0

6 Spot Menarik di Kota Solo

Posted by Malestha Andheka on 08:51:00
HALOO gaes semua!! Sini, sini silakan berkumpul bersama dan jangan lupa merapat ya. Kali pertama ini gue mau ngebahas tentang 6 spot menarik di kota Solo. Bagi kalian yang berkediaman di luar kota ingin berwisata ke kota Solo, jangan lupa mengunjungi tempat ini yak. Gue ngga akan nulis panjang lebar lagi, karena pasti awalan kata ini kalian skip.


Okay, this is my city and cekidot!!!

1. Cafe 3 Tjeret.
Apa sih itu kafe 3 Tjeret? Baik. Nih gue jelasin biar kalian paham. Namun sebelumnya, kafe ini berada di Jalan Ronggowarsito No. 97, Solo. Kafe 3 Tjeret itu sendiri menawarkan dengan bermacam menu dari wedangan di mana terdapat 3 Tjeret berada di atas kompor dengan berdempetan.

Menu andalan kafe ini adalah wedang dengan memadukan jahe, gula merah, jeruk, dan kencur. Kalo kalian tau, bahkan masih banyak lainnya. Semuanya itu sudah tersaji dalam pitcher yang dihidangkan dalam keadaan hangat. Tentunya masih sangat nikmat sekali untuk di konsumsi.

Kafe ini berkapasitas 100 orang atau bahkan tambah dikit deh sama karyawannya. Di buka dari mulai jam 10 pagi sampe pukul 1 malam hari setiap harinya. Wow! Asik banget bukan?!

2. Omah Sinten.
Di mana itu lokasi Omah Sinten? Okey kalo kalian penasaran gitu. Omah Sinten berlokasi di Jl. Diponegoro 34-54, Ngarsopuro. Kalo kalian bingung ngga usah cemas. Omah Sinten ini tidak jauh dari Cafe 3 Tjeret kok. Kafe ini berdempetan. Iya, kafe ini hanya bersebelahan yang dipisahkan oleh dinding.

Kafe ini tidak berkonsep lagi seperti cafedangan lainnya. Tapi Omah Sinten lebih kerap disebut dengan Omah Sinten Heritage Hotel and Resto. Iya, ada hotelnya di Resto itu sendiri.

Jika kalo restonya di buka dari jam 10 pagi sampe malem jam 12 gaes. Kalo kalian ingin check in di hotel ini, bisa check in pukul 13.00WIB dan untuk check out pada pukul 12.00WIB.

3. Omah Lawas.
Oh bukan, Omah Lawas ini memang engga sama dengan Omah Sinten. Iya, ini berbeda konsep kok. Sabar deh, pasti gue jelasin lebih detail.

Omah Lawas ini berlokasi di Jl. Supomo No.55 Solo. Perlu di ingat kembali, Omah Lawas tiap hari Senin-Kamis dan Minggu di buka pukul 5 sore sampe 11 malem. Dan spesial hari Jumat dan Sabtu di buka pukul 5 sore sampe jam 12 malem.

Spot yang menarik di wedangan ini adalah gaya rumahnya yang berdominan adat Jawa. Di dalam ruangannya, spot yang menarik di konsep dengan lesehan. Bagi kaum muda-mudi coba silakan berkunjung ke tempat ini deh. Karena pada mulanya tempat ini berharga terjangkau.

4. Wedangan Gula Batu.
Wedangan ini ngga jauh lokasinya dengan Omah Lawas. Iya, wedangan Gula Batu ini hanya bersebelahan saja dengan Omah Lawas.

Wedangan Gula Batu pun di buka ngga jauh berbeda dengan Omah Lawas. Setiap harinya di buka pukul 5 sore sampe pukul 11 malam. Namun terkecuali hari spesial seperti hari Sabtu dan Minggu dari pukul jam 5 sore nyampe pukul 12 malam.

5. Wedangan Pendopo.
Wedangan satu ini mempunyai spot sangat unik deh. Berbagai macam barang-barang antik terdapat di wedangan Pendopo ini. Bahkan toiletnya pun ikut terlibat di modifikasi menjadi lebih Jawa banget.

Wedangan Pendopo ini berlokasi di Jl. Srigading I & II No.7 Belakang Pempek Ny. Kamto Solo. Perlu di ingat kembali jika ingin berkunjung ke sini, tiap Minggu di sini tutup. Dan setiap harinya di buka pada pukul 5 sore nyampe malem.

Tempatnya pun nyaman banget buat berpacaran. Bahkan untuk berkumpul untuk mengadakan arisan atau berencana makan bersama. Di sini terdapat beraneka macam barang antik yang membuat mata mulai terkesima begitu melihatnya.

6. Wedangan Kebon Koelon.
Wedangan Kebon Koelon ini lebih berkonsep unik juga bagi kalian yang belum pernah berkunjung. Tempatnya pun gede banget gaes kalo belum mengerti.

Wedangan Kebon Koelon berdiri di atas tanah 4000 meter persegi. Iya, kalian ngga perlu bingung untuk memikirkan tempat parkir. Bahkan kalian bawa helikopter aja ngga bakalan muat. Lah... Ya iya lah, namanya helikopter juga, tapi ngga juga nyampe segitunya kali.

Lokasi wedangan Kebon Koelon ini terletak di sebelah Barat kota Solo. Berada di belakang pasar Kleco lebih tepatnya.

Udaaaah, itu dulu deh ya. Kalian kalo sudah pernah berkunjung di lokasi dari semuanya itu, silakan tulis di kolom comments bawah sini yuk.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.