0

Sebab Seseorang Mulai Berang

Posted by Malestha Andheka on 22:21:00
SEKECIL apa pun masalah apabila hati sedang hambar pasti akan membalas yang timbul membesar. Berulang kali ucapan yang terisak-isak terucap selalu di sanggah. Itu adalah dimana emosi mulai muncul. Tidak pernah mengerti seberat apa pun seketika mengatakan kata ke orang lain.


Sering kali mendengar sebab-akibat yang  berderu di telinga. Entah kenapa antara sebab-akibat yang terucap enggan untuk didengar saat emosi mulai muncul?

Kali ini gue mau ngebahas tentang sebab orang menjadi marah/emosi. Kadang kala yang dirasakannya hanyalah ingin mengeluarkan unek-uneknya hingga lega. Selain itu diiringi dengan raut wajah yang bersungut. Ini ngga jelas banget kalo dikatain wajahnya staycool.

Berikut adalah penyebab seketika seseorang mulai marah perlahan-lahan.

1. Sanggahan.

Apabila salah kaprah menerima sanggahan kata maka muncul emosi yang mulai memecah lamunan.

2. Nada.

Nada suara yang diucapkan jika mirip seperti nelen microwaves maka bikin seseorang dengan sukses membalas suara lantang. So, harus datar sedatarnya aja deh agar berbalas serupa datar.

3. Mata.

Jika sedang serius membicarakan tentang sesuatu alangkah baiknya fokuskan mata di hadapan seseorang yang berbicara. Jangan lirik kanan-kiri atau bahkan lo melototin ke depan-belakang juga. Kalau ada duit jatuh hiraukan saja, selalu inget bahwa masalah tidak bisa di selesaikan dengan uang.

4. Balasan.

Seketika seseorang menerima balasan yang cukup mematikan, tanpa segan seseorang bisa memunculkan emosinya. Dari mulai perlahan hingga jantung serasa berdegup kencang seakan ingin meremasnya menjadi telor dadar. Hal ini bisa dilakukan datar apabila balasan dari salah seorang datar.

5. Telunjuk Tangan.

Apabila lo udah mulai diperhujung emosinya, jangan sesekali menunjuk seseorang dengan tangan. Oh juga jangan. Jangan juga lo tunjuk dia make telunjuk mata kaki. Itu justru nantang dengan cara kasar terhadapnya. So, mengurungkanlah sejenak sebelum bertindak.

Sebelum gue tutup, gue berpesan kalau emosi itu tetap bisa ditahan apabila kita bisa mengurungkan dan bertindak dewasa. Leave a comment down here! Thank you for visit and stay my blog! :)

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.