0

Sehari Tanpa Internet

Posted by Malestha Andheka on 21:18:00
SEBAGAI mahkluk sosial kita mampu untuk bersosialisasi di lingkungan masyarakat sekitar. Entah secara langsung atau tidak langsung setidaknya kita mampu menyesuaikan diri dalam hidup bermasyarakat.

Pada kalanya saat kita sudah mengenal internet. Siapa sih di era zaman sekarang tidak mengenal internet? Sebelum internet mulai secanggih zaman sekarang, seseorang ingin mengirim pesan masih melalui pos. Karena perkembangan zaman yang begitu pesat, maka terciptalah internet untuk mempermudah pengiriman.

Ingin mengirim pesan bisa langsung dengan Short Message (SMS), bahkan massager. Sampai akhirnya mulai terciptanya social media, akan lebih singkat lagi dalam mengirim pesan.

Proses yang akan dikirim hanya dalam sesingkat waktu. Mungkin hanya beberapa detik pesan yang akan kita kirim akan langsung dibaca oleh penerima. Memang sangat mudah, namun rasa sosialisasi kita akan menurun. Karena lebih memilih bercuap-cuap di media social dibandingkan secara langsung bertemu dengan seseorang.

Melebihi dari sebuah simpati terhadap seseorang, namun kurang menjalin rasa empati kepada seseorang.

Apalagi pada kalangan anak muda zaman sekarang. Jauh lebih pandai dan mahir menggunakan gadget yang semakin meningkat. Selain gampang di akses, seseorang mudah untuk mencari sebuah kabar atau pun berita terkini secara singkat.

Kadang tak hanya untuk menjuruskan ke hal yang positif. Dari seseorang yang tidaklah sama, akan selalu ada menelusuri situs yang kurang bermanfaat. Mungkin dari seseorang ini hanya kurang memanfaatkan internet secara bermutu dibandingkan dengan sisi negatifnya.

Kembali lagi tentang gadget. Lebih banyak sebuah apps sekarang untuk mempermudah cara kita akan bersosialisasi dengan teman. Bahkan menangkap semua teman jauh dari kita yang lama (atau dalam pencarian) dapat ditemukan. Sebagai contohnya untuk menjangkau banyak teman ialah, apps social networking.

Sehari tanpa internet menurut gue terasa sangat hampa. Jalankan seperti tidak mempunyai pulsa. Ingin membalas pesan, masih mikir untuk caranya tetap masuk namun sadar pulsa tidak menjangkau.

Pada akhirnya internet dan diri seseorang memang sulit untuk di pisahkan. Seperti suatu pasangan sandal yang ada kanan-kiri. Apabila satunya tidak ada maka terasa sangat membutuhkan untuk mencari kehampaan yang ingin di lekatkan untuk berjalan.

Menurut kalian sendiri, sehari tanpa internet gimana? Isi kolom dibawah ini ya. :D

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.