0

Cara Hemat Baterai For Android

Posted by Malestha Andheka on 10:59:00

SETELAH gue memperhatikan benar-benar, akhirnya gue mengerti penyebab dari baterai gue yang sedikit-sedikit nge-drop. Pada mulanya gue memang sangat kesal. Karena kudu bawa power bank untuk sigap menolong.

Kali ini gue akan membahas tentang cara menghemat baterai for Android.

Sebelum mulai melanjutkan, gue kipas-kipas dulu make microwaves dulu ya. Panas!

Oke. Sudah.

Udah sekarang, bisa dilanjutkan?

Mantap. Simak baik-baik. Duduk aja atau sambil ngemil gapapa.

Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Matikan Sync.

Kita bisa menemukan Sync apabila kita mengusap layar dari atas ke bawah. Setelah itu kita mengerti beberapa pilihan didalamnya. Entah ada wi-fi, screen rotation, bluetooth, mobile data, dan sync (yang kita bahas). Engga usah lama-lama, langsung aja klik maka akan otomatis nonaktif kok.

2. Matikan Mobile Data.

Matikan mobile data ini, dapat kita temukan sama seperti langkah diatas. Dan bisa kalian ketahui lagi, kita pilih setelan/settings/pengaturan - more settings - mobile network - mobile data kita nonaktifkan deh. Mudah kan?

3. Redupkan Layar.

Nah! Benar sekali. Langkah ini masih tetap sama bisa kalian ketahui dari langkah diatas juga. Atau dalam settings lo bisa pilih display - brightness - redupkan layar sampai mentok. Kemudian redupkan sampai mentok juga engga apa. Demi hemat baterai.

4. Matikan Social Media.

Jika kita tidak mempergunakan social media yang jarang aktif, log out aja deh. Itu juga penyebab dimana menguras baterai lho. Misal apps Friendster lo jarang aktif, lo nonaktifkan saja deh. Caranya? Log out seperti biasa. Tapi, emang hape ada apps Friendster?

5. Matikan GPS.

Apabila lo engga lagi kemana-mana maka matikan aja tuh GPS. GPS ini bisa lo matikan dengan cepat jika lo memperhatikan langkah pertama tadi. Intinya masih tetap sama disitu. Tuh juga bikin baterai lo tambaaaaah boros. Kalau GPS lo, lo aktifkan dalam posisi tidur, lo juga engga bakalan travelling. Memang benar iya, berarti lagi ngigo. :p

6. Matikan Wi-fi.

Ini juga masih tetap sama, lo usap layar dari atas ke bawah. Engga perlu kaget kalau ada tulisan wi-fi sudah didepan mata. Terus, sekalian matikan tuh bluetooth di sebelahnya. Jangan tanggung-tanggung. Jangan! Jangan juga di matikan hapenya. Tapi kalau emang itu cara yang ampuh banget buat segala-galanya.

7. Games.

Ini nih yang memakan baterai juga. Kalau lo sering-sering maen games maka jangan berharap baterai lo nambah. Baterai lo akan berkurang lebih cepat apabila lo maennya Subway Surf. Yakin deh. Gue sudah membuktikan.

8. Apps Camera360.

Iya memang apps ini ngebuat kita tambah puas. Kenapa puas? Siapa yang engga puas kalau face kita jadi makin menarik setelah di potret make apps ini. Hihihi. Gue dulu engga pede tiap kali engga di foto make nih apps. Alhasil baterai gue makin drop yang bikin gue garuk-garuk sampe rontok ketombe. Ternyata apps camera360 ini banyak menguras baterai begitu lebih.

Yak! Itu adalah cara hemat baterai for Android dari gue. Semoga bermanfaat untuk kita semua ya.

Selamat mencoba.

Salam,

Dan jika kalian ingin menambahkan langsung poskan komentar dibawah jangan tertinggal ya. :D


0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.