0

Asiknya di Hari Kemenangan

Posted by Malestha Andheka on 00:06:00
WAH ngga terasa juga ya kita sudah menjalani berpuasa satu bulan penuh. Hanya saja kalo bolong-bolong mah memang bener ngga terasa banget. Tapi tidak apa, pasti ada halangan lain ketika kita tidak berpuasa. Waktu memang berputar sangat cepat dengan bergantinya hari yang silih berganti.

Dan kali ini tiba asiknya di hari kemenangan. Iya, karena kita sudah melalui sebulan penuh berpuasa dengan sukses. Kali ini kita sudah bebas untuk makan-minum di pagi, siang, sore sampe malam. Iya, tanpa ada batas waktu.

Pada dasarnya yang kita petik di Hari Raya Idul Fitri ini adalah saling memaaf-maafkan. Iya, saling meminta maaf atas kelupaan tentang berhutang banyak. Ada baiknya menuju di hari kemenangan ini dengan bersilatulrohmi antar keluarga maupun saudara agar membentuk keluarga sakinah kembali.


Biasanya yang kerap ditunggu oleh kita-kita adalah sebagai berikut. Simak baik-baik ya. Siapin nastarnya biar kalo sambil membaca tambah nikmat.

Ohiya. Gue hampir lupa mau kasih foto. Ini dia share fotonya. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir & Batin ya. Kita sama-sama penuh dengan kesalahan, jadi alangkah baiknya saling memaafkan. Bukan begitu? Iya, hapuskan kata typo dalam artikel gue agar dapat meluruskan membaca.


Oh bukan, bukan. Foto yang gue share bukan acara keluarga gue. Foto itu gue ambil dari berbagai sumber. Jadi, menjadi sebuah simbol bahwa berjabat tangan untuk bersilatulrohmi sama artinya menjalin hubungan yang mawadah.

Balik lagi ke trending topic. Yuk cekidot.

1. Lontong Opor.

Sekian lamanya menempuh satu bulan penuh berpuasa akhirnya dapat menyantap kembali hidangan. Iya, pasti sudah ngiler setelah mendengar nyokap memasak yang spesial buat kita. Menu yang paling cocok untuk menyambut di Hari Raya ini adalah lontong opor. Kalian pernah merasakan nikmatnya ini?

2. Kumpul Bersama.

Karena satu tahun hanya sekali untuk kumpul bersama maka momen ini jangan dilewatin. Pada mulanya pasti sangat saling kangen dan mengatakan banyak hal yang menggiurkan rasa ingin tau. Pasti deh, antara lainnya seperti gimana sapi mau ngupil ya? Kalo kambing mau garuk-garuk punggung gimana ya?

3. Cemilan dan Sirup.

Ngga lain lagi tentang berbagai cemilan dan sirup. Pasti sebelum Hari Raya tiba buanyaaak banget diskon gede-gedean sirup maupun snack-snack untuk lebaran. Siapa yang ngga kangen dengan ini, karena hanya ada di hari lebaran saja.

4. Baju Baru.

Wah ini nyenengin banget loh gaes. Lebaran makai baju baru. Syukur alhamdulillah bisa membeli baju baru dengan hasil keringat sendiri. Akan tetapi kalo belum sempat untuk membeli jangan terus ngambek. Kan masih ada yang lain baju lama yang masih kece buat dipakai. Azeek!

5. Uang Fitrah.

Kumpulin tiap satu gang ke gang lain, berputar balik lagi dari gang lain sampe satu gang tadi. Begitu terus sampe akhirnya uang fitrah melimpah. Berkeliling ke sana-sini sambil bawa karung biar muatnya banyak, eh malah ngga taunya yang dibawa karung kaca mata. Mana muat?! Iya, selain muatnya recehan juga muat beberapa lembar kok.

Nah itu dia point-point yang kerap ditunggu. Iya, benar banget waktu lebaran. Semoga amal dan ibadah kita diterima oleh-Nya ya. Amin.

Kalo lo sendiri di hari lebaran ini apa sih yang paling ditunggu-tunggu? Ataukah sama dari point-point di atas. Share ke dalam kolom comments di bawah yuk. Tulis dengan huruf tegak bersambung ya.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.