0

Alasan Seseorang Perlu Diskusi

Posted by Malestha Andheka on 09:50:00
HIDUP di bumi ini, manusia ngga bisa kalo hidup serba sendiri. Misalnya lo bekerja supaya mandiri sih engga masalah. Karena kesendirian dan kemandirian keduanya ngga akan gue bahas.

Sebagai mahkluk sosial, seseorang juga membutuhkan orang lain. Maksud gue membutuhkan bukan kudu selalu ada untuk mencukupi kepuasan orang lain terpenuhi. Akan tetapi cara seseorang untuk meringankan kesulitannya.

Ngga sepenuhnya lo diskusi untuk mengejar kesulitan lo sendiri. Diskusi memang berguna dimana kala seseorang sedang mengalami kerumitan dalam pencapaian masalah. Hal seperti ini kerap dilakukan oleh seseorang. Bukan soal sendiri lagi untuk menanganinya.

Misalkan lo melakukan diskusi kelompok sama temen lo saat Ujian Nasional. Dengan cara seperti ini, lo bakalan di pangkas pengawas make tang. Karena cara diskusi ini jelas-jelas sudah dilarang lo malah nekat ngelakuin.

Diskusi selalu dibutuhkan karena untuk memecahkan masalah secara kebersamaan. Bisa lo lakukan dengan dua orang, tiga orang, empat sampe satu kelurahan. Kalo jumlah lo lebih banyak terkadang bukan cepat terpecahnya masalah, akan tetapi malah jadi ribet untuk memutuskan.

Alasan seseorang perlu diskusi memang sudah jelas sih. Mungkin kalian sendiri juga sudah ngerti dan tetep gue share.


Gambar diambil dari segala sumber.

1. Mempersingkat Waktu.

Dengan diskusi seseorang pengin menyelesaikannya secara singkat waktu. Karena kita pasti selalu pengin mempersingkat waktu-kan untuk menyelesaikan? Masa mau nyelesain berhari-hari, mesti kudu dikejar deadline.

2. Supaya Ringan.

Diskusi kelompok adalah cara dimana seseorang mencari keputusan bersama agar mencapai puncak permasalahannya. Dan diskusi juga ngga lewat dari tujuan kebersamaan. Yang terakhir untuk meringankan beban seseorang dalam mengemukakan pendapatnya.

3. Cepat Selesai.

Kalo udah dipecahkan berbagai macam pendapat, agar cepat selesai kudu disepakati melalui cara voting yang biasa dilakukan.

So, itu alasan kenapa kita perlu diskusi. Kalo menurut lo sendiri, alasan perlu diskusi apa aja sih? Yuuk diskusikan di kolom comments di bawah sini.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.