0

Menahklukan Tantangan

Posted by Malestha Andheka on 00:12:00

Gue pengin memberi sebuah motivasi ke kalian. Sebelom gue memberikan kata motivasi ini, gue sudah banyak intropeksi diri.

Bagian blog ke-7 ini adalah tata cara menahklukan tantangan dalam idup. Gue kemas dengan tulisan-tulisan yang gue kembangkan dari sebuah ide yang tiba-tiba muncul. Seandainya gue berada dalam kartun, gue memunculkan lampu bolam bagian atas dari kepala gue.

Langsung, next. Cara yang pertama, buangkan rasa malas. Apabila meraih senang bisa melewati malas maka bisa meraihnya dengan baik. Malas adalah sebuah tantangan awal yang kadang ngebuat diri kita bercenderung berhenti dalam aktivitas. Uhmm. Kalian tau lagunya d'Masiv - Jangan Menyerah bukan? Apakah hafal? Dalam reff akhir...
Jangan menyerah....
Jangan menyerah....
Jangan menyerah....

Dengan adanya jangan menyerah, mungkin kita bisa tau kalau d'Masiv sukses dengan single-nya. Hehehe. Ngga nyambung sama topik malahan. Begini, apabila sudah melewati malas, sama artinya kita mampu menerobos tantangan awal.

Dan selanjutnya yang harus di hadapi adalah keraguan. Ehm. Ragu ini mulai hits dari berbagai persoalan cinta. Tenggelamnya kata ini muncul, menceritakan seseorang yang selalu ragu dalam mengungkapkan isi hatinya kepada idamannya. Kadang hanya berharap dan berharap dan mengaguminya dalam halusinasi dari mimpinya. Berkhayal tingkat tinggi contohnya. Ragu itu tidak rupawan dikala kita bimbang. Tanpa kepastian yang masih tertunda dari sebuah perencanaan.

Next. Yang membelakangi dari keraguan ialah tidak percaya diri. Zaman semakin maju, yang mana kurang percaya itu tidak efektif ingin sukses apalagi kurang percaya dengan diri sendiri. Junjunglah rasa optimis dengan kedua kepalan tangan untuk berani mengambil risiko sesudah bertindak.

Setelah kurang percaya diri yang harus di hadapi, ada lagi nih yang harus di hadapi yaitu: SEMANGAT! Yak benar, semangat! Tulisannya di besarkan supaya kita, kamu, kalian dan mereka selalu SEMANGAT. Ngga hanya semangat saja, semangat itu harus bisa menonjolkan dari berbagai macam hobi kita. Suka dengan apa saja maka gemari lah. Dengan adanya menggemari maka akan menjadi haus ingin menciptakan something kepada orang-orang.

Selese deh sampe di perhujung itu dolo yang gue buat. Ehm. Membuat begituan tidak mudah dengan ide gue yang udah mentok. Kadang habis gue berpikir masih tidak karuhan hasilnya. Apabila ada kata yang membelok maka benarkan lah dengan huruf yang rapi. Gue nyadar kalau gue adalah penulis yang setengah-setengah normal.

Salam cihuuuy!!

Andheka Malestha - @AndhekaM


Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.