1

4 Sebab Seseorang Merasa Dengki

Posted by Malestha Andheka on 20:57:00
BANYAK diantara kita selalu dengki karena melihat kelebihan seseorang yang di atas. Apa pun kelebihan itu sering ngebuat kita menjadi down. Kadang kita berpikir, kenapa dia bisa sukses ketimbang gue? Kenapa dia kalo makan masuknya di mulut?

Kadang kala pertanyaan itu selalu muncul. Banyak orang tidak berpikir untuk melihat di bawah kita yang masih jauh kekurangan ketimbang kita yang masih mampu berkreatif. Bahkan kita sendiri bisa menjadi sukses saat berulang kali melewati kegagalan. Karena dari kegagalan itu seseorang mengetahui akan kesalahannya.

Bahagia itu pilihan. Jalannya ikhlas. Modalnya percaya 100% sama Tuhan YME. Seperti halnya kesuksesan. Sukses membutuhkan proses secara matang. Jika tidak melewati proses, mau engga mau jatuh menjadi kegagalan. Di situlah kita memulai dari belajar kegagalan itu untuk mengajak bangkit kembali mengejar kesuksesan.

0

Peran Penting Seseorang Adalah Tidur

Posted by Malestha Andheka on 10:21:00
UDAH lama ngga nulis blog itu rasanya kepikiran. Gitu deh. Seperti layaknya kita melalaikan shalat Jumat. Ini bagi yang melaksanakan ibadah yap. Hehe. Gue ngga bakalan bahas tentang itu kok.

Bisa gue lanjutkan? Tenang. Tenang. Seperti biasa, gue mau ngomongin berbagai cerita absurd yang pernah gue jalani dan pernah kalian jalani.

Gue mau cerita posisi tidur. Iya. Keliatan males-kan mau baca? Jangan. Baca sampe usai dulu deh baru klik postingan harian gue yang lain.


Lo tau sendiri kalo liburan yang panjang tuh selain lontang-lantung di rumah, kerjaannya cuman tidur. Alhasil yang di dapat adalah berat badan. Gimana? Udah pada merasa begitukah?

0

Pengalaman Dari Seorang Berpengalaman

Posted by Malestha Andheka on 13:18:00
PENGALAMAN yang dirasakan seketika first date adalah berandai. Seakan angan-angan terlepas dari dalam benak menuju mimpinya. Walau hanya sekelebat, namun melepas semua harapan bahkan keinginan.


Saat indah yang dilalui bersama, selalu mengidamkan jadian. Seakan kata itu adalah target supaya tidak jomlo lagi dikalangan temen. Dengan cara demikian, seseorang engga mementingkan bahkan juga berpikir tentang cintanya memang benar tulus atau hanya rasa penasarannya bisa berhasil diterima si doi atau malah ditolak.

Hal-hal pertama yang dirasakan setelah sukses first date antaralain sebagai berikut.

1. Mimpi.

Berawal mulai dari mimpi yang bermunculan seakan sebuah harapan jatuh ke hati. Terlalu lama bermimpi terkadang ngebuat bagian kepala terasa pusing. Seperti kehilangan STNK karena keteledoran.

2. I think..

Iya tidak hanya bermimpi saja. Tetapi tetap selalu berpikir. Sering kali berprasangka negatif mulai bermunculan seolah menjawab dari pertanyaan dengan jawaban sendiri.

3. Update.

Bagian update ini terkadang sebagai kode si doi agar terpancing dengan rayuan. Kadang kelak kode yang sudah luar biasa, namun tetap tidak dapat terecoh. Jika masih kurang mahir, cari cara lain yaitu: kedipin mata. Bahwasanya sebenernya adalah kelilipan.

Bujug buseeett kalo seperti ini.

Dalam semua kata yang termuat itu, kita pasti mengerti sesaat cinta itu terbentuk dari awal hingga terwujud sesuai awalnya. Pada awalnya itulah dari sebuah mimpi yang berandai diteruskan cara berpikir untuk menyatakannya.

Nah itu namanya beberapa hal saat first date pertama menurut gue. Dan sekarang menurut lo gimana? Coba ceritain dong tulis dibawah kolom sini ya.

0

Dibalik Asa Seseorang

Posted by Malestha Andheka on 22:51:00
UNTUK semua cewek jika telah ditembak seorang cowok pasti selalu minta waktu untuk berpikir. Entah mau ditolak atau diterima masih diperkirakan jawabannya. Akan tetapi tentang semuanya hal itu, ada sesuatu yang rahasia dari seorang cewek itu tersendiri.

Pengin tahu ceritanya?

Oke. Duduk aja, engga usah pake geser kursi segala. Ntar jatuh lho...


Selain berkata 'Minta waktunya' terkadang ada juga lho yang ngga juga diberi jawaban. Iya. Di gantungin gitu aja. Ceritanya ini cinta yang ngga berbalas.

Iya. Gue ngerti kalo cinta yang engga berbalas ini pasti sakit. Sakit banget. Selain sakit hati, juga bikin migrant. Bahkan kalo udah muak dengan semuanya, bisa-bisa seorang cewek yang diidamkan itu justru engga diajak kompromi lagi lho. Segitunya ya.

Tetapi engga apa. Suatu saat entah kapan pasti akan dipertemukan kembali dengan segala sifat yang berbeda. Karena sebagai manusia biasa, pasti juga bakalan lupa kejadian nista yang terlelap waktu.

Hal menggantungkan hubungan ini kalo zaman sekarang tuh namanya disingkat PHP (Pemberian Harapan Palsu). Ini lagi booming seketika seseorang mengalaminya. Ntah dari mana menyingkat kata 'Menggantungkan' jadi itu. Dalam konteks yang berbeda ini, namun berarti sama. Yang artinya sama-sama tidak berbalas cintanya.

Pada dasarnya seorang wanita yang nge-php-in-itu tergolong plin-plan. Jauh sebenernya ia sudah mempersiapkan jawaban dari dalam hatinya. Namun tertahan seketika datang orang ketiga yang berbisik agar tidak mengambil keputusan itu sebelum mengetahui lebih dalam. Bahwasanya adalah kurangnya pendirian dalam mengarahkan diri sendiri.

Sampai akhirnya keseharian yang dijalani tentu terasa hambar. Entah kepikiran si doi yang digantungin gitu aja dan lebih berat kata orang lain. Dengan hal ini menjadi persembunyian tentu saja seorang cowok tidak mengetahui.

