2

Jenis-jenis Rasa Kecewa

Posted by Malestha Andheka on 15:48:00
RASA sakitnya tuh ada di sini gaes. *nunjuk di jidat*. Terus, ada pula yang nulis. Rasa sakitnya tuh di sini gaes. *nunjuk di atas telinga kanan*. Terakhir ada yang nulis begini. Rasa sakitnya tuh di sini gaes. *nunjuk di ketek*.

Kita lupakan kata yang terakhir dan kita bahas ke trending topic. Udah, udah jangan lo praktekin. Ntar di liat orang ngga enak loh. Berulang kali orang ngeliat pasti langsung seneng ilfil.

Memang yang namanya rasa kecewa tuh buanyaaak banget di dunia alam semesta ini gaes. Kalo lo belum ngerti rasa kecewa, lo praktekin aja deh. Jadi begini, saat lo berencana jalan sama si doi terus dianya malah jalan sama cowok lain itu udah berasa kan lo kecewanya? Iya, itu sedikit pedih sih.

Berikut ini adalah berbagai macam soal kecewa menurut penglihatan gue. Simak baik-baik ya gaes, kursinya di mundurin dikit juga boleh asalkan jangan sampe terjatuh. Udah nyaman? Silakan membaca.



Apa? Iya, memang, foto itu bukan gue. Iya, gue ngerti kalo tuh cowok sama gue ngga kalah cakepnya kok. Memang cakep dia sih daripada gue.

1. Ngga Lolos SBMPTN.

Berita sana-sini lagi hits kalo ngga lolos SBMPTN itu juga kecewa banget loh gaes. Kenapa? Soalnya kita udah banyak belajar dari beberapa kilo buku tapi nyatanya ngga tertulis di daftar pengumuman. Yang nyebelin lagi saat kita buka dengan nomor peserta dan tanggal lahir untuk ngeliat pengumuman alhasil malah error. Itu sakit.

2. Ngga Lolos SNMPTN.

Sebelum diadakannya SBMPTN biasanya selalu ada yang namanya SNMPTN. Kalo belum pernah denger soal ini, sebelumnya memang kerap disebut jalur undangan (PMDK). Kalo ngga lolos SNMPTN juga kecewa banget-kan? Kudu belajar lagi mengikuti seleksi berikutnya.

3. Gagal Kompetisi.

Udah berulang kali ikut kompetisi pasti ujung-ujungnya selalu gagal kompetisi. Ini memang tidak fair. Sering kali kita ucapin itu sampe akhirnya orang-orang hafal sebelum kita mengeluarkan kata itu. Kan kecewa juga-kan kalo berkali-kali ikut tapi selalu gagal. Kalo menurut gue kalah-menang dalam berkompetisi sudah hal biasa. Yang penting adalah dari sebuah pengalaman.

4. Janji Palsu.

Oh bukan, ini janji palsu memang lain halnya dengan janji suci. Itu mah ngebahas soal cinta. Kalo ini membahas soal berencana yang ending-nya ngga jadi. Gimana ngga kecewa? Sudah berencana sebulan sebelumnya, waktu tiba di hari H ternyata banyak yang nge-gagalin. Rasa sakitnya tuh di sini gaes. *nunjuk di hati*

5. Digantungin.

Apa ngga tambah kecewa saat lo udah melontarkan ungkapan sayang, cinta, seneng, tapi si doi malah nge-gantungin gitu aja. Terutama buat lo yang cewek-cewek yang nge-gantungin kepastian yang ngga ada harapan. Rasa sakitnya tuh di sini gaes. *nunjuk di jantung*

6. Ditolak.

Selain murung di kamar sebulan lamanya karena di tolak, rasa kecewa itu masih membekas gaes. Di sini loh. *nunjuk di mulut*. Loh kenapa di mulut? Kadang orang ngga habis berpikir setelah di tolak, dirinya ingin menarik kembali ucapannya yang keluar. Karena ungkapan yang keluar itu hanya membuatnya kecewa. Tapi coba ingatlah baik-baik gaes, kalo ucapan lo yang keluar itu adalah doa yang bakalan di kabulkan. Ini ngga nyambung gaes.

7. Di PHP-in.

Anak muda sekarang sering banget bilang kalo di php-in itu kecewa banget. Iyalah, masa malah seneng. Kalo udah biasa sih bisa legowo hatinya. Tapi kalo yang ngga biasa, bisa-bisa dia malah nangis setiap malam Jumat.

8. Diputusin.

Haduh, balik soal asmara nih. Sakit juga ya kalo diputusin tuh. Sekian lamanya pacaran kadang ngga akan pernah sama menjalin hubungannya. Hal ini berulang kali dijalani, namun tetap selalu pecah karena salah kepahaman. Iya memang, kalo belum pada tau, cinta memang terkadang tak selalu selamanya sama.

Itu dia jenis-jenis kecewa yang pernah ada dalam dunia alam semesta ini. Tentunya yang pernah gue alami juga tuh. Kalo lo sendiri pernah mengalami yang point nomor berapa? Tulis kolom comments yuuk.

2 Comments


Halo-hai Mas! Selamat, mas dapat liebster award dari aku, eheheh *kek apaan aja
Silakan cek: http://interleaved.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award-2.html#more
Ya, walaupun bkn "apa2" tapi mudah2an menyenangkan. Tengs ;)


Hoho waaasik nih! Thank you banget, bakalan gue tulis deh di post baru, tunggu post berikutnya ya.

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.