0

Beberapa Hal Yang Dilakukan Tanpa Sadar Oleh Pengguna Jalan

Posted by Malestha Andheka on 22:59:00
SUATU hari gue bareng temen-temen gue menyusuri kota-kota dengan motor tua masing-masing. Jelas, gue paling suka menghabiskan waktu sore di mana-mana. Biasa, gue selalu menghabiskan waktu berbagai macam cara ketika mood. Antara lainnya di jalanan begini, nongkring, sepedaan, sampe tidur-tiduran ngga jelas.

Asalkan kalian tau, gue dijalan ngga pernah lupa mengenakan helm. Karena helm merupakan keselamatan utama dalam berkendara. Bahkan dijalan yang telah gue lewati, beranekaragam helm milik gue banyak yang punya. Gue pun minder pengin meraih yang masih terlihat baru.

Di sore hari ini dijalanan gue melihat banyak kerumunan orang mengendarainya dengan tergopoh-gopoh. Kenapa? Iya, karena pada dasarnya mereka sedang mengejar waktu sampe di rumah tepat waktu.


Akan semuanya hal itu, orang-orang tanpa kesadarannya selalu dan selalu melanggar yang tak pernah ada rasa bersalah. Penyebab dari semua hal itu yakni dari beberapa hal yang dilakukan tanpa sadar oleh pengguna jalan sebagai berikut.

Foto ini gue dapet dari berbagai sumber. Silakan melihat dan perhatikan dengan saksama.


1. Melanggar Lampu Lalu Lintas.

Saking tergopoh-gopohnya di jalan, sampe akhirnya melanggar lampu lalu lintas. Iya, ini memang sebenernya kita sadar melakukan. Tapi mau bagaimana lagi kalo sedang terburu-buru dan kudu mendesak pengendara lain supaya berada paling depan?

Setelah gue berpikir dari ujung tangkai rambut sampe ujung kuku pada kaki, apa gunanya mendesak pengendara lain kalo sampe akhirnya lo ditangkep karena melanggar. Hal ini gue jamin ngga bakalan bisa bergerak lagi saat ditangkep. Karena melanggar lampu lalu lintas adalah keselamatan yang memfatalkan.


2. Ambil Jalan Alternatif.

Kalo emang jalanan lagi macet, iya macet aja. Kalo ngga sabar, jalan aja. Tapi kalo makan gorengan jangan lupa gigit cabe rawit aja. Ngga tau apa hubungannya yang penting niat untuk mencari jalan keluar tuh jangan ambil jalan alternatif.

Karena pada dasarnya kesabaran menunggu kemacetan sama artinya menunggu penantian yang tertunda. Entah apa hubungannya, dikaitkan gitu ya.


3. Sekitar City-walk.

Udah terlihat jelas plakatnya hanya untuk pejalan kaki pada sekitar city-walk kenapa motor tetep aja nekat?! Ini yang kerap ditekatin oleh orang-orang.

Asal muasal hal ini karena larangan parkir kurang diperhatikan bila mana akan terjadi kalo di luar dugaan terjadi, pasti terperanjat bakalan datang seketika. Gitu deh.

Jadi itu deh yang udah pernah gue liat. Kalo kalian pernah melihat seperti itukah? Tulis kolom comments yuk..

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.