Maka dari itu lebih nyamannya seorang cowok, enggan kembali menuangkan perhatiannya. Dan melimpahkan perhatian itu kepada seorang cewek yang lain. Berselang kemudian setelah seorang cewek yang dulunya nge-php-in-itu datang kembali sambil nangis yang hidungnya mulai berair. Ia mengakui kesalahannya yang dulu pernah mendengar kata orang lain untuk menolak.

Setelah banyak pertimbangan antara cowok dan cewek itu, keduanya saling kuat memutuskan untuk berteman. Iya. Cuman berteman. Kenapa engga jadian? Karena seorang cowok juga punya harga diri. Yang engga gampang ngejawab setelah disakiti begitu dalam kemudian kudu menerima balik.

Pada dasarnya seorang cowok sudah menyadari akan semua yang akan terjadi. Bahkan dibalik asa seseorang juga sudah terlihat dari pola tingkahnya yang mulai renggang menjauhi.

So, begitu ceritanya. Untuk kalian kaum perempuan atau pun lelaki, berhatilah sesekali mendengar obrolan teman yang pada akhirnya ngebuat lo nyesel. Sampai akhirnya lo jadi kesepian sendiri dan ngebet untuk balik ke pangkuan seseorang.

Dan untuk kalian yang udah membaca artikel ini, tinggalkan pos komentar kalian dibawah sini yuk. Tulis blog lo semua deh, pasti bakalan gue kunjungi satu persatu. Happy Blogger!

0

Ngegebet Dari Seorang Gebetan

Posted by Malestha Andheka on 16:15:00
MESKIPUN terkadang ada sedikit janggal seketika ngegebet cewek, seorang cowok tak berhentinya mengulang. Entah risiko yang di deritanya berlawanan dengan dugaan, tak peduli. Namanya juga sudah telanjur sayang.

Namun juga ada di luar sana yang berkisah ngegebet cewek yang kurang beruntung. Kegigihan dan perhatian yang dituangkan sangat-sangat bikin terharu. Tapi sayangnya seorang cewek yang ia gebet merasa geli untuk didekatinya kembali.

Semua yang dirasakan oleh seorang cowok seketika berhasil ngegebet idamannya pasti selalu menjaganya secara was-was. Ada singa lewat, langsung ditubruk. Ada ular gila, langsung diremas. Ada buaya darat SMS-in, langsung di memelototin. Dan ada yang berani godain, langsung dipotong menjadi 5 bagian terpisah.


Pertama yang dilakuin untuk mengkode si doi dengan cara halus yaitu gandeng tangannya. Seketika itu juga seorang cewek akan terpaku serasa tak berkutik. Gilanya kenapa gue jadi pengin ngegandeng juga ya? Mau?

0

Berbagi Tentang Social Media

Posted by Malestha Andheka on 19:06:00
BANYAK orang mengatakan kalo make line media social-nya tuh sepi. Kalo gue sendiri make fair aja. Entah itu sepi atau tidak, sengaja gue add yang selalu setia ramein sehari gue yang suram. :p


'Kurang kerjaan banget sih?!' Bukan soal kurang kerjaan. Lo add Alfamart or Indomaret bahkan sebagainya tak hanya untuk meramekan line lo sendiri. Tetapi lo  add itu, lo sendiri juga ngga bakalan rugi. Entah dibalik itu ada hadiah spesial buat lo semua juga ngga bakalan tau dari belakangannya.

0

Memerangi Jerawat Sederhana

Posted by Malestha Andheka on 09:03:00
PADA saat sengaja atau tidak melewati kaca di mall, gerak refleks dari kita pasti selalu ngelirik. Entah mau benerin rambut atau ngeliat belek yang udah kelewat ke usap atau belum.

Setelah selesai ngeliat, ada salah satu jerawat yang menonjol pasti ngebuat kita langsung merasa tak pede. Apabila lagi jalan di mall otomatis langsung ingin pulang. Kalau lagi di sekolah ngebet juga pulang. Kalau lagi di kampus pengin banget (bolos) pulang.


Jerawat yang tiba-tiba muncul memang sebenernya mematikan kita memandang seseorang. Lagi pengin ngegebet alhasil pengin nunduk terus. Dan sebagainya yang selalu bikin diri kita ingin memencet jerawat itu sampe akhirnya meletus.

Jika jerawat sudah meletus alhasil yang dirasakan hanyalah senang. Bahkan hati terasa sumringah dan menjadi pede kembali. Namun letusan jerawat itu juga pasti akan merambat secara tidak langsung ke atas-bawah. Maksudnya letusan itu membasahi bagian sekitar.

Ini adalah yang ngebuat jerawat itu muncul menurut gue.

1. Debu yang menempel.
2. Pola makan.
3. Alergi.
4. Banyak tekanan pikiran.
5. Kesalahan pembersih wajah.
6. Efek campuran kimia.
7. Kepikiran seseorang dan sebagainya.

Nah! Sekarang cara untuk mencegahnya tuh engga gampang. Namun dengan cara menjaga diri sendiri untuk menghalang.

Ini dia caranya menurut gue.

1. Gunakan masker jika mengemudi berkendaraan atau sedang bersepedaan.
2. Jaga pola makan yang teratur.
3. Refreshing melihat pranata luar.
4. Jika tidak cocok dengan pembersih wajah, jangan diteruskan.
5. Kurangi facial. Secara langsung atau tidak jika banyak di gencet hasilnya selalu merambat secara tidak langsung.
6. Jangan terlalu berprasangka buruk yang ngebuat lo makin kepikiran.
7. Basuh dengan air seusai main malam.

Oke. Itu menurut gue cara memerangi jerawat yang sederhana. Dan sekarang tugas lo tambahin menurut lo sendiri, ditulis di kolom bawah sini ya.

0

Sebab Seseorang Mulai Berang

Posted by Malestha Andheka on 22:21:00
SEKECIL apa pun masalah apabila hati sedang hambar pasti akan membalas yang timbul membesar. Berulang kali ucapan yang terisak-isak terucap selalu di sanggah. Itu adalah dimana emosi mulai muncul. Tidak pernah mengerti seberat apa pun seketika mengatakan kata ke orang lain.


Sering kali mendengar sebab-akibat yang  berderu di telinga. Entah kenapa antara sebab-akibat yang terucap enggan untuk didengar saat emosi mulai muncul?

Kali ini gue mau ngebahas tentang sebab orang menjadi marah/emosi. Kadang kala yang dirasakannya hanyalah ingin mengeluarkan unek-uneknya hingga lega. Selain itu diiringi dengan raut wajah yang bersungut. Ini ngga jelas banget kalo dikatain wajahnya staycool.

Berikut adalah penyebab seketika seseorang mulai marah perlahan-lahan.

