0

Senandung Pertemanan

Posted by Malestha Andheka on 08:48:00
TENTANG temen gue, entah siapa yang ngerasa atau tidak. Bahkan atau mungkin teman baru maupun lama atau yang sudah tidak mengenal gue kelak. Jauh meninggalkan kata kandas yang menggores hati masing-masing diantara kita atau pun satu diantara kita.

Menurut kalian sendiri bagaimana arti sahabat yang benar?

Ya. Benar. Sahabat adalah teman kita paling terdekat. Dimana kita sedang kesepian, selalu menghibur seperti pacar, namun tidak apabila sama jenis dengan kelamin diri kita sendiri.

Di kala kita sedang terusik banyak masalah, teman akan memberikan solusi jalan terbaik untuk kita. Tapi, jika kita berpikir teman selalu menghibur kita di kala kesepian, itu salah. Diantara kita haruslah mengerti masing-masing aktivitas atau pun kegiatan sehari-hari.

Kita beralih misalnya dengan Sudi. Ia adalah seorang laki-laki jantan yang berbadan tinggi. Sudi mempunyai sifat ramah kepada orang lain yang sudah dikenal atau pun belum dikenalnya.

Melihat semuanya itu, Sudi tidak mau membedakan temannya walaupun temannya ada yang membedakan diantara kalangan teman lain di sekolahnya.

Masa Sudi yang masih sekolah masih lama untuk menamatkan. Dalam hati Sudi selalu berteriak keras ingin pulang ke rumah. Karena di sekolah, ia sering dibuly oleh temen sekelasnya. Tapi, setelah Sudi berpikir, hinaan temannya tidak ia masukkan dalam hati. Namun hinaan temannya melebihi batas kesabaran dia yang begitu terlewatkan.

Habislah sudah kesabaran Sudi, namun ia tetap menahan batinnya yang kelak berteriak ingin membalas. Sudi mampu meredakan emosinya di kala sedang banyak yang mengoloknya kurang wajar.

Salah satu sahabatnya di sekolah yang akrab juga dengannya adalah Bejo. Tapi yang tidak di sukai Sudi dari Bejo ialah dia tidak pernah menganggap Sudi sebagai teman cs nya seperti perkumpulan dari kerumunan teman Bejo lainnya.

Bejo selalu aktif dalam bidang ekstrakulikuler di sekolahnya. Meski tidak di pandang baik dengan kelas lainnya, Bejo terlalu pede membalasnya dengan pendapat dia yang sok banget.

Melihat sifat Bejo begitu licik dengan Sudi, ia tidak membalas licik. Sudi tetap rendah hati. Apabila di luar lingkungan sekolahnya, Bejo justru berteman baik dengan Sudi yang engga ada rasa bersalah dengan perlakuannya sendiri ketika di sekolah.

Apakah makna teman di mata Bejo? Ataukah menganggap perselisihan teman karena Sudi yang tidak sama dengan perkumpulan teman lainnya? Apakah mungkin Sudi mempunyai hal keji dengan Bejo yang sangat dalam? Dan yang terakhir, atau Bejo hanya ingin di hargai, namun tidak ingin menghargai seserang?

Pernah mengalami seorang teman seperti Bejo?

Kesimpulannya adalah jika kita mempunyai teman serupa dengan itu, tanggapilah sewajarnya dengan teman kita yang lain. Apabila dia mulai dijauhi oleh perkumpulan teman lainnya, maka dengan spontan akan kembali dengan kita dengan wajah penuh kekesalan.

Sebelum mulai di hargai oleh orang lain, maka hargailah orang lain pula. Apabila memang diri kita menganggap lebih tua dengannya, kita haruslah menganggapnya tua dari kita walaupun memang aslinya benar.

Jika memang mengerti satu sama lain, pertemanan akan selalu baik tanpa ada pertentangan yang di sembunyikan dalam batin. Ingatlah temanmu yang selalu baik denganmu. Ajaklah dia kembali dengan suasana yang baru denganmu, merasakan kebahagiaan seperti kita bisa tertawa lebih bersama-sama.

Tamat.

Itu dia kisah dari Sudi dan Bejo dalam pertemanan. Jangan lupa subscribe dibawah sini ya, thank you.

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.