0

Asiknya IndoVidGram

Posted by Malestha Andheka on 09:36:00
KLIK klik. Klik klik. Gitu deh suaranya. Paling banyak klik, makin banyak di sukai orang. Loh kenapa? Karena klik yang gue maksud, lo like foto on Instagram orang lain. Hehehe. Itu namanya hunting foto. Bukan, bukan nge-hack. Gue juga bukan anak bolang hacker (ngga ngerti caranya) yang handal.

Banyaaak banget anak-anak muda zaman sekarang mengenal yang namanya Instagram. Bermacam-macam variasi namanya pun berbeda dengan Twitter. Kalo di Twitter kadang username-nya @DekaHits77. Iya, memang, hampir mirip es Teler77. Di Instagram menjadi @DekaHits. Udah ngerti perubahannya kan?

Kali ini gue ngga nge-bahas tentang username ato ID kok. Gue mau sekadar (promo) liatin Instagram gue. Kok keliatannya sama aja ya? Ok. Tak apa ya. Hehe.

Instagram sekarang ada hadiahnya videonya loh. Bagi yang belum pernah denger, itu disebut IndoVidGram. Karena yang make ngga hanya satu ato dua orang dan pastinya seluruh Indonesia, bahkan mendunia. Karena kita di negara Indonesia, jadi di singkat gitu deh.

Video ini berdurasi tidak lama. Paling cuman 15 detik aja, maksimal. Karena eh karena di Instagram upload sebegitu pendeknya aja terkadang lemot saat paketan hampir habis (ya iyalah). Di dalam video itu, seseorang membuat sekreatif mungkin isinya yang pastinya lucu.

Misalnya lo ngebuat tema berupa gebetan yang susah lo dapetin. Lo bercuap-cuap aja dengan diri lo sendiri, namun lo patah-patah. Oh jangan, jangan langsung take menyeluruh. Karena di dalam video ini, seseorang dapat menjeda videonya tanpa langsung dijalankan sampe 15 detik berakhir.

Gimana? Mudah-kan untuk kita coba? Tentu saja, lo keluarkan seluruh ide lo dan menuangkannya ke dalam Instagram. Lo gaya dengan gaya senarsis mungkin, asalkan sudah mandi. Dan ini ID Instagram gue jangan lupa untuk di Follow ya.


Lo bisa buat video dengan menggabungkan beberapa foto yang lo kemas jadi video. Caranya, lo download apps yang namanya, FlipaGram. Di situ, lo pilih foto berjumlah genap ato ganjil bisa kok.

Selain FlipaGram, ada apps lain loh. Salah satunya adalah CropVideo. Itu gunanya memang untuk nge-crop. Karena sesuai nama apps-nya. Ngga ngebuat video lo pecah kok, tenang. Ini sama artinya lo gunain apps NoCrop untuk crop foto yang akan lo masukkan ke dalam Instagram.

Hmm.. Kalian udah pada denger IndoVidGram? Yuuk tulis Instagram kalian di kolom comments. Dan sekalian kalo lo ngerti apps menarik lainnya untuk mengedit video, share yuuk.


0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.