1. Sanggahan.

Apabila salah kaprah menerima sanggahan kata maka muncul emosi yang mulai memecah lamunan.

2. Nada.

Nada suara yang diucapkan jika mirip seperti nelen microwaves maka bikin seseorang dengan sukses membalas suara lantang. So, harus datar sedatarnya aja deh agar berbalas serupa datar.

3. Mata.

Jika sedang serius membicarakan tentang sesuatu alangkah baiknya fokuskan mata di hadapan seseorang yang berbicara. Jangan lirik kanan-kiri atau bahkan lo melototin ke depan-belakang juga. Kalau ada duit jatuh hiraukan saja, selalu inget bahwa masalah tidak bisa di selesaikan dengan uang.

4. Balasan.

Seketika seseorang menerima balasan yang cukup mematikan, tanpa segan seseorang bisa memunculkan emosinya. Dari mulai perlahan hingga jantung serasa berdegup kencang seakan ingin meremasnya menjadi telor dadar. Hal ini bisa dilakukan datar apabila balasan dari salah seorang datar.

5. Telunjuk Tangan.

Apabila lo udah mulai diperhujung emosinya, jangan sesekali menunjuk seseorang dengan tangan. Oh juga jangan. Jangan juga lo tunjuk dia make telunjuk mata kaki. Itu justru nantang dengan cara kasar terhadapnya. So, mengurungkanlah sejenak sebelum bertindak.

Sebelum gue tutup, gue berpesan kalau emosi itu tetap bisa ditahan apabila kita bisa mengurungkan dan bertindak dewasa. Leave a comment down here! Thank you for visit and stay my blog! :)

0

5 Hal Akibat Dari Frustasi

Posted by Malestha Andheka on 12:38:00
LO pernah ngelakuin sesuatu yang hasilnya justru bikin lo frustasi sendiri? Bahkan justru malah lebih ngebuat lo jengkel? Atau lebih parah lagi udah berniat ingin berteriak sekencengnya didalam ruangan bergema?


Tapi sebelum lo melakukan itu semua, ada cara lain kok untuk meredakan rasa frustasi itu. Sebelumnya rasa frustasi itu muncul seketika kita lupa mengingat beberapa hal yang diantaranya sekelebat menghilang begitu saja.

Terkadang bermacam cara untuk mencoba mengingat kembali membutuhkan kesendirian. Di ruang yang sepi atau mungkin berdekatan dengan air yang bergerak tiupan angin.


By the way, yang akan gue bahas kali ini adalah akibat dari frustasi itu. Checkidot.

1. Kurang Fokus.

Sekelebat kita kurang fokus dengan objek yang sedang dirancang, juga mengakibatkan fatal lho. Kenapa? Karena bingung untuk menyusun kembali langkah-langkah yang kudu di rehat ulang. Agar lebih finansial makanya perlu fokus sejenak untuk menyelesaikan. Supaya mengurangi itu semua, buatlah sketsa atau outline untuk fokuskan kita ke dalam materi.

2. Menunda.

Segala cara untuk menempuh deadline semua orang pasti bisa melakukan. Asalkan hanya satu hal saja ialah menunda. Jika sudah ada satu hal tersebut, pasti bakalan bingung hal apa saja untuk menggarap dengan cepat sesuai deadline yang ditentukan. Apabila kita perhatikan dengan seksama, menunda mengakibatkan frustasi juga lho.

3. Inspirasi.

Kurangnya inspirasi sering kali menghambat adanya perjalanan kita sedang menggarap tugas-tugas. Inspirasi tak hanya mengeluarkan ide atau imajinasi. Melainkan juga membutuhkan kinerja otak untuk berpikir. Jika belum juga mendapatkan, perlu istirahat sebentar agar lebih tenang.

4. Batasan.

Sebelum mengerjakan tugas atau apa pun cobalah untuk mengingat batasan untuk pengumpulan. Ini sangat perlu karena jika lo kerjain sebelum hari H-nya itu, lo bakalan malas-malasan. Alhasil jadi frustasi yang ngebuat lo lupa nama sendiri.

5. Ceroboh.

Untuk mengurangi kecerobohan ini lo kudu menduplicate file yang gunanya jika kalau salah satunya hilang maka lo masih punya yang satunya. Jika bukan dikerjakan melalui ketikan maka letakan tugas itu pada meja yang sering lo lewati.

Sering kali kita sudah mengerti beberapa akibat dari frustasi kadang masih sering muncul juga. Lebih dari yang gue bayangkan juga, frustasi masih bisa padam asalkan niat untuk mempermak ulang kembali semua hal yang sudah dilakukan ada.


So, itu menurut gue segala macam yang berhubungan dengan frustasi. Kalo lo mau tambahin beberapa patahan kata atau ingin promote blog kalian, tulis dikolom bawah sini yuk. Lebih banyak lo tulis blog kalian, gue kunjungi satu persatu.

0

Saat Niat Mulai Down Melihat Kesuksesan

Posted by Malestha Andheka on 17:59:00
"WUIH Andre udah mapan jadi megang suatu perusahaan!"

"Agus juga udah jadi pengacara!"

"Dony udah jadi dokter bedah lagi!"

"Sarah jadi model!"

Huft.

Dari semua kata di atas ngebuat kita merasa terkesima dan terkagum seusai berkomunikasi dengan teman kita sendiri. Sekian lama jarang bertemu pada akhirnya telah sukses kelak di kemudian hari.

Sejarah pada awalnya kadang kita berpikir jauh di atas diantara mereka. Akan tetapi semua nasib dan keberuntungan dapat kita dapatkan jika kita berusaha keras dengan semangat yang menggebu mengejarnya.

Mendapatkan kabar seperti itu terkadang ngebuat kita jadi down. Dan kemudian tidak membalas kembali komentar mereka. Menjadi down terkadang ngebuat kita menjadi renggang pertemanan. Jarak menjadi salah satunya. Jika seperti ini bagaimana mau seperti mereka yang sukses? Beranilah untuk bertanya untuk memacu niat dalam diri lo. Agar niat tidak down melihat kesuksesan teman atau orang lain.

Nah. Dan sekarang, dari mana kita mendapatkan rasa semangat itu? Dari mana kita mempunyai referensi untuk sukses? Bagaimana caranya berjalan mencoba sukses? Kapan gue seperti mereka? Kenapa gue jadi seperti ini saja?

Semua bisa dijawab dari diri lo sendiri.

Mendapatkan semangat. Apabila orang lain udah berikan dukungan, alhasil lo engga jalan sama artinya kura-kura yang masuk ke dalem rumahnya kita dorongin terus. Engga bakalan jalan yang ada malah lo kelelahan sendiri.

