0

Momen Terindah Tanggal 17 Agustus

Posted by Malestha Andheka on 09:40:00

YUK kita kembali pada hari sebelum menyambut tanggal 17 Agustus sebentar yuk. Oh bukan, bukan kembali pada saat belum merdeka. Jangan salah mengartikan ya kalo sebenernya hanya kembali memutar waktu sebelum tanggal 17, iya 16 Agustus 2014 kemarin!


Nih gue memberikan gambaran momen-momen terindah pada tanggal 17 Agustus. Tapi sebelum tanggal 17 itu memang pastinya tanggal 16 Agustus. Dan sebelum hari Minggu pasti hari Sabtu (ya iyalah).

Ok deh udahan ngelanturnya. Malam puncak sebelum tanggal berganti 17 Agustus itu, di rumah gue mengadakan acara tirakatan. Apa sih itu? Ok fine! Kalo kalian belum pernah denger berarti emang masa kecil kalian kurang seru.

Malam tirakatan adalah suatu tradisi yang khas untuk merenungi pada saat NKRI merdeka. Pada awalnya setiap warga di perkampungan selalu mengadakan ini setiap tahunnya. Karena pada saat itulah yang dimaksud sebagai malam tirakatan. Dan itu juga sebagai malam puncak dalam acara tirakatan.

Dalam acara tirakatan tersebut membahas banyak hal tentang kemerdekaan. Oh bukan, bukan sama halnya dengan rapat. Beda banget! Ini mah kalo di sama-samakan tetep aja engga bakalan sama kalo sampe gue di sama-samain dengan Cristiano Ronaldo. Tetep aja beda!

Malam itu indah banget di tambah kerlap-kerlip bintang seperti kunang-kunang yang beterbangan. Saking ngga berasa waktu telah berputar begitu cepat. Iya, alunan musik yang dibawakan oleh bapak-bapak menghanyutkan gue ke dalam mata kantuk. Gue mulai terkantuk-kantuk.

Jreng. Jreng. Jreng...

Begitulah beberapa lagu yang di nyanyikan oleh banyak warga yang ada di sekitar rumah gue. Malam ini sebelum berlanjut mendengarkan musik, gue terkesan banget dengan tata cara acara.

Awalnya di buka dengan menyanyikan lagu-lagu Nasional. Mantap. Seorang ibu-ibu yang sekitar berusia 50-an begitu terlihat menggebu-gebu memberi aba-aba selayaknya agar suara ngga jauh-jauh amat dari nada fals. Kami semua pun berdiri dari spot yang sudah di tata dengan lesehan.

Setelah selesai ngga lama kemudian, pembagian doorprize oleh pemenang pun mulai dibagikan. Beriringan akan hal ini bersamaan dengan keluarnya hidangan. Iya, hidangan sebagai malam pada saat acaranya.

Beberapa lama ngga berselang di tutup dengan doa. Iya, sebelum pada akhirnya kembali ke rumah masing-masing. Begitulah curhatan gue saat mengikuti tirakatan kemarin.

Merdeka. Merdeka! Merdeka!!

Singkat cerita, begitulah semua orang katakan dengan menggebu-gebu. Seperti negara kita yang telah berjuang sampai akhirnya merdeka inilah yang kita kudu pertahankan sampe berakhirnya zaman.

Yey! Begitulah cerita gue malam tirakatan kemarin. Terus, gimana cerita kalian? Tulis kolom comments lah yuk.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.