0

Keasikan Yang Menarik di Bulan Agustus

Posted by Malestha Andheka on 21:48:00

MERDEKA! Merdeka! Merdeka!!! Begitulah antusias gue yang juga mengibarkan bendera sang Merah Putih. Kalian udah pada pasang bendera belum di depan rumah kalian?


Kabarnya, di bulan Agustus ini Negara kita merdeka. Yap! Bener banget, tepat tanggal 17 Agustus Indonesia Merdeka. Semuanya merdeka. Gue merdeka. Dan yang nulis ini merdeka. Intinya gue dan yang nulis ini merdeka. Lah...

Keasikan apa aja sih yang menarik di bulan Agustus ini? Yuk kita bahas satu persatu yuk ah.

Tunggu, tunggu dulu. Kok gue jadi alay gini ya? Ok skip kata alay. Dan mari kita bahas bersama-sama.

Lomba Makan Kerupuk.

Siapa yang di antara kita paling jago dalam lomba makan kerupuk? Iya, kamu juga boleh. Atau siapa aja juga boleh asal kerupuknya ngga boleh langsung di telen. Adanya lomba kerupuk ini lah yang mungkin membuat orang-orang menanti bulan Agustus. Karena pada dasarnya yang mereka nantikan adalah doorprize-nya. Bukan begitu kan?

Lomba Pecah Air.

Lomba yang satu ini memang sangat membutuhkan konsentrasi. Lomba pecah air ini memang tak hanya mecahin air terus lo ngikut pecah. Iya, memang finish-nya adalah mecahin tuh air dalem plastik! Jadi, lo di ikat tuh kedua mata dengan scraft atau sorban yang biasa buat mengelap dapur. Setelah mata sudah di pastikan tidak dapat melihat maka lo langsung mulai eksekusinya. Iya, langsung berjalan lurus aja jangan berbelok-belok biar lo bisa mukul tuh air yang ada dalam plastik yang bergantung.

Lomba Masukan Pena ke Dalam Botol.

Kalo kalian ngga tau apa itu pena berarti masa kecil kamu kurang seru. Kecuali yang baca ini bule-bule yang ngga tau bener bahasa gue. Ok skip. Jadi, pada lomba masukan pena ke dalam botol ini merupakan hal yang paling sulit. Kenapa? Iya, karena pada dasarnya kita berhadapan dengan ngaden yang ngga bisa di tahan! Dengan setangkai benang yang di ikat mengelilingi badan dan pena di ikatkan ke benang yang berada di dekat pantat lo. Gimana ngga susah seperti ini? Mana pula botol itu tutupnya belum di buka?! Hehehe. Ya udah di buka lah!

Lomba Kelereng.

Oh bukan, lomba kelereng ini bukan terus lo main kelereng gitu. Tapi lo ngegigit tuh sendok dengan diberi di atasnya sebutir kelereng. Setelah itu baru deh lo jalan dari Sabang sampe Merauke.

Lomba Cari Jodoh.

Gue nulis ini emang percaya? Ini mah ngga ada. Kalo jomblo mah jomblo aja. Tapi tenang. Jomblo itu prinsip. Single itu nasip. Kalo Rian itu udah pasti dmasip.

Dan setelah beberapa macam lomba yang entah gue sendiri kalo ikut menang atau tidak, ada yang paling menarik lagi loh. Berikut singkat cerita di antara lainnya.

Kerjabakti Menghias Gapura.

Iya, pasti ini selalu dilakukan tiap gang. Bahkan tiap RT atau RW kalo perlu. Kerjabakti menghias gapura ini berguna untuk menarik seseorang yang kalo tiap mencari alamat ngga bakalan nyasar. Bahkan Ayu Ting Ting pun ngga bakalan nyanyi alamat palsu lagi.

Kerjabakti Cat Jalan.

Agar sepanjang jalan di perkampungan tidak datar-datar aja maka sebaiknya kudu melakukan kerjabakti cat jalan. Iya, pasti di antara kalian pernah melihat orang-orang menge-cat jalannya. Oh engga, mereka cat selalu dengan warna putih bukan merah. Dan bukan juga warna menor seperti misalnya kuning, pink, jingga nyampe orange.

Udah, itu dulu deh dari gue. Jadi, sekarang menurut kalian semua, apa aja sih yang menurut kalian menarik di bulan Agustus ini? Silakan tulis komentar kalian di kolom comments ya.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.