0

Saat Cinta Harus Berpindah

Posted by Malestha Andheka on 20:19:00

DALAM buku #RELATIONSHIT ini lo bakalan mulai terenyuh ke dalam komedian yang sangat absurd. Semua bahasa yang dikemas dalam buku ini nampak seperti keseharian kita. Bahkan kita mulai mengingat lebih detail semua yang sudah kita jalani selama ini.

Sebelum gue mengerti buku ini jauh lebih dalam, gue kira membahas tentang segala percintaan atau gebetan. Bahkan yang lebih parahnya membahas tentang segala pelampiasan seseorang yang hanyut dengan sebuah harapan palsu. Dari semua dugaan yang gue kira, ternyata bertolak belakang. Gue tertegun semua yang termuat dalam bab buku ini.

Pada bab pertama lo terpanah dengan beberapa hal. Yang pertama kaitannya pada saat kita menjumpai seorang pacar dirumahnya. Pasti akan bertemu dengan ibunya yang ada dirumah. Bersyukurlah jika ibunya sedang keluar beli shampoo saset atau sedang tidak ada dirumah. Dan berduka lah apabila ibunya sudah tiada. Itulah cara bersilatulrohmi yang baik. Kemudian yang ngebuat kita terpaku keheningan sebentar seketika ibunya memberikan penawaran secara brutal. Saking brutalnya sampe tidak karuhan.

Dari semua transportasi yang telah kita miliki pasti selalu memperindah tampilan. Baik. Seperti contohnya sebuah transportasi kita. Gue engga bermaksud untuk membahas tentang pesawat, kapal, speedboat atau kereta api. Kalau itu mah gue engga punya dirumah. Selain itu dirumah juga engga bakalan muat. Di sisi itu, kita anggap semuanya memang bukan. Jadi gini, misalkan yang gue punya Yamaha Mio. Yap! Sempat selalu merubah atau memodifikasi hingga mengotak-atiknya menjadi roda empat. Saking tidak mengetahui ke depannya kek gimana, kita akan merasa menyesal pada saat yang menyebalkan kendaraan kita kudu diopname. Ini bagian bab yang ngebuat gue ngakak sampe kayang.

Selanjutnya ada banyak hal lain lagi dari buku ini. Ada yang mengkisahkan seperti kita yang kudu menjadi cendekiawan seorang kakak yang baik. Kemudian cucu yang berbakti dan bijaksana. Bahkan pacar yang benar-benar bisa diandalkan.

Dan yang terakhir sebelum gue menutup cerita, menjalin lah hubungan relationship menjaga dengan sebaik mungkin. Apabila lo kudu LDR (Long Distance Relationship) maka engga harus untuk berpisah. Walaupun jarak yang kudu membelah percintaan lo maka saling mengerti lah keadaan sekarang. Jika masih dapat dipertimbangkan, hapuslah kesalahpahaman yang membuat masalah pertama mengkisahkan.

Dan saat cinta harus berpindah maka lepaskan lah dengan rasa ikhlas akan tidak lebih menyakitkan katimbang menjalin hubungan selayaknya relationship menjadi relationshit!

Oke.

Itu review gue, yang selama ini sudah gue baca berulang kali. Sebuah novel Personal Literatur #RELATIONSHIT dari karya bang Alitt Susanto.

By the way, pos komentar di kolom bawah sini ya. :D


0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.