Referensi. Gampang. Dari internet. Bisa lo dapatkan juga di media cetak. Misalnya koran dan tabloid/majalah. Apabila rajin mencari sebuah pekerjaan maka kedekatan orang sukses semakin mendekat ke lo. Rajin itulah menjadi berpengalaman.

Berjalan mencoba sukses. Ini kudu inget proses. Kenapa begitu? Ya. Semua butuh proses. Jika udah bekerja dalam suatu pekerjaan jangan langsung minta gaji gede. Emang ada langsung masuk gajinya 10juta/bulan? Proses, seperti lo mencari ilmu sejak SD hingga lulus SMA pasti ada pertahapannya kan?

Seperti mereka dan merasa hidup ini datar? Jika lo ngerasa seperti ini maka masa kecil masih kurang seru. Bilamana lo suka nulis maka tulis aja kegelisahan lo misalnya didalam tulisan itu. Kelak kemudian hari apabila tulisan itu dapat di bukuin justru dapat royalti buat lo sendiri. Kemudian jika lo enggan menulis, lo bisa berkreatifitas lainnya. Dari mana sumbernya? Dari pengamatan.

Nah. Sekarang udah pada ngerti kan? Syukur-syukur setelah membaca ini mulai ada niat untuk mencari referensi yang mana sesuai keinginan. Kalo mau tambahin, tulis di kolom bawah yuk.

0

3 Sebab Membuatmu Merasa Bosan

Posted by Malestha Andheka on 13:04:00
HARI demi hari sudah berlalu terlihat datar seperti garis lurus yang tidak melengkung. Seperti hari ini (mungkin) yang biasa kita rasakan kelak membosankan.

Dari segala aktivitas yang pernah dilakukan dirumah terkadang menoton. Sering kali melakukan, tapi merasa kesepian seperti tidak ada cara lain untuk mengisi kegiatan yang kosong.


Sebenarnya yang ngebuat lo menjadi bosan ada 3 sebab. Diantara lainnya adalah sebagai berikut.

1. Ekonomi.

Sudah mempunyai idealis untuk berencana berpergian, namun terhalang karena ekonomi. Terkadang ini berdampak baik bahkan juga buruk. Disisi baiknya, kita tidak merasa bosan lagi seperti dari hari ke hari sebelumnya. Dan disisi buruknya, kita merasa boros pengeluaran. Kadang kala cara berpikir buruk ini lebih kuat berdominan sebelum merancang rencana maka rasa bimbang ini muncul untuk berniat mengurungkan.

2. Belum Ada Tujuan.

Kali pertama yang disusun setelah menemukan pandangan berpergian ialah menentukan tujuan. Saat mengkaitkan akan hal itu terkadang berdebat usulan yang sering kali kuat dengan pendapatnya masing-masing agar di setujui. Jadi, jika lo belum ada tujuan, sebaiknya main ke rumah-rumah temen aja deh. Itu jauh lebih sebanding lo ke luar sebentar dari rumah untuk mencari refreshing.

3. Dengan Siapa Berpergian?

Seketika ide sudah muncul terkadang masih mengganjal dengan siapa berpergian kali ini. Beberapa kali tekan kan dengan seseorang bahkan juga teman, sering kali berubah-ubah secara drastis di luar dugaan. Entah itu membatalkan atau juga sedang berhalangan maupun bertabrakan dengan acara lain.

Jadi gitu menurut gue sebab seseorang merasa dirinya bosen. Jika lo merasa bosen, saran gue, pergilah ke rumah temen untuk menenangkan pikiran yang selama ini merasa monoton dirumah. Terus, bukan alasan lagi kalau lo jadi bosen tiap kali liburan yang panjaaaaang banget.

Jika kalian ingin menambahkan komentar, silakan tulis dibawah sini deh.

1

Teman

Posted by Malestha Andheka on 15:50:00
SUATU seketika gue introspeksi diri sebelum menulis ini, banyak sering kali beberapa hal pengalaman absurd terulang yang pernah gue lakuin muncul. Kali ini gue mau ngomongin satu hal saja ialah teman.


Iya. Teman itu adalah orang yang ada disamping kita selain orangtua. Kali pertama itu juga teman adalah seseorang yang selalu ada didekat kita untuk menemani dikala kita sedang sendiri maupun sebagai wadah curhat seketika malapetaka melanda.

Beberapa hal yang gue tulis disini berdasarkan yang pernah gue baca di timeline pada Twitter pribadi gue. Iya. Masih sama tentang teman.

Setelah mengenal sejauh mana teman yang baik maupun buruk, sering kali kita sengaja atau tidak mengalami beberapa metode yang menghalang. Maksud gue adalah masalah. Entah itu dari intern atau pranata luar yang mendatangkan.

Terus, pertanyaannya begini, dari mana gue tahu itu semua? Iya. Dari sebuah pengamatan. Namun tak hanya itu, pranata luar juga selalu bersilat lidah yang terkadang dipandang sebelah mata.

Hipotesisnya mengenai teman dan juga sahabat supaya tidak rumit, hanya satu dan engga ngebuatnya agar tidak renggang ialah solidaritas. Ini lebih identik membawa orang untuk membuat jaringan pergaulan yang akan membuahkan rasa simpati dan empati terhadap seseorang kelak.

Baru-baru kali ini gue masih sering ngeliat yang selalu muncul di timeline gue tentang nge-bully temennya sendiri, kadang yang jauh lebih buruk ialah marahin temen di Twitter. Ini apaan coba?

Jika lo merasa nyaman tumpahin emosi itu di internet, masalah akan selalu menggiring lo menjadi lebih panjang. Alangkah baiknya, selesaikan itu dengan bertatap muka dengan nyata. Bukan begitu? Karena tak akan selamanya kita meneruskan secara tidak langsung.

Kemudian, kadang kala gue tahu juga bermacam yang ngebuat orang merasa terheran seketika saling memberi saran. Terkadang saran yang baik dianggap mengkritik secara halus dan lembut.

Ini maksudnya apa?

Kalau menurut gue arti teman adalah orang yang selalu mendengarkan isi hati mencari rekomendasi agar tidak terbeban didalam pikiran. Berpikirlah menjadi seorang positive thinking lebih optimis. Selain orangtua yang memberikan lo support, temanlah yang selalu tak pernah absen memberikan support.

Punya teman baru dan mempunyai jauh lebih baru lagi tak pernah meninggalkan juga teman lama. Berselang kemudian hari atau pun terlelapnya tahun, pasti ada batasan seseorang mengalami yang namanya perubahan. Yang namanya perubahan adalah dari segi sifat dan ingatan supaya mengingat nama teman itu kembali.

