0

Cara Menarik Visitor Kembali Lagi

Posted by Malestha Andheka on 10:12:00
BERIKUT mungkin bisa dipelajari semua, cara membuat pengunjung Blog berdatangan kembali. Iya, agar visitor kembali untuk membaca tulisan kalian. Dan pasti juga bakalan meninggalkan komentarnya pada kolom comments.

Untuk itu kita simak baik-baik agar kita semua menjadi lebih tahu dan mengerti, kelak kemudian hari pasti akan lebih banyak penayangannya. Dan pada akhirnya jumlah statistik kalian akan jauh meningkat daripada sebelumnya.

Okey. Ngga nulis panjang lebar lagi deh. Menurut gue terlalu panjang dalam menulis justru ngebuat tulisan jadi bertambah ngelantur sana-sini. Yuk langsung ke pembahasannya.


1. Bahasa Inggris.

Agar menarik perhatian para pengunjung, kalian kudu sisipkan tulisan bahasa Inggris. Kenapa? Iya, karena pada awalnya pengunjung akan mencari tau arti dari apa yang kalian tulis dengan bahasa Inggris itu.

Bahkan apabila kalian menulis semua artikel dengan bahasa Inggris akan jauh lebih menarik pula pengunjung yang lain. Tak hanya dari dalam, melainkan di luar sana akan mengunjungi Blog kalian broooh. Ngga percaya? Percayalah.

2. Kualitas Tulisan.

Untuk lebih memikat kembali visitor juga menggunakan tata cara kualitas tulisan yang baik dan benar. Why? Karena pada mulanya tulisan yang berkualitas adalah tulisan yang mempunyai bibit bobot tersendiri gaes. Well, sisipkan juga kosa kata yang mengandung arti setara dengan bahasa yang telah kita gunakan sebelumnya.

3. Populer.

Jangan mau ketinggalan zaman. Maka dari itu lo kudu mencari tau trending topic yang populer sekarang. Misalnya lagi bahas soal ini, lo langsung bahas soal itu. Dari mana kalian dapatkan itu? Iya, dari tabloid atau bahkan banyak searching melalui visit Blog orang lain.

4. Hindari Duplicated.

Supaya pengunjung datang kembali maka lo kudu hindari duplicated. Pasti kalian taulah kenapa gue nulis begini? Iya, karena pada dasarnya menyalin tulisan orang itu adalah plagiat yang tidak di sukai oleh orang-orang. Ngga percaya? Percayalah.

5. Typo.

Setelah selesai menulis hendaknya kalian cek tulisan kalian dahulu. Bahwa sebenernya mengecek ini hanya untuk melihat dari beberapa tulisan jika ada yang typo. Tapi ngga hanya soal itu saja. Barang kali kita sering sekali menulis sampai selesai itu, terkadang konteksnya tidak berkaitan sama sekali. Atau malah justru di bolak-balik yang artinya sama saja. Maka dari itu membacalah dari awal sebelum menerbitkannya.

6. Berilah Gambar.

Biar tambah menarik tulisan maka berilah gambar atau foto. Tujuannya emang simple sih. Tapi ini memang agar pengunjung yang membaca jadi lebih bersemangat untuk membacanya. Akan tetapi juga ada syaratnya jika kalian ingin memasukkan gambar atau foto itu. Iya, syaratnya seperti tidak menyisipkan gambar yang mengandung unsur SARA.

7. Template.

Iya, sudah jelas. Template juga membuat visitor terikat. Dan juga memperindah pada tampilan Blog kalian. Karena template yang membuat pengunjung menarik maka visitor akan kembali ngga hanya sekali. Bahkan berkali-kali dia klik artikel lo untuk melihat tampilan template kalian. Bagaimana cara mengganti Template? Masuklah ke artikel gue sebelumnya.

8. Up to Date.

Dan yang terakhir kudu up to date. Banyak banget pengunjung Blogger yang hendak mengunjungi atas dasar keinginan mereka karena yang mereka cari sendiri sebenernya yang up to date.

Dengan itu maka kita kudu mengerti yang mereka cari untuk memberikannya sebuah informasi yang berakurat. Selain itu kalian sendiri kudu konsisten untuk up to date post baru Blog kalian.


Yap. Cukup sekian penjelasan menurut gue tentang membuat pengunjung kembali berdatangan kembali. Kalo menurut pendapat kalian sendiri apa aja sih yang membuat pengunjung kembali berdatangan? Tulis kolom comments yuk!

Sering-sering kembali ke blogdeka.com ya.

Salam cihuuuy.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.