2

Kegagalan

Posted by Malestha Andheka on 19:56:00
KENAPA di saat yang gue harapkan berujung tidak tersampaikan? Kenapa pula ketika saatnya gue harus buka hati, namun tidak nampak kembali rasa seseorang?

Lupakan.

Kali ini gue mau ngomongin soal 'Kegagalan'. Entah itu gagal move-on, mencintai orang, menyelesaikan masalah. Bahkan yang buruk, gagal seleksi.

Yang menggaris bawahi cerita gue kali ini, lebih detail dengan seleksi. Kenapa demikian? Ya. Benar. Karena dari sebuah pengalaman gue. Memang benar hari ini dan memang harus gue jalani seharusnya.

Kemajuan zaman sekarang lebih mendorong diri seseorang menjadi berpikir kuat dan sehat. Sehingga kemampuan dalam diri seseorang menjadi lebih berkembang.

Hari ini menjelang pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa di kenal dengan istilah lain SNMPTN.

Tepat pukul 12 siang, pengumuman mulai di sebar luaskan melalui kabar berita. Entah media cetak maupun online.

Menyebalkan sekali bukan jika setelah pengumuman kita tidak tercantumkan pada daftar nama? Atau kasarnya, kita tidak lolos dalam perselisihan. Sangat mengenaskan dan menyedihkan. Karena banyak diantara kalangan anak muda sekarang berantusias untuk masuk Universitas Negeri dalam kotanya. Namun terdesaknya orang yang lebih jauh pikirannya dengan kita maka kita hanya bisa ikhlas.

Semestinya kita mengulangi kembali dari kesalahan kita ketika mengerjakan soal. Maksudnya kita mengulangi mendaftar ulang dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa di singkat dengan istilah SBMPTN. Begitu.

Walaupun kesempatan pertama lo gagal, keluarkan kesempatan kedua lo dengan lebih bersungguh-sungguh.

Ini adalah sebuah nasib kita dalam menuntut ilmu yang lebih tinggi. Akan kita bawa sampai akhirnya dalam pekerjaan di masa mendatang.

Apabila ada kata yang salah atau mungkin salah tulis maaf ya. Engga bisa panjang gue tulis, tambahin ke bawah kolom sini yuk.

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.