Jadi, apabila lo sedang musuhan dengan teman, coba ingatlah kembali sejauh mana lo mengenal dia semata. Yang mana sedang tertawa bersama. Melakukan kebiasaan bersama. Sampai saling menuangkan curhatan kepadanya.

Jika lo sudah mengerti apa yang gue tulis ini, semoga bermanfaat untuk lo semua agar mengerti indahnya berteman yang baik. Hidup tidak akan berwarna jika tanpa teman yang menuangkan.

0

5 Alasan Cewek Sentimen

Posted by Malestha Andheka on 23:08:00
KALI pertama gue menggumam tentang karakter cewek, gue liat hampir semuanya mirip. Bukannya gue menyamakan, melainkan sesuai kenyataan.

Berikut adalah 5 alasan cewek jadi sentimen.

1. Mood-booster.

Sebelum gue melangkah menulis cirinya, tulisan tuh udah bener belum? Oke. Kalau kurang tau bacalah. Sebesar hiburan yang diberikan olehnya (cewek) walopun lagi pudar, ia tetap aja ngga respon lebih. Itu yang ngebuat kita merasa heran. Terutama buat cowok-cowok yang udah berkorban hingga akhirnya cuman ngomong sama rambut.

2. Bete.

Iya. Bener. Ini gejala yang sering banget cewek tonjolin ke cowok kalau lagi badmood. Perasaan dia sedang hambar, namun engga ingin melepas ceritanya ke cowok. Tetapi inginnya cowok kudu tau perasaannya. Emang kudu dukun bertindak? Jangan lakukan. Masih pengin ngeliat cowok lo manusia kan?

3. Males.

Kalau udah sampe tingkat seperti ini, si cowok kudu deketin lebih perhatian. Cewek mungkin meminta perhatian lebih. Jika cewek ingin jauh lebih baik sendiri, jangan dekati terlebih dahulu. Sabarlah menanti, pasti ada jalan untuk mempertemukan nanti.

4. Bosen.

Hal yang dirasakan oleh si cewek tak lakang dengan kata bosen. Entah alasan yang dikeluarkan apa, pasti intinya hanya satu kata: bosen. Kalau bosen, engga seharusnya diem-dieman. Kemudian juga engga harus putus. Tetapi jadwal lah hari sendiri untuk bertemu. By the way, bosen akan berubah menjadi kangen.

5. Masalah.

Dalam hal konteks ini, cowok akan mengalami depresi yang berat. Karena memikirkan langkah awal yang belum merasa dipertemukan ialah masalah. Si cewek pun pasti ngejawab, 'pikir aja sendiri!' Gimana mo mikir coba kalau sebab-akibat kudu dijawab sendiri. Seharusnya si cewek juga harus mengerti di keadaan yang sama. Bukan untuk tumpang tindih ucapan ingin menang sendiri. Selain menyesal nanti juga merasa rugi diri sendiri.

Yak itulah ceritanya. Jadi, menurut lo sendiri punya alasan cewek lo bagaimana? Tulis kolom dibawah yuk.

0

Sakit Hati Yang Dialami Seseorang

Posted by Malestha Andheka on 07:46:00
MINGGU lalu gue sempat dikagetin temen soal ulang tahun temen deket. Saking deketnya gue jadi, engga ngerti bisa sedeket orang pedekate pada umumnya.

Entah ada apa jalan pikiran gue, gue hanya menerima harapan palsu olehnya. Waktu itu juga gue merasakan hati gue yang ancur ngga di hargain olehnya.

Anggap saja namanya Siti. Iya. Indah namanya, dan ngga hanya satu atau dua yang menyukainya kelak. By the way, dia lebih disebut sebagai primadona seketika gue terkesima dengan penuh tertegun melihat pesonanya.

Seketika gue face to face secara langsung, ingin rasanya gue memeluk untuk sekali meredakan hati. Namun gue bisa menghentikan niat ambisi.


Kedekatan gue dengan Siti hampir merintis lebih disebut intim untuk kita berdua. Setelah engga lama gue kudu mengikhlaskan Siti dengan seseorang. Mungkin itu sebuah pilihan.

Pada akhirnya gue menerima rasa dilema karena telah dimabuk cinta. Hingga akhirnya gue kudu menerima kesendirian ini walopun pilihan dia sudah menerima seseorang katimbang gue.

Tak lama kemudian Siti sudah putus hubungan. Siti merasakan sakit hati dengan pasangannya. Entah ada apa dia putus, namun itu sebuah pilihannya. Iya. Namanya juga cinta monyet, masih labilnya seperti ini.

Gue masih termenung menahan rasa tak dihargai oleh seseorang. Menjelang beberapa hari telah berlalu bukannya ada kabar baik malah jadi kabar buruk untuk gue.

Entah benar atau tidak, gue menggumam mendengar perantara oleh temen Siti. Ia menceritakan tentang gue dengan temen satu sekolah soal aksi gue suka dengannya seketika mengejar cinta. Temennya pun mendukung seketika gue engga mendapatkannya dan memberikan keperihan hati yang terdalam.

Gue tanyakan ke google dan mencoba melihat, ataukah dia cocok untuk gue atau tidak. Ini hasilnya.

Ternyata google berkata lain. Gue pun langsung pura-pura mati.

Saking pedihnya yang gue rasakan selama itu, untungnya temen gue berhasil meredakan. Gue bisa melupakannya step by step.

Tapi inilah yang paling sakit yang pernah gue rasakan selama ini. Mencintai seseorang, namun cintanya hanya untuk seseorang dan bukan gue. Membiarkan ucapan gue gantung begitu saja tanpa ada balasan. Apabila suatu saat nanti lo mengalami ini, lo bisa merasakan senang?

Gue engga bisa berharap lagi dengan cara dukun bertindak atau apa. Gue menerima dengan lapang dada meski dia selalu menerka gue dalam hal yang kurang bijak. Apabila itu yang ngebuat Siti sangat senang, namun buat gue ironis.

Ps: lihatlah kembali sebelum menebak karakter dalam diri seseorang sebelum introspeksi diri. Berhatilah mendengar ucapan kata teman sebelum melihat dibalik sebuah fakta yang nyata sesuai ucapan kata itu. Apabila sudah terjerumus sesuai pilihan, penyesalan akan datang diakhir nanti.

Tulis kolom dibawah yuk untuk komentar.

0

Jaga Alam

Posted by Malestha Andheka on 23:17:00

RASA senang yang gue rasain selama ini bisa menghadiri acara seminar talkshow 'The Amazing Gift From Go Green' bertempatkan di Auditorium UNS. Kenapa gue sangat senang?

