1

4 Sebab Seseorang Merasa Dengki

Posted by Malestha Andheka on 20:57:00
BANYAK diantara kita selalu dengki karena melihat kelebihan seseorang yang di atas. Apa pun kelebihan itu sering ngebuat kita menjadi down. Kadang kita berpikir, kenapa dia bisa sukses ketimbang gue? Kenapa dia kalo makan masuknya di mulut?

Kadang kala pertanyaan itu selalu muncul. Banyak orang tidak berpikir untuk melihat di bawah kita yang masih jauh kekurangan ketimbang kita yang masih mampu berkreatif. Bahkan kita sendiri bisa menjadi sukses saat berulang kali melewati kegagalan. Karena dari kegagalan itu seseorang mengetahui akan kesalahannya.

Bahagia itu pilihan. Jalannya ikhlas. Modalnya percaya 100% sama Tuhan YME. Seperti halnya kesuksesan. Sukses membutuhkan proses secara matang. Jika tidak melewati proses, mau engga mau jatuh menjadi kegagalan. Di situlah kita memulai dari belajar kegagalan itu untuk mengajak bangkit kembali mengejar kesuksesan.

Berikut gue ngebahas 4 sebab seseorang merasa dengki terhadap kita. Cekidot ya.


1. Pesimis.

Orang yang sudah jatuh pesimis adalah orang yang menganggap dirinya kurang mampu untuk berbuat sesuatu. Sebenernya Tuhan menciptakan di dunia ini setara kepada umatnya. Kemampuan yang sama. Bahkan kecerdasan yang sama. Hal ini mulai mengakibatkan seseorang saat bertemu dengan kerabatnya yang sukses hanyalah berbicara dari belakang.

2. Pemalas.

Jika seseorang sudah menanam rasa malas yang akan timbul adalah pemalas. Jalan hidup seperti ini tidak ingin hidupnya berkembang. Secara-kan, jika maunya hanya sukses banyak duit tanpa bekerja, gimana bisa berkembang? Niat yang ada dalam jiwa raga ini mengalami ketakutan akan pranata luar. Kalo bertemu dengan kerabatnya alhasil selalu menutupi rasa malasnya dan malas juga mendengar cerita seseorang.

3. Kurangnya Jaringan.

Selain memperbanyak teman, kita kudu memperbanyak jaringan maupun wawasan. Kalo hanya standar monoton tidak akan mungkin bisa berkembang seperti alakadarnya. Kurangnya jaringan ini mulai menjadi-jadi saat kurangnya pergaulan. Jika mendengar temannya sedang membicarakan soal pekerjaan, dirinya hanya melengos pergi.

4. Terlalu Naif.

Hal ini biasa dilakukan sebagai mestinya oleh orang-orang awam. Terkadang banyak orang sering mengatakan untuk jangan terlalu naif. Namun hal ini sulit untuk di sarankan sekaligus diberi pengertian. Yang mampu untuk merubah semuanya ini hanyalah pendirian.

Kurang lebih itu menurut gue yang menyebabkan seseorang merasa dengki ke kita. Menurut lo sendiri gimana hayoo? Coba tulis di kolom komentar bawah sini yuk.

1 Comments


Mampir ya ke dirghahediet.blogspot .co

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.