0

Menu Sahur Saat Puasa

Posted by Malestha Andheka on 16:56:00
SAHUR sahur sahur! Berulang kali di bangunin orang ronda lo udah pada bangun belum? Masih kurang kedengeran?

Pernah ke bangun karena suara beduk? Atau ke bangun suara petasan? Kalo yang lagi pacaran, lebih sempurna di bangunin si doi. Kasihan sama yang jomblo bangun cuman di bangunin alarm.

Semua yang ngebuat lo bangun yang penting ngga nge-ganggu puasa lo. Bukan begitu? Puasa kudu dijalanin dengan penuh kesabaran yang luar biasa.

Kali pertama ini yang gue bahas tentang menu sahur saat lo puasa. Gue kasih tip menu sahur yang ngebuat lo bisa bertahan sampe adzan magrib.


Simak baik-baik yuk, nih gue liatin gambarnya.


Menu sahur yang teratur ngga asal yang ngebuat lo kenyang. Tapi juga kudu mengandung 4 sehat 5 sempurna. Bukan begitu?

Ayam. Itu penting untuk mengoptimalkan nutrisi di dalam tubuh. Kalo di rumah ngga ada ayam, lo bisa membelinya di warung terdekat. Warungnya ngga buka? Yaudah, lo bisa gunain apa adanya untuk berbuka. Ngga perlu masakan junk-food yang kudu sedia menemani.

Selain ayam, lo makan tuh telurnya. Bukan. Bukan eek ayam yang gue maksud. Telurnya yang udah lo beli di warung juga ato di toko gitu.

Untuk penutupnya, lo perlu susu sebagai penambah gizi. Dengan itu lo bakalan kuat walopun puasanya cuman 1 bulan, lo mampu puasa 4-6 bulan. Catatan, untuk anak kos-an sih biasanya. Sesudah meminum susu, lo netralkan meminum air putih/mineral. Itu juga penting. Kalo lo suka teh juga boleh, yang penting air putih jangan di lewatin juga.

Sekian dulu yap. Kayaknya masih ngelantur nih gue nulis. Hduah cpaek bantge, halah sampe typo nulis. Kita sambung di kolom comments bawah yuuk.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.