Sebentar, gue akan jawab dibawah ini.

Tanpa membawa sedikit pun catatan gue menuju acara seminar talkshow itu. Dalam acara, membahas tentang beranekaragam lingkungan alam serta ruang lingkupnya.

Kebetulan sekali creativepreneur-nya adalah seorang idola penulis gue: Raditya Dika. Ini yang ngebuat gue makin terkesima menuju acara talkshow kali ini.

Pada pembahasan step by step dari segmen yang sudah berlalu, gue pahami benar-benar. Kali ini mengingatkan gue kembali ke Sekolah Dasar tahun lalu. Dimana gue di didik untuk melatih ketekunan pola menanami pepohonan.

Waktu itu sekolah juga mengadakan cara menanam seribu pohon. Enggak. Enggak, sekolah gue di kota kok bukan ditengah hutan. Maksudnya seribu pohon adalah penanaman alam di lingkungan sekitar sekolah.

Seluruh siswa maupun siswi di wajibkan membawa pot beserta tanamannya apa pun ke sekolah. Gue membawa bunga sepatu agar suatu seketika besar nanti bisa di petik, gue sodorkan cewek primadona gue sekelas.

Balik lagi tugas para murid membawa tanaman.

Hal ini bertujuan untuk memberikan penghijauan di sekitar lingkungan sekolah. Namun tidak hanya sekedar berwarna ijo untuk dipandang. Akan tetapi agar menciptakan ruang lingkup alam supaya tetap berkembang menjadi lebih finansial di masa mendatang.

Guru dan Kepala Sekolah yang bersangkutan memberikan gagasan menarik dalam rangka acara penanaman pohon tersebut. Segala macam pot beserta tanamannya dapat di pajang diberbagai halaman sekolah.

Tadinya gue letakan dekat toilet, namun gue pindahkan didepan kelas gue agar gue selalu memandang tanaman gue dari balik jendela. Kelak kemudian hari, hasil yang sudah ditanamkan memang menuai hasil yang mengesankan.

Wali kelas gue memperjelas, agar nantinya kelak gue menginjak usia dewasa nanti untuk selalu menciptakan alam yang kudu tetap di jaga. Suatu saat nanti akan memberikan keindahan dalam penglihatan, bahkan sangat eksostis banget.

Hal ini juga mewujudkan agar tidak punahnya alam sekitar agar bisa dikelola juga oleh anak dan cucu kita kelak di masa yang akan datang. Nantinya akan lebih menikmati dunia ini menjadi lebih berwarna dengan keindahan alam yang natural.

Mungkin itu yang gue sampaikan, jika ingin menambahkan, silakan tulis di kolom dibawah ini.

Ps: tulislah dengan kata yang sopan untuk pembaca yang lain agar dapat lebih menarik pembaca lainnya.

Terimakasih. Salam Go Green!


0

Cara Hemat Baterai For iOS

Posted by Malestha Andheka on 19:05:00

SAAT engga lama gue beli iPhone, gue dapat menganalisis cara menghemat baterai. Iya. Irit baterai gitu maksudnya. Ini adalah menurut gue sendiri.

Okey.

Simak baik-baik ya. Gue engga menjelaskan secara panjang dikali lebar sama dengan ngga karuhan. Gue kasih tahu singkatnya saja.

Pertama.

Log out data yang sekira lo sudah selesai online. Diantaranya seketika lo online seluruh social media, alhasil engga bakalan bisa ngirit tuh baterai. Di sisi itulah sebab baterai semakin berkurang lebih cepat.

Kedua.

Matikan paket data. Caranya pilih settings - cellular - cellular data non-aktifkan.

Ketiga.

Matikan wi-fi. Jika lo lupa matikan maka akan selalu tetap mencari jaringan yang ada di sekitar hotspot area keberadaan lo. Hal ini banyak yang cari khususnya untuk kaum jomlo gitu.

Keempat.

Aktifkan airplane mode. Caranya? Begini, pilih settings - airplane mode - aktifkan. Mudah kan? Iya. Memang setelah ke buka settings emang langsung keliat kok.

Kelima.

Redupkan layar. Pastikan lo masih berada di settings - wallpapers & brightness - redupkan sampe mentok. Itu akan ngebuat layar lo makin redup.

Yap. Itu dulu deh cara sederhana untuk menghemat baterai for iOS or Apple yang gue lontarkan ke lo semua. Semoga akan selalu mengingatnya lebih mudah dan bisa memberitahukan kepada temen lo yang setiap harinya mengeluh kehabisan baterai. :p

Thanks for visit. Subscribe dibawah sini yak. :D


0

Cara Hemat Baterai For Android

Posted by Malestha Andheka on 10:59:00

SETELAH gue memperhatikan benar-benar, akhirnya gue mengerti penyebab dari baterai gue yang sedikit-sedikit nge-drop. Pada mulanya gue memang sangat kesal. Karena kudu bawa power bank untuk sigap menolong.

Kali ini gue akan membahas tentang cara menghemat baterai for Android.

Sebelum mulai melanjutkan, gue kipas-kipas dulu make microwaves dulu ya. Panas!

Oke. Sudah.

Udah sekarang, bisa dilanjutkan?

Mantap. Simak baik-baik. Duduk aja atau sambil ngemil gapapa.

Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Matikan Sync.

Kita bisa menemukan Sync apabila kita mengusap layar dari atas ke bawah. Setelah itu kita mengerti beberapa pilihan didalamnya. Entah ada wi-fi, screen rotation, bluetooth, mobile data, dan sync (yang kita bahas). Engga usah lama-lama, langsung aja klik maka akan otomatis nonaktif kok.

2. Matikan Mobile Data.

Matikan mobile data ini, dapat kita temukan sama seperti langkah diatas. Dan bisa kalian ketahui lagi, kita pilih setelan/settings/pengaturan - more settings - mobile network - mobile data kita nonaktifkan deh. Mudah kan?

3. Redupkan Layar.

Nah! Benar sekali. Langkah ini masih tetap sama bisa kalian ketahui dari langkah diatas juga. Atau dalam settings lo bisa pilih display - brightness - redupkan layar sampai mentok. Kemudian redupkan sampai mentok juga engga apa. Demi hemat baterai.

4. Matikan Social Media.

Jika kita tidak mempergunakan social media yang jarang aktif, log out aja deh. Itu juga penyebab dimana menguras baterai lho. Misal apps Friendster lo jarang aktif, lo nonaktifkan saja deh. Caranya? Log out seperti biasa. Tapi, emang hape ada apps Friendster?

