0

5 Alasan Lo Malas Melihat Tugas

Posted by Malestha Andheka on 00:04:00
TUGAS tugas tugas, kenapa selalu hadir saat diriku malas? Wah gila, semboyan anak-anak remaja yang penggila tugas tuh kayak gitu. Hehehe. Sebenernya, tumpukan tugas ngga selalu hadir jika lo cekatan menyelesaikan.

Berhari-hari berlalu hanya bingung untuk memikirkan tugas. Lagi di mall, khawatir tugas. Pergi ke tempat nongkring, kepikiran tugas berkali-kali. Waktu pergi sama si doi, tugas mendadak hilang. Dan besoknya baru nyadar kalo ada tugas menguras air ledeng. Wah sekelebat bayangan mulai buyar.

Terkadang tugas selalu menghantui kita ketika deadline semakin dekat. Saking dekatnya, tugas jadi semakin menumpuk seperti tumpukan piring di cucian. Eh.


Berulang kali tumpukan itu tidak pernah di sentuh, tumpukan juga ngga bakalan lari. Caranya untuk menghilangkan tumpukan dari pandangan adalah menyelesaikannya. Oh jangan, jangan lo bakar. Kalo lo bakar maka tugas lo bakalan di nilai nol sebesar matahari sama dosen ato guru pembimbing.


Alasan kenapa seseorang malas melihat tugas itu adalah sebagai berikut.

1. Menumpuk.

Siapa yang ngga malas coba kalo tugas semakin lama bukannya semakin berkurang malah bertambah? Hal ini selalu terjadi karena nge-gampangin. Alhasil akibatnya yang kudu diterima, menumpuk.

2. Nge-gampangin.

Faktor penyebab utama yang mengakibatkan semakin menumpuk, nge-gampangin. Sering kali kita tak acuh selagi tugas yang mudah untuk menunda. Tapi semakin banyak yang di tunda adalah semakin banyak bertambah tuh.

3. Membuang Waktu.

Saat banyak waktu luang kosong selalu sibuk dengan aktivitas lain. Dan pada waktu kesibukan itu, kepikiran soal tugas tuh nyebelin loh. Kadang kala tugas selalu muncul dalam ingatan ketika membuang waktu yang tak optimal digunakan.

4. Tidur.

Kebanyakan makan asam garam ngebuat mata kantuk ingin terpejam. Dan mulai beriringan saatnya untuk tidur yang tak jauh setelah mata mulai mengerjap. Dalam konteks ini, tugas membangunkan saat keesokan harinya tiba.

5. Handphone.

Karena kita hidup dalam dunia media tekhnologi kekinian maka handphone terkadang selalu melekat di tangan. Ngomong-ngomong soal gadget nih, bahwasanya gadget juga membuat perantara jalan pikiran melupakan tugas perlahan-lahan loh. Saking asiknya itu yang bikin ketagihan menikmati berbagai fitur di dalamnya.

Dari kelima point di atas, itu adalah alasan dari beberapa orang yang gue ketahui tentang malasnya ketika melihat tugasnya sendiri. Kalo semisal ada alasan lain yang menyebabkan malas melihat tugas, tulis kolom comments yuk.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.