0

Hewan Piaraan Yang Ngegemesin

Posted by Malestha Andheka on 08:16:00
JIKA kita mempunyai hewan piaraan di rumah pasti kita justru tidak merasakan kesepian lagi. Yang jomblo jadi punya teman mengobrol. Dan yang punya pacar jadi tambah lengket. Sampai dari yang PDKT si doi jadi sering main ke rumah kita.


Namun apa daya kita melihat hewan piaraan yang ngeselin, kita beralih memasang wajah garang. Tapi semuanya itu tidak perlu kita pikirkan. Kita akan membahas beberapa hewan piaraan yang pantas buat di piara karena dia ngegemesin.

Baca juga: Binatang Yang Nyebelin

Binatang apakah yang ngegemesin itu? Misalnya sebagai berikut.

Kucing
Itu maksudnya kucing apa? Iya, sebangsa kucing. Asal kamu jangan memelihara harimau. Kok jadi enggak nyambung ya?

Ok skip.

Memelihara kucing yang gue maksud karena kucing mempunyai perasaan seperti kita. Kita memarahinya pasti dirinya bakalan juga mengerti apa yang kita maksud. Meski dia tidak mengerti bahasa kita. Namun dia dapat merasakan apa yang kita ungkapkan kepadanya. Maka berilah dia sebuah perhatian untuk meluluhkan hatinya dengan kamu si pemilik.

Guguk
Kenapa gue enggak menyebutnya anjing? Iya, karena menurut gue menulis kata itu terlalu kasar buat di tulis. Maka demikian agar terlihat sopan dan lembut gue menulis kata itu dengan mengganti sinonimnya.

Ok skip.

Memelihara guguk juga mudah. Karena guguk juga sama dengan kucing. Sama-sama mempunyai perasaan. Panca inderanya pun selalu mengetahui apa yang kita maksud. Dia selalu menjaga kita asalkan kamu tidak menyakiti hatinya. Maka saran gue jangan pukuli piaraan kamu jika dia sedang menggonggong. Dia bukan karena sebal dengan kamu. Melainkan dia membutuhkan asupan makanan.

Ikan
Kalo yang satu ini agak ribet untuk di piara. Karena tiap seminggu sekali lo harus mengurasnya. Kenapa? Karena tanpa di kuras (ganti) airnya bakalan kotor. Kotoran itu dari beberapa faktor di antara lainnya ada pada boker ikan itu sendiri. Enak ya ikan enggak perlu gayung, karena air yang ia untuk hidup adalah air jamban ia sendiri.

Burung
Jika sejenis bangsa unggas, lo kudu rajin membersihkan juga kandangnya. Dan perlu diperhatikan kembali, bahwa membersihkan burung itu lumayan gampang-gampang rumit. Kenapa? Karena setiap kali lo memandikannya dengan cara menyemprot pasti dia akan lari menuju ke tempat yang tidak lo semprot. Lari ke arah kanan-kiri sampe ngebuat kepala lo muter.

Kelinci
Nah, kenapa gue memilih kelinci sebagai piaraan? Karena kelinci adalah tipe hewan yang ngegemesin. Yang bagian gue demen dari kelinci ini dan yang gue gemesin dari kelinci juga ada pada telinganya. Gue sempat pelan-pelan tiap kali ngobrol bareng si doi ketika di rumah. Kenapa? Karena gue takut kalo kelinci gue mendengarkannya secara diam-diam.

Menurut gue mungkin itu dulu ya postingan pada hari ini. Namun jika kalian ingin menambahkan sesuatu silakan tulis di box comments bawah ya!

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.