0

Momen Yang Paling Ditunggu Saat Lebaran

Posted by Malestha Andheka on 22:07:00
HORREE!!! Lebaran sebentar lagi datang. Akhirnya setelah melewati sebulan penuh berpuasa terlampaui, lebaran berasa memiliki kebahagian tersendiri. Hal ini yang kerap gue lakukan juga lho. Serius. Puasa itu menurut gue sangat bagus.

Karena pada dasarnya puasa selain menahan hawa napsu, puasa kudu menahan keinginan. Mau beli ini-itu pasti tertahan karena ingat masih berpuasa. Membeli yang gue maksud ini adalah pembelian makanan dan minuman 50% untuk makan di tempat saat-saat belum waktunya berbuka. Bikin galau kan?

Puasa juga bisa menurunkan berat badan. Ini kata cewek-cewek yang terkadang kurang pede saat badannya naik 5kg. Alhasil langsung puasa 3 bulan. Kalo anak kos, puasa adalah cara dia menahan dari godaan pengeluaran. Hal ini kerap dilakukan untuk kelangsungan kesehariannya membayar tiap awal bulan.


Udah dulu deh ngelanturnya soal berpuasa. Kali ini gue ngebahas tentang berbagai momen lo yang sering lo tungguin saat lebaran tiba. Salah satunya adalah sebagai berikut.


1. Liburan.

Menjelang tibanya hari raya Idul Fitri para kawula muda-mudi anak SD, SMP, maupun SMA pasti sangat menantinya. Karena pada mulanya yang ditunggu adalah liburannya. Pasti liburan saat momen seperti ini tidak hanya 2 maupun 3 hari. Bahkan liburan ini bisa nyampe 2 tahun minggu gaes.

2. Ketupat Lontong.

Hari-hari ketika berpuasa satu bulan, kadang kompor gas tidak pernah menyala. Karena apa? Iya benar, nyokap lo engga masak. Terkadang lebih memilih membeli makanan di luar ketimbang dijalan. Karena membeli di luar itu menarik gaes, selain ngaretin waktu juga bisa melihat pemandangan. Dan yang paling ditungguin itu adalah ketupat lontong. Ini adalah ciri khas saat lebaran yang ngga pernah bakalan terlewatkan.

3. Baju Baru.

Karena lebaran itu satu tahun sekali, kita menanti juga datangnya baju baru. Dari awal yang paling di nanti-nanti selalu ngebayangin make ini-itu yang akhirnya ngebuat lo makin kurang PeDe. Tapi saat lo membeli berbagai macam fashion kekinian, lo menjadi lebih PeDe dan ngga karuhan. Kenapa begitu? Iya, saking senengnya dibelikan baju baru. Keinginan baju baru ini ada lagunya loh gaes. Gue nyanyikan semoga tidak mual ya. Cekidot.

"Baju baru alhamdulillah, tuk di pake di hari Raya. Ngga punya pun tak apa-apa. Masih banyak baju yang lama."

Nah, tuh kan bagi yang ngga sempet beli baju baru, lo pake baju yang lama juga ngga apa kok. Emang tradisi saat lebaran kudu beli baju baru?

4. Aneka Cemilan.

Lebaran itu adalah silaturohmi maka hendak kita welcome untuk siapa saja yang berkunjung ke rumah kita. Kan selain ngebersihin rumah menjadi lebih sedap, ngga mungkin juga kan kalo ngga ada aneka cemilan? Ahaayy. Hal ini juga ngga harus sih, karena pada dasarnya sebagai manusia biasa dengan hati yang sholehah, berkunjung dan bersalam-salaman itu udah lebih dari segalanya.

5. Uang Fitrah.

Sebelum lebaran tiba pasti buanyaaak banget dijalanan yang menawarkan uang baru. Untuk apa? Iya ngga lewat untuk di sosialkan. Karena telah menerima sosial dari seseorang ataupun anggota keluarga itulah yang disebut uang fitrah, sebagai syarat aja sih. Pasti yang lo ketahui tentang uang fitrah cuman uangnya yang baru-baru kan? Itu... Juga bisa.

Udah dulu deh. Itu dia momen-momen yang paling ditungguin saat hari raya tiba. Kalo lo sendiri apakah ada yang sama yang lo tungguin dari point di atas? Tulis kolom comments yuuk.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.