0

Macam Fasilitas di iPhone Yang Jarang Diketahui Orang

Posted by Malestha Andheka on 08:23:00
NIH gue menemukan sesuatu dari iPhone yang kemungkinan orang lain jarang mengetahui. Simak baik-baik deh dan gue berharap semoga bermanfaat yup. Sebelum lo membaca semuanya sampe akhir, sekalian untuk mencobanya boleh deh.

Ini bisa lo cari di iPhone, iPad ato bahkan sejenisnya. Yang penting melalui iOS ya. Karena eh karena gue ngertinya cuman via iOS.

Ngga perlu panjang lebar lagi gue nulis. Dan ini dia macam fasilitas di iPhone yang jarang diketahui orang adalah sebagai berikut.


1. Camera.



Pasti lo belum ngerti kalo di iPhone bisa ambil gambar lebih banyak dari sekali potret loh gaes. Bagaimana caranya? Gampang banget kok. Caranya lo tinggal tekan tombol bulat yang gue garis merah itu ya. Sedangkan setelah lo tekan, lo tinggal geser sesuka pemandangan lo aja yang akan lo potret. Mudahkan?

2. Charger Lebih Cepat.

Pasti dari kita menginginkan charger lebih cepat bukan di iPhone? Ada caranya loh biar lebih cepat. Caranya, lo matikan Airplane Mode yang terdapat di settings. Ini gue screenshot caranya.


Dan bisa lo temukan pada kursor bawah gaes. Caranya, lo usap pada layar bawah ke atas maka akan muncul seperti ini.


Yup. Matikan Airplane Mode-nya dulu ketika charger gaes. Supaya ketika dalam keadaan charger akan lebih cepat mengisi.

3. Pencet Domain Lebih Cepat.

Untuk mempersingkat waktu dalam pengetikan, lo bisa tekan symbol titik di layar gaes. Ada domain (.us, .org, .edu, .net, .com) pilihannya yang akan membawa lo untuk memilih domainnya. Nih gue kasih tau screenshot-nya.


Mudahkan? Coba praktekin sana gih.

4. Password.

Agar lebih privasi (hanya kita yang tau untuk membuka) ketika menyalakan iPhone, pasti kita sering memberikan password bukan? Iya, pasti yang sering kita ketahui password di iPhone itu cuman angka. Akan tetapi di iPhone bisa juga dibuat password-nya menjadi huruf kok. Caranya adalah sebagai berikut.

Lo buka settings > masuk ke passcode > dan fokus ke simple passcode. Kemudian, lo off-kan gaes jika lo menginginkan password-nya berhuruf.


5. Memunculkan Touch Home.

Menjaga agar tombol home selalu empuk maka kita jauh lebih memilih mengenakan fasilitas ini. Iya, ini adalah cara memunculkan touch home. Langsung aja deh ke tahap caranya ya.

Awalnya lo pilih settings > General > Accessibility > Assistive Touch On.


Iya, begitulah terletaknya. Akan tetapi bagi kalian pengguna iPad, ngga usah make ini ngga apa kok. Karena pada dasarnya lo jika ingin balik lagi ke home (menu awal) lo bisa usap layar dengan lima jari. Bukan, jangan diusap make sepuluh jari.

6. Mengetahui Jam Pengiriman.

Untuk mengetahui jam pengiriman SMS (Short Massage) lo bisa usap (geser ke kiri) pada pesan yang sudah lo kirim. Berikut perbedaan ketika layar sudah lo usap (geser ke kiri) dan belum.


Before. Sebelum lo usap (geser ke kiri) pada pesan pengiriman lo.


After. Sesudah lo usap (geser ke kiri) pada pesan pengiriman lo.

Oke. Sekian dari gue. Jadi itulah semua macam fasilitas di iPhone yang jarang banget diketahui banyak orang. Kalo lo yang udah pernah otak-atik soal ini dan menemukan sesuatu yang baru, tulis kolom comments sini yuk.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.