di kelopak mata gue tuh. Engga tahu apa yang benar gue tulis nih maksudnya begini. Temen gue ingin ini-itu, gue sok kompak juga ingin itu-ini. Sedikit gue balik walau sebenarnya memang sama.

Selain banyak hal yang selalu sama, gue selalu ingin serupa dengan pilihan temen gue. Setelah menjalani semua tindakan yang gue pilih dengan temen gue, hasilnya tentu yang membedakan. Rentang jauh itu pasti. Karena gue yang bego (iya engga amat) selalu kurang beruntung.

Mulai tumbuh dewasa diri gue sekarang akhirnya mulai terbuka tentang kepribadian gue selama ini. Bukan artian pada saat gue masih minus 17 masih ke kanak-kanakan. Yang tiap sore keluar mempamerkan diri gue yang sudah mandi terus di penuhin bedak yang nyonyor seluruh wajah. Tidak.

Sesudah banyak introspeksi dalam diri gue akhirnya gue bangkit. Gue sendiri emang engga mau untuk setiap harinya selalu monoton teruuuus. Yang tiap pagi nyampe malem betah megangin gadget dengan tujuan agar tidak kesepian.

Setelah gue merevolusi kepribadian dalam diri gue, akhirnya gue merasakan adanya revolusi itu. Gue sudah bisa berkembang dan mapan menjadi baik. Kenapa bisa begitu? Berdasarkan dari sebuah pengamatan dan pranata luar yang mendorong gue.

Tunggu-tunggu deh. Gue nulis ini-itu masih nyambung engga ya?

Baik.

Kembali setelah gue merevolusi saja deh.

Maksudnya tuh begini, bermacam kepribadian dari seseorang pasti semua berbeda. Ada yang berprofesi menjadi seorang blogger, dancer, photograph dll. Bahkan ada juga yang mendalami tentang berbagai sumber lain yang tidak berkaitan dengan hal serupa diatas.

Katakanlah semuanya itu adalah keahlian kita hingga akhirnya kita merasa nyaman setelah menuangkan selama ini. Bahkan masalah yang dihadapinya hanya satu, lepas kontrol seseorang harus sesuai dengan profesi itu. Misalnya sebagai berikut.

Anggap saja namanya Suketi. Iya emang namanya kedengarannya desa banget. Tapi dia keren lho di kalangan temennya yang jelek. Suketi berkarakter orang yang dongo. Maksudnya dongo tuh bukannya Suketi tiap malem keluar dari rumahnya hanya untuk aduk-aduk air comberan. Bahkan engga juga ketika tengah malam Suketi keluar hanya untuk berteriak memanggil emaknya yang padahal emaknya sedang tidur di samping kamarnya.

Pelan-pelan deh ya.

Maksudnya begini, dongo-nya yang dimiliki Suketi selalu tergantung dengan temennya tiap kali temennya mendorongnya. *lap iler dulu bentar*

Iya memang Suketi tuh selain orangtuanya menjadi panutan, orang lain pun juga. Akhir-akhir ini pun Suketi selalu melakukan tindakan sama yang dimiliki temennya.

Pada saat itu juga Suketi mulai meditasi yang menerjunkan pikirannya. Kepalanya ia gedorkan di dinding hingga akhirnya harus menginap di ICU. Untungnya Suketi bisa tertolong secara medis.

Dari semua yang Suketi peroleh dari berbagai pengalamannya, Suketi dapat memetik yang baik. Sebagai berikut adalah yang ia dapatkan agar menjadi orang yang berkepribadian yang benar.

1. Berpikirlah secara matang sebelum memastikan yang memang pasti.

2. Tidak mengikuti tindakan yang dilakukan orang lain.

3. Mampu bersikap mandiri.

4. Mempunyai kepribadian yang baik, tidak asal manggut-manggut.

5. Bisa bertanggungjawab.

6. Lebih dilihat orang cendikiawan.

7. Mampu berkreatif dalam keahlian yang dimiliki.

8. Dapat berkarya dari segala ketekunan.

9. Hidupnya tidak tergantung orang lain.

10. Peduli dengan seksama seketika teman meminta saran dan kritikan.

Dari semua hal diatas, kita bisa cantumkan segala yang dimiliki kepribadian seseorang memang beda. Ada yang asal mengikut-ikuti, namun tidak yakin setelah bertindak. Bahkan tidak mengambil alih sebelum semuanya terlanjur.

Demikian yang gue tulis. Walau hanya sesingkat tulisan ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dan semoga diri kita sendiri dapat berkepribadian menjadi orang sukses. Goodluck!

Poskan komentar kalian dibawah sini ya. Gunakanlah kata-kata yang sopan agar tercipta yang baik.

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.