0

6 Hal Membasmi Kesepian

Posted by Malestha Andheka on 16:42:00

INGAT lagi nostalgia gue yang engga bakalan ada habisnya. Ibaratkan nostalgia gue tuh seperti nyantol dalam pikiran yang awam. Orang-orang sekitar gue selalu nyentilin telinga gue entah maksudnya apa gue engga ngerti.

Nice. Eh? Begini deh, gue mau ngomongin beberapa orang mengalami kesepian? Suwung? Itu sama kan? Iya. Semacam itu maksudnya. Soalnya itu yang ngebuat orang jadi merasa suntuk. Selalu boring atau pun kejenuhan.

Oke.

Gue kasih tahu biar lo semua engga merasa kesepian.

1. Membaca.

Dengan membaca lo semua bakalan merasa lebih cepat untuk memakan waktu. Bahkan lo bisa membuang waktu dengan singkat. Jauh dari sebelumnya lo hanya menanti waktu dengan mainan gadget yang ngga penting, mending lo gunain ini deh. Lo bisa baca komik, koran, dan novel. Dan semua bacaan lainnya, lo pasti bisa membuang waktu dengan positif.

2. Nge-game.

Jika lo ngaku gamers maka lo habisin tuh waktu boring dengan nge-game. Pikiran lo yang ngebuat lo nggantung yang makin merasa lebih fresh. Jauh sebelumnya terasa tertekan, lo jadi refresh. Eaaa. Gitu deh. Lo suka main pes? Semacem sepak bola itu lho, kalau lo belum tahu. Iya main itu aja. Jika lo kalah, jangan sampe ngebanting laptop ya.

3. Menulis.

Apabila lo suka menyalurkan hobi menulis, lo bisa buat blog. Bahkan bisa ngebuat lewat wordpress atau tumblr. Nah, jika lewat tumblr tuh malah lebih mudah. Lo bisa akses dengan lebih mudaaaaah banget. Terus, jika udah buat, pamerin tulisan lo ke publik. Jangan sungkan untuk mempamerkan, sebarin aja. Siapa tahu tulisan lo nanti banyak yang suka dan bisa di buku kan? :p

4. Seni.

Kalau lo jago ngegambar atau berbagai macam seni lainnya maka lo bisa buat yang namanya karya. Suatu karya yang lo buat, pasti lo bakalan puas setelah menyelesaikannya. Semua yang tertampangkan dalam ruangan lo, share aja ke temen lo. Tujuannya untuk mempermak karya lo yang sedikit kurang atau ada yang sedikit di perbaharui.

5. Online.

Sedikit dengan online, mungkin ngebuat lo jadi lebih relax. Tapi jika lo terhanyut online yang bukan hanya sekadar update doang, lo bakalan merasa mencari wawasan luas. Artinya jika lo online untuk mengaktifkan social media, pasti lo merasa kurang puas hingga akhirnya sedikit-sedikit lo update.

6. Sosialisasi.

Ini nih yang beda. Pandai-pandailah lo berinteraksi dengan orang lain. Namun cara ini ngebuat lo jadi tidak merasa kesepian. Engga sulit kok lo harus sosialisasi dengan orang lain. Lo basa-basi, atau mungkin sekadar berandai-andai dengan menerbangkan angan-angan gitu lah. Intinya tuh lebiiiiih deh. Bisa menambah teman dan tambah wawasan.

Udah gitu dulu deh. Mungkin itu adalah cara yang ngebuat orang tidak merasa kesepian. Engga perlu lo kudu mempunyai prinsip 'Kudu punya pacar katimbang teman' gue jamin lo bakalan merasa kejenuhan yang melibatkan kesepian kembali. Karena teman tuh melebihi dari sekadar pacar yang selalu di samping lo.

Subscribe dibawah sini yuk, kita diskusi dalam kolom. :D


0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.