0

Rumah Hantu Indonesia

Posted by Malestha Andheka on 18:39:00
Siang tadi, gue bareng temen-temen gue jalan-jalan ke The Park Mall Solo. Selepas dari kampus, gue berlalu ke sana. Dengan kendaraan masing-masing, perjalanan tidak terasakan. Kita barengan rame-rame sekalian ngerayain temen gue yang berulang tahun. Nama dia Fadhil. Dia asli kental dari Jakarta. Namun berkembang di kota Solo. Agak absurd sih, memang.


Gitu nyampe, kita makan bareng di House of Wok. Hidangan datang enggak lama berselang setelah gue menolah-noleh ngintipin orang pacaran. Ngenes. Enggak! Karena yang pacaran kelihatannya sama sejenis. Hiiii. Ngeri!

Gue puasin makan dengan kepuasan napsu yang dari tadi gue tahan. Tak hanya gue yang terlalu murka soal makan. Adhi temen gue jauh lebih murka serupa orang yang lagi nahan makan selama berbulan-bulan. Gila! Dia mah murkanya berlebih-lebih.

Selesai makan, kita jalan ke atas. Biasa, buat menenangkan pikiran sekaligus refreshing kesehatan. Lho?!! Udah deh, intinya adalah jalan-jalan karena Mall ini asik buat jalan-jalan. Boleh bersama keluarga, teman, sodara, gebetan, pacar, nyampe pacar orang. Yailahhh, emang Mall ada larangannya pergi sama siapa. Huft!

Sampe di lantai dua, gue ngelihat wahana seru. Nampaknya, wahana yang memacu dalam adrenalin. Kalo kamu belum pernah denger wahana ini adalah Rumah Hantu Indonesia. Ternyata, wahana ini memang benar menguji adrenalin kita ketika memasuki wahana permainan ini.

Wahana ini di desain sangat menyeramkan. Kita berlanjut memasukinya. Gitu tiket sudah kita beli, gue bersiap mengumpulkan mental untuk masuk ke dalam. Sebelum masuk ke dalam, semua berdoa menurut keyakinan. Supaya nyampe dalemnya tetap aman, damai, dan tidak ada kejadian yang menyeramkan.

Rumah Hantu Indonesia yang biasa disebut RHI ini tidak hanya di kota Solo. Namun juga terbagi di berbagai kota. Bagaimana dengan kota kamu, apakah sudah masuk wahana ini? Di berbagai kota itu mempunyai tema berbeda pula. Kalo di Solo dengan konsep, rumah hantu Ziekenzorg (1907). Dan ada dua macam permainan di rumah sakit ini. Pertama, kita jalan menelusuri ke dalam melewati hantu-hantu yang seram. Yang ini, tiketnya tidak begitu mahal. Senin-Jumat 15rb perorangnya. Sabtu-Minggu 20rb perorang. Dan jika kalo VIP (tanpa antri) adalah lipat duanya. Kedua, adalah mussimulator. Tiketnya 20rb untuk perorang. Wahana ini di buka dari siang nyampe malem.


Itu adalah foto yang gue ambil di Solopos. Gimana ngeri jugakan kalo lo berjalan sendirian masuk ke dalam?

Gitu persiapan di rasa mantap, kita masuk ke wahana mussimulator. Nyampe di dalem kita seru-seruan bareng hantu di sana. Oh bukan, bukan hantu beneran. Kalo beneran mah, sama aja gue ikut dunia lainnya mas Hari Panca. Setelah selesai, kita cobain wahana satunya. Masuk rapi nyampe keluar acak-acakan.

Sekian dulu deh tentang Rumah Hantu Indonesia. Gimana kalian udah pada masuk belum? Yuk share di box comment.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.