5. Matikan GPS.

Apabila lo engga lagi kemana-mana maka matikan aja tuh GPS. GPS ini bisa lo matikan dengan cepat jika lo memperhatikan langkah pertama tadi. Intinya masih tetap sama disitu. Tuh juga bikin baterai lo tambaaaaah boros. Kalau GPS lo, lo aktifkan dalam posisi tidur, lo juga engga bakalan travelling. Memang benar iya, berarti lagi ngigo. :p

6. Matikan Wi-fi.

Ini juga masih tetap sama, lo usap layar dari atas ke bawah. Engga perlu kaget kalau ada tulisan wi-fi sudah didepan mata. Terus, sekalian matikan tuh bluetooth di sebelahnya. Jangan tanggung-tanggung. Jangan! Jangan juga di matikan hapenya. Tapi kalau emang itu cara yang ampuh banget buat segala-galanya.

7. Games.

Ini nih yang memakan baterai juga. Kalau lo sering-sering maen games maka jangan berharap baterai lo nambah. Baterai lo akan berkurang lebih cepat apabila lo maennya Subway Surf. Yakin deh. Gue sudah membuktikan.

8. Apps Camera360.

Iya memang apps ini ngebuat kita tambah puas. Kenapa puas? Siapa yang engga puas kalau face kita jadi makin menarik setelah di potret make apps ini. Hihihi. Gue dulu engga pede tiap kali engga di foto make nih apps. Alhasil baterai gue makin drop yang bikin gue garuk-garuk sampe rontok ketombe. Ternyata apps camera360 ini banyak menguras baterai begitu lebih.

Yak! Itu adalah cara hemat baterai for Android dari gue. Semoga bermanfaat untuk kita semua ya.

Selamat mencoba.

Salam,

Dan jika kalian ingin menambahkan langsung poskan komentar dibawah jangan tertinggal ya. :D


0

Cara Mempersingkat Link

Posted by Malestha Andheka on 22:39:00

NIH ada cara efektif untuk mempersingkat link menjadi lebih singkat. Sebelum kita singkat link, terkadang link tersebut sangat panjang. Gue mau kasih tahu gimana menjadi short link yang akan lo gunakan dan engga harus menyingkatnya menjadi pendek.

Buka aja di, linkgw(dot)tk

Alamat diatas akan membawa lo ke website tersebut. Kemudian paste link yang akan lo persingkat di kolom yang tersedia.

Jika link tersebut selesai lo paste maka langsung klik shorten. Beres deh.

Gimana?

Penasaran?

Silakan mencoba.

Apabila lo berhasil menggunakan ini, tulis komentar dibawah sini ya.


0

Saat Cinta Harus Berpindah

Posted by Malestha Andheka on 20:19:00

DALAM buku #RELATIONSHIT ini lo bakalan mulai terenyuh ke dalam komedian yang sangat absurd. Semua bahasa yang dikemas dalam buku ini nampak seperti keseharian kita. Bahkan kita mulai mengingat lebih detail semua yang sudah kita jalani selama ini.

Sebelum gue mengerti buku ini jauh lebih dalam, gue kira membahas tentang segala percintaan atau gebetan. Bahkan yang lebih parahnya membahas tentang segala pelampiasan seseorang yang hanyut dengan sebuah harapan palsu. Dari semua dugaan yang gue kira, ternyata bertolak belakang. Gue tertegun semua yang termuat dalam bab buku ini.

Pada bab pertama lo terpanah dengan beberapa hal. Yang pertama kaitannya pada saat kita menjumpai seorang pacar dirumahnya. Pasti akan bertemu dengan ibunya yang ada dirumah. Bersyukurlah jika ibunya sedang keluar beli shampoo saset atau sedang tidak ada dirumah. Dan berduka lah apabila ibunya sudah tiada. Itulah cara bersilatulrohmi yang baik. Kemudian yang ngebuat kita terpaku keheningan sebentar seketika ibunya memberikan penawaran secara brutal. Saking brutalnya sampe tidak karuhan.

Dari semua transportasi yang telah kita miliki pasti selalu memperindah tampilan. Baik. Seperti contohnya sebuah transportasi kita. Gue engga bermaksud untuk membahas tentang pesawat, kapal, speedboat atau kereta api. Kalau itu mah gue engga punya dirumah. Selain itu dirumah juga engga bakalan muat. Di sisi itu, kita anggap semuanya memang bukan. Jadi gini, misalkan yang gue punya Yamaha Mio. Yap! Sempat selalu merubah atau memodifikasi hingga mengotak-atiknya menjadi roda empat. Saking tidak mengetahui ke depannya kek gimana, kita akan merasa menyesal pada saat yang menyebalkan kendaraan kita kudu diopname. Ini bagian bab yang ngebuat gue ngakak sampe kayang.

Selanjutnya ada banyak hal lain lagi dari buku ini. Ada yang mengkisahkan seperti kita yang kudu menjadi cendekiawan seorang kakak yang baik. Kemudian cucu yang berbakti dan bijaksana. Bahkan pacar yang benar-benar bisa diandalkan.

Dan yang terakhir sebelum gue menutup cerita, menjalin lah hubungan relationship menjaga dengan sebaik mungkin. Apabila lo kudu LDR (Long Distance Relationship) maka engga harus untuk berpisah. Walaupun jarak yang kudu membelah percintaan lo maka saling mengerti lah keadaan sekarang. Jika masih dapat dipertimbangkan, hapuslah kesalahpahaman yang membuat masalah pertama mengkisahkan.

Dan saat cinta harus berpindah maka lepaskan lah dengan rasa ikhlas akan tidak lebih menyakitkan katimbang menjalin hubungan selayaknya relationship menjadi relationshit!

Oke.

Itu review gue, yang selama ini sudah gue baca berulang kali. Sebuah novel Personal Literatur #RELATIONSHIT dari karya bang Alitt Susanto.

By the way, pos komentar di kolom bawah sini ya. :D


1

Cara Mudah Mengambil Lagu di Soundcloud

Posted by Malestha Andheka on 17:24:00

ENGGA perlu kudu download apps yang fungsinya buat download juga. Udah download maka harus download apps-nya dulu. Memakan memori internal lah.

Cape deh.

Gue ngebahas tentang kaitannya dengan soundcloud. Mungkin yang gue temukan ini, belum banyak orang pada tahu. Kali ini gue bahas pelan-pelan deh. Gue paling seneng bisa berbagi dengan lo semua yang udah ngebaca tulisan gue. Kalau yang lagi baca ini, jangan lupa baca blog gue sebelumnya ya. Hehehe.

