0

Cara Membuat Read More di Blog

Posted by Malestha Andheka on 09:58:00
AWALNYA gue ngga ngerti cara mempersingkat tulisan biar jadi 'Read More' bagaimana. Tapi setelah melalui berbagai penelusuran, akhirnya gue mengerti semua (ya iyalah). Alhamdulillah.

Kali ini gue mau berbagi hadiah cara membuat 'Read More' jadi, simak baik-baik ya. Sebagai mahkluk sosial alangkah baiknya jika berbagi. Bukan begitu?

Oke deh. Ngga perlu lama gue menulis, karena menjaga kesehatan mata gue dalam menatap layar. Dan kelangsungan jari gue dalam menulis, ini dia langkah pertamanya.


Langkahnya, lo kudu login dulu ke blogger. Kalo ngga login lo ngga bakalan bisa. Login melalui alamat gmail, kemudian masuk ke blogger(dot)com.

Setelah itu lo kudu buka Tata Letak > Pilih post (edit) > Tautan Laman Entri > Read More (tulis itu ya) > Save/Simpan.

Oh belum, lo belum selesai. Selesai itu, lo nulis dulu sebanyak berapa lembar dan pilih bagian mana aja yang akan lo potong. Klik sembarang aja deh, misal lo klik dibagian jarak alinea juga gapapa. Asalkan jangan di tengah-tengah tulisan ya, ntar hasilnya si doi bingung membacanya.

Kemudian yang terakhir, lo klik bagian logo ini gaes. Logo untuk mempersingkatnya tuh seperti gambar ini misalnya kalo masih bingung gaes.


Gimana mudah kan?

Iya, memang, mudah. Jangan kesal sendiri, ngga usah pake mager gitu. Kalo lo udah coba, tulis kolom comments yuuk.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.