0

Long Distance Relationship

Posted by Malestha Andheka on 18:51:00
PADA saat pertemuan pertama mulai mengetirkan hati yang turun ke jantung menjadi berdegup kencang, itu adalah cinta. Iya, cinta memang datang yang selalu mengguncang peredaran seluruh tubuh. Seperti itulah cinta yang tak pernah kita mengerti kehadirannya.

Kali ini gue engga ngomongin persoalan cinta yang pada dasarnya membuat lo menjadi gila karenanya. Sampe akhirnya mulai berkorban nyilet-nyilet tangan yang tertera nama si doi. Oh bukan, juga bukan. Gue ngga mau ngomongin itu juga bukan karena gue pernah ngalamin sampe akhirnya gue galau dan tiap malem kelayapan sambil teriak-teriak.

Okay. Sekarang langsung ke topik deh. LDR. Apa sih itu LDR? Bukan, bukan kepanjangan dari Lihat Dulu Romantisnya. Dan juga bukan Long Distance Romance. Tapi Long Distance Relationship. Iya, itu tadi sengaja gue pelesetin karena biar terlihat lebih panjang nih tulisan. Hakhakhak.


Seseorang yang sedang menjalin hubungannya dengan LDR, adanya hanya percaya dan percaya saja. Iya, akan karena tidak untuk selamanya bertemu maupun berjumpa setiap harinya. Mereka hanya dipisahkan oleh jarak.

Beberapa macam yang kerap terjadi kelak kemudian hari ketika LDR adalah sebagai berikut.

1. Salah paham.

Sering kali salah paham selalu terjadi. Kenapa? Iya, karena si doi kadang ngga selalu percaya kepada kita yang sudah jujur mencairkan suasana. Entah berkata sudah ngga peduli bahkan mengelak apa pun lainnya.

Akan tetapi ada cara lain untuk mencairkannya loh gaes. Begini saudaraku semua. Simak baik-baik dengan saksama. Fotolah sekitar di mana lo berada. Ohiya, boleh kok kalo selfie. Begitulah masalah salah paham mulai rampung. Pasti si doi bakalan terkekeh-kekeh begitu ngeliat hasilnya.

2. Ngga ada kabar.

Anggap saja namanya Tono. Dia adalah temen gue. Dia sekarang sedang menjalani hubungan LDR-nya dengan Ninik. Sedangkan Ninik berada di Ambon karena mudik, entah mudiknya terlalu lama atau emang dia pindahan. Hal ini membuat Tono gelisah karena si Ninik tiap kali di SMS atau pun di telpon ngga pernah ada balasan.

Kalo kejadian seperti ini maka solusinya adalah menghubungi dia melalui nomor yang berbeda. Lo minjem nomor bokap-nyokap agar memastikan si doi tetap berbalas atau justru tetap tidak. Kalo tidak, besar kemungkinan dia sudah menjual hpnya untuk membeli tiket pulang.

3. Ngga ada waktu.

Terkadang kita sering lupa waktu kalo sudah berjanji untuk menelpon atau skype-an. Dari semuanya itu mulai mengguncang PMS si doi yang kudu kita tangkis make raket bulu tangkis.

Jadi, solusinya ya kalo kalian sudah berjanji menelpon entah alasan ngga ada waktu maka luangkanlah. Karena pada dasarnya janji yang terucap adalah doa yang terucap.

4. Diledekin temen.

Temen kadang ngga pernah percaya kalo kita berstatus menjalin hubungan. Karena apa? Iya, karena si doi ngga pernah hadir saat diledekin temen bersorak-sorak.

Kalo tetep sering diledekin kayak begini, lo diem aja. Mungkin itu adalah salah satu cara yang membuat temen lo berhenti ngeledek. Jika kalo lo nya sendiri tetep mengelak maka tidak akan habisnya temen lo menerka-nerka.

LDR memang sangat susah untuk selalu selamanya bersama. Jarak memang kejam. Tetapi itu adalah jalan di mana kita bisa menjalin hubungan dengan si doi. Sampe akhirnya lo kudu berpacaran dengan telepon seluler atau laptop sebelum tidur.


So, daripada lo jerih payah mendesah penuh bersusah marah untuk menjalin hubungan LDR maka putuslah. Kalo niat kuat untuk bertahan maka perjuangkanlah sampe kalian bertemu kelak kemudian hari hingga akhirnya jarak bukanlah hal yang masalah.

Kalo kalian sendiri pernah mengalami kejadian yang janggal saat LDR-an ngga? Yuk tulis kolom comments..

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.