0

Pretty is My Pet

Posted by Malestha Andheka on 06:05:00
YEAH akhirnya ke bagian juga kali ini saya yang nulis. Bosan saya yang hanya melihat majikan saya Kak Deka menulis melalui komputernya. Sementara saya hanya menjilat-jilat tubuh saya. Namun sekarang saya bisa memencet keyboard dan menatap layar komputer untuk menulis postingan ini.


Sebelum saya melanjutkan dalam menulis postingan baru ini, saya akan memperkenalkan diri saya. Nama saya Malestha Pretty. Iya, saya adalah kucing piaraan Kak Deka. Kucing Persia-Himalaya. Berwarna kehitaman, betina. Untuk umur saya di samarkan ya. Kalian jangan pada kaget kalo kucing bisa nulis. Kucing juga bisa meong kali.

Pada kesempatan hari ini, saya akan memberikan tutorial agar piaraan seperti saya cepat luluh. Bagi kalian semua yang mempunyai piaraan seperti majikan saya, Kak Deka. Mohon simak baik-baik ya.


Itu adalah gambar saya yang tertangkap kamera. Kak Deka memang pandai mengambil gambar saya secara diam-diam. Dasar paparazi.


Mari kita lanjutkan yuk.

Walaupun judul postingan ini tidak pas dengan apa yang saya bahas, bahwa sebenarnya saya tidak bisa mengotak-atik judul itu. Pretty is My Pet adalah postingan hari ini yang di tulis majikan saya. Karena majikan saya terlalu sibuk maka hanya judul saja yang di simpan di draft. Melihat kesibukannya itu, saya berantusias melanjutkan postingan ini agar tidak terlihat hambar.

Oke. Berikut adalah tips dan trik maupun cara agar piaraan lebih akrab dengan majikan.

Makanan
Berilah makanan yang semestinya makanan hewan. Kalo seperti saya ini jangan terus dibelikan hamburger, pizza, hotdog dan lain sebagainya. GUE ENGGA DOYAN! Jadi, belikanlah yang wajar. Seperti contohnya whiskas, friskies, me-o, proplen, better cat, dan masih banyak lagi.

Minuman
Kalo cuman makanan saja yang diberikan maka saya akan keselek. Saya tidak bisa makan kalo tanpa minuman. Jika membelikan minuman maka simple aja engga perlu seperti soft drink, sirup marjan, nutri sari. GUE ENGGA DOYAN! Simple yang saya maksud misalnya adalah air mineral matang, susu yang berkalsium gitu.

Main
Nah, ajak main sewajarnya saja. Jangan terus asal ngajakin mainnya dengan membanting saya. Kalo seperti ini saya tanpa segan akan melarikan majikan ke Kak Seto. Saya juga butuh main. Dan tak hanya itu, hiburan dalam bermain seperti majikan melemparkan barang adalah yang paling mengasikan.

Kebebasan
Saya jangan terus di kekang dalam kandang. Saya juga butuh kebebasan untuk menghirup udara segar. Kebebasan ini mencakup di bebaskan dari dalam kandang saya. Biarkan saya berjalan patroli dari tiap sudut ruangan di dalam-luar rumah.

Bersihkan Kandang
Majikan yang baik pasti selalu rutin untuk mengecek kandang sang kucing. Bersihkan kandang jangan sampai terlewat. Ingatlah kata pepatah bilang, kebersihan adalah salah satu dari iman.

Siapkan Pasir
Sudah tau buat apa kudu siapkan pasir? Iya, bener banget, buat boker saya. Untuk semua kucing persia atau pun anggora pasti membutuhkan pasir halus buat membuang hajat. Bahkan tak hanya membuang hajat saja. Kencing pun saya akan berada di atas pasir itu. Maka jika belum tau di mana untuk membeli pasir ini, kalian bisa membeli di pet shop terdekat. Kalo kamu beli di toko elektronik alhasil yang kamu temukan adalah semen. Engga nyambung kan? Memang.

Becanda
Ajaklah untuk becanda sewajarnya juga. Jika kalian mengajak kucing piaraan becanda dengan membanting dari belakang. Maka tanpa segan semua kucing akan pergi dengan sendirinya dari rumah majikan. Di mana ia beperginya? Saya juga tidak tau.

Salon
Engga hanya manusia saja menurut bangsa kucing yang harus salon. Namun salon ini boleh juga untuk sang kucing. Sekadar info, mengenai nyalon ini jangan terlalu sering juga. Kalian boleh membawa piaraan ke salon dalam jangka 2 bukan sekali. Kalo tiap hari saya jamin bulunya bakalan gundul. Jika mempunyai shampoo sendiri di rumah maka engga perlu susah pergi ke salon. Mandikan saya dengan shampoo itu asalkan jangan bermerk pantene. Merk khusus untuk kucing ya.

Sudah, itu dulu ya tips dan trik maupun caranya. Silakan kalian praktekan dengan piaraan kalian di rumah. Semoga bermanfaat dan hewan piaraan jadi tambah akrab.

Kalo misal ada tambahan lain mengenai tips dan trik maupun cara ini, silakan tulis di comments box yang telah tersedia ya. Saya akan membacanya satu persatu dan membalasnya pula.

Thank you for reading!

Salam,
Meong and love.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.