0

Malam Minggu Sepi Nggak Khawatir

Posted by Malestha Andheka on 10:17:00
SEPERTI biasa suatu kebiasaan yang dilakukan Sudi adalah stalking beberapa cewek. Pantas dia melakukan semuanya ini. Karena dia tidak menginginkan setiap malam minggunya merasa kesepian. Dia merasa iri dengan teman-temannya yang setiap malam minggu selalu check in di tempat nongkring favorite.


Pernah suatu ketika Sudi nongkring di kafe Kepo, dia merasa jadi seorang satpam di sana. Pengunjung yang berdatangan pun saling berpasangan. Dan sebaliknya berbeda dengan Sudi. Ia datang sendiri sambil membawa laptopnya.

Sudi memilih menu sambil beriringan membuka laptopnya. Lantas dia membuka laptop. Karena dia menikmati fasilitas wi-fi area di spot ini. Nahasnya di depan, belakang, samping kanan maupun kirinya berpasangan semua. Sudi membuang muka ke sembarang tempat sambil memutar-mutarkan kepalanya. Berharap di setiap putarannya menghasilkan angin topan yang besar dan menyapu semua pengunjung yang berpasangan.

Kembali lagi ke topik. Di malam minggu yang sudah sangat petang, Sudi masih terdiam diri di kamar. Berulang kali BBM maupun SMS yang masuk tidak kunjung ia buka. Bahkan tidak melirik sekali pun di hpnya. Sudi tidak mau menghabiskan waktunya yang tiap kali keluar sama teman cowok yang enggak pernah cewek.

Namun jika ia tidak keluar dengan teman atau pun sahabatnya, dia juga tidak akan ke mana-mana. Akan karena hal itu, Sudi mulai bimbang. Dia membuka bilik pintu kamar mandi mulai berlalu masuk ke dalam. Begitu di dalam, dia memutar showernya sambil duduk di bawah bersila. Iya, dia meditasi yang tidak pernah menuai hasil. Sayup-sayup lagu dari Nike Ardila mengiringi turunnya air shower yang membasahi kepalanya. Sadis.

Kring. Kring. Kring.

Sudi lari tergopoh-gopoh mencari sumber suara handphone itu. Begitu handphone sudah ia pegang, lantas ia pencet tombol hijau untuk answer.

"Halo." Seru Sudi.

"Sud, halo." Sahut seberang.

"Iya halo. Siapa ya?"

"Halo Sud. Lo ngomong apa, kagak kedengeran?"

"Iya hallo. Siapa ya?"

"Ini gue Sud. Siti. Temen lo satu kampus. Gue BBM lo malah kagak lo bales."

"Owalah iya iya. Kenapa Sit?"

"Lo bisa jemput gue di rumah enggak?"

"Bisa bisa. Eh emang mau ke mana ya?"

"Kumpul sama Jono di kafe SukaSuka."

"Oh gitu. Dia di sana sama siapa?"

"Banyak deh pokoknya. Lo buruan deh jemput gue. Kita sambung nanti sewaktu lo udah di rumah."

"Kenapa lo enggak minta tolong suruh jemput si Cece aja."

"Ah gabut. Dia malesin. Dia lupa kalo lagi sama temen barunya."

"Yaudah deh, gue siap-siap."

"Sip gue tunggu. See yaa!"

Tut. Tut. Tut. Tut.

Singkat cerita, Sudi memenuhi janjinya menghampiri rumah Siti. Mereka datang di kafe SukaSuka bersamaan. Mereka berboncengan dalam satu motor.

Sesampainya di sana dia melihat banyak kerumunan orang berpasangan di beberapa bar. Kafe ini sangat rame. Favorite banget buat anak muda nongkring di sini.

Sudi dan Siti menoleh kanan-kiri mencari tahu Jono dan kawannya bercengkerama. Setelah berulang kali mereka menoleh sampai pada akhirnya sudah bertemu. Segera mereka berlalu dan menyesuaikan tempat. Begitu mereka duduk lantas di sambut beberapa dari temannya.

"Ciee Siti sama Sudi." Seru Meme.

"Hauwah jangan gitu dong. Ini kan juga karena gue enggak ada yang jemput." Balas Siti.

"Bawa sendiri dong. Manja."

"Ah males banget gue. Apalagi kalo udah malem gini. Biar di jalan kelihatan enggak jomblonya. Hahaha."

"Anjir! Tapi ada benernya juga itu."

Mereka mulai bercampur menjadi satu. Berbagi keceriaan dengan penuh canda dan tawa. Wajahnya terlihat sangat riang. Begitu juga terlihat relax.

Hal ini mulai timbul sebuah arti penting pada saat malam minggu kamu merasa kesepian. Di saat kesepian mulai melanda, lakukanlah kesibukan untuk menghajar waktu sepi itu. Karena kesepian tidak membuat kamu semakin gila. Iya, gila merasa sepi dan jomblo dalam hati tanpa kekasih. Percayalah, jomblo bukan berarti ngenes yang selalu kesepian.

Tapi jomblo itu cuman sedang menunggu seseorang yang paling tepat bukan menyiakan waktu sepinya ke seseorang yang gampang memudar dalam hubungan.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.