3

Momen Lo Saat Dapet Rezeki

Posted by Malestha Andheka on 04:14:00
DARI tahun ke tahun kadang kala kurs uang naik, ngebuat kita bete. Uang jajan di kurangin. Uang nge-date ke sana-sini. Uang buat main kesita dulu buat nutup hutang. Dan lain sebagainya. Itu sebab-sebabnya yang bikin darah tinggi.

Kalo lagi tanggal muda mah enak. Mesti gajian, pasti nerima duit (ya iyalah). Bahkan ngga ngeluh kayak halnya di atas itu. Bisa beli ini-itu sesuai pilihan.

Jika kalo mendadak tanggal tua pasti langsung nangis. Karena duitnya kerap digunain ini-itu yang selalu enggok dari keinginan. Begitulah yang kerap kita rasain bukan?


Saat lagi megang gaji pertama pasti yang lo lakukan adalah merancang segala kebutuhan yang terdaftar dalam pikiran. Entah mau beli sepatu, mobil, perhiasan, rumah, emas, perak, gordin. Dan sampe mbak-mbak yang nge-jual lo angkut jadi karyawan.

Uhm. Yuuk mulai membayangkan jika tanpa sengaja rezeki jatuh dari langit bukan kejatuhan eek cicak, lo mau ngebayangin merancang untuk apa aja?

Berikut adalah rancangan dari gue sendiri. Simak yuk, pasti lo juga bakalan ngikutin gue seperti halnya di bawah ini.

1. Orang Tua.

Saat kali pertama gue mendapat rezeki itu, gue sisakan juga buat kedua orangtua gue. Karena peran orangtua selama ini sudah berlimpah menurut gue. Kalo ini mah prinsip pertama gue memberi kewajiban ini kepada orangtua. Karena sudah banyak cara orangtua memberi bimbingan tanpa pamrih.

2. Sosial.

Kalo gue punya rezeki berlimpah, gue mau beramal dulu nih. Sosial menurut gue sangat penting. Apalagi dapat membantu seseorang yang kurang mampu dari kita. Senang berbagi dilandasi dengan tulus hati.

3. Kebutuhan.

Nah ini. Kalo udah kedua point di atas terpenuhi, baru gue memenuhi kebutuhan gue sendiri. Kalo ini pasti ngga mungkin gue lewatin. Karena sudah terbayang kalo terlewat akan selalu janggal dalam mimpi.

4. Nabung.

Se-enggaknya gue juga menyisakan sedikit uang jajan untuk gue tabung. Karena gue ngga haus berpikir kalo di tanggal tua nanti, gue ngga merasa bingung untuk meminta orangtua duit. Alhasil gue masih punya simpenan sendiri deh.

So, kalo lo sendiri semisal ada rezeki mau merancang untuk apa aja? Tulis kolom comments yuuk.

3 Comments


Semoga rejekinya makin lancar gan...

Ditunggu kunjungan baliknya hehe


Semoga rejekinya makin lancar gan...

Ditunggu kunjungan baliknya hehe


Amiiin. Thank you! Ok pasti, langsung nih.

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.