Buka halaman awal blog gue disini, AndhekaM.blogspot.com

Begini, yang gue bahas ini adalah cara mengambil lagu dari soundcloud. Pasti dari lo semua menginginkan lagu yang sudah di upload di soundcloud kan? Entah lagu yang lo suka atau lagu yang menurut lo cocok buat senam aerobik. Bahkan lagu yang lagi in di kalangan remaja.

Cara yang gue lakuin ini hanya bisa dilakukan dengan segala handphone Android. Inget, kalau gue bicara untuk gadget maka ngga bisa dicoba melalui laptop bahkan komputer.

Pertama yang lo lakuin pasti kudu online soundcloud pribadi lo dulu di handphone. Pastikan lo tidak lupa password. Sering kali lo lupa maka engga akan bisa login. Oh iya, lo bisa login via soundcloud itu melalui Facebook atau g+ lho. Engga hanya mencantumkan email.

Sebentar dulu deh ya, gue mau kipas-kipas dulu pakai toga.

Oke. Sudah.

Lanjut.

Langkah kedua, lo searching dengan ketik band/penyanyi yang lo ingin ambil lagunya. Hmm.. lo juga bisa langsung searching dengan ketik lagunya juga kok.

Selang engga lama pasti soundcloud akan menemukan dengan singkat. Karena soundcloud pandai banget mencari segala kesukaan lagu kita dengan waktu yang singkat. Yang membanting kesabaran adalah buffering-nya.

Langkah ketiga, lo kudu play lagu itu sampai buffering-nya pastikan sudah full. Alias sudah sampai ending atau selesai. Jika speed paketan lo engga lelet maka engga perlu pantengin lagunya sampai selesai kok. Pasti buffering itu akan memenuhi radar lagu sampai ending dengan sekejap.

Selesai, lo langsung minimize aja. Pilih tombol home untuk menutup soundcloud. Inget! Jangan lo log out dulu. Karena apa? Karena belum selesai.

Setelah kembali ke menu awal, lo temuin yang namanya 'My Files' atau 'File Manager' gitu. Disitu lo akan berhadapan dua pilihan memori. Antara ekstern dan intern yang ada di handphone. Kalau belum berhadapan dengan ini, lo bisa pilih all files dulu. Pasti akan ada pilihan demikian. Lo pilih yang intern. Karena itu adalah memori dari bawaan handphone lo sendiri.

Langkah selanjutnya, lo pilih folder bertuliskan Android. Setelah ke buka lagi, lo pilih 'data' kemudian bergerak memilih folder 'soundcloud'. Karena soundcloud itu adalah sebuah apps maka data apps pasti ada dong.

Udah hampir selesai nih. Kemudian lo pilih 'files' yang akan membawa lo ke 'stream'. Setelah itu pilih 'complete'. Jika 'incomplete' itu belum full lagunya yang sudah di streaming sebelumnya.

Well, akan muncul berkas sebuah nomor dan angka ngga jelas dengan acak itulah lagu yang sudah lo 'streaming' di soundcloud tadi.Lo 'tekan' aja di layar hingga ada pilihan terus, ganti namanya atau pilih 'rename'. Tulis nama lagu itu dan akhir tulisan lagu tulis '.mp3' maka akan langsung berubah file itu menjadi (mp3.). Contohnya gini, tulisan sebelum diubah seperti '35654dkdjfha58475akjdj' itu kemudian di 'delete' diganti dengan yang bener, Syahrini - Cinta Sendirian.mp3

Mudah kan?

Masih penasaran? Coba dulu deh.

Jika berhasil maka tulis di kolom dibawah sini ya. Selamat mencoba.


0

6 Hal Membasmi Kesepian

Posted by Malestha Andheka on 16:42:00

INGAT lagi nostalgia gue yang engga bakalan ada habisnya. Ibaratkan nostalgia gue tuh seperti nyantol dalam pikiran yang awam. Orang-orang sekitar gue selalu nyentilin telinga gue entah maksudnya apa gue engga ngerti.

Nice. Eh? Begini deh, gue mau ngomongin beberapa orang mengalami kesepian? Suwung? Itu sama kan? Iya. Semacam itu maksudnya. Soalnya itu yang ngebuat orang jadi merasa suntuk. Selalu boring atau pun kejenuhan.

Oke.

Gue kasih tahu biar lo semua engga merasa kesepian.

1. Membaca.

Dengan membaca lo semua bakalan merasa lebih cepat untuk memakan waktu. Bahkan lo bisa membuang waktu dengan singkat. Jauh dari sebelumnya lo hanya menanti waktu dengan mainan gadget yang ngga penting, mending lo gunain ini deh. Lo bisa baca komik, koran, dan novel. Dan semua bacaan lainnya, lo pasti bisa membuang waktu dengan positif.

2. Nge-game.

Jika lo ngaku gamers maka lo habisin tuh waktu boring dengan nge-game. Pikiran lo yang ngebuat lo nggantung yang makin merasa lebih fresh. Jauh sebelumnya terasa tertekan, lo jadi refresh. Eaaa. Gitu deh. Lo suka main pes? Semacem sepak bola itu lho, kalau lo belum tahu. Iya main itu aja. Jika lo kalah, jangan sampe ngebanting laptop ya.

3. Menulis.

Apabila lo suka menyalurkan hobi menulis, lo bisa buat blog. Bahkan bisa ngebuat lewat wordpress atau tumblr. Nah, jika lewat tumblr tuh malah lebih mudah. Lo bisa akses dengan lebih mudaaaaah banget. Terus, jika udah buat, pamerin tulisan lo ke publik. Jangan sungkan untuk mempamerkan, sebarin aja. Siapa tahu tulisan lo nanti banyak yang suka dan bisa di buku kan? :p

4. Seni.

Kalau lo jago ngegambar atau berbagai macam seni lainnya maka lo bisa buat yang namanya karya. Suatu karya yang lo buat, pasti lo bakalan puas setelah menyelesaikannya. Semua yang tertampangkan dalam ruangan lo, share aja ke temen lo. Tujuannya untuk mempermak karya lo yang sedikit kurang atau ada yang sedikit di perbaharui.

5. Online.

Sedikit dengan online, mungkin ngebuat lo jadi lebih relax. Tapi jika lo terhanyut online yang bukan hanya sekadar update doang, lo bakalan merasa mencari wawasan luas. Artinya jika lo online untuk mengaktifkan social media, pasti lo merasa kurang puas hingga akhirnya sedikit-sedikit lo update.

6. Sosialisasi.

Ini nih yang beda. Pandai-pandailah lo berinteraksi dengan orang lain. Namun cara ini ngebuat lo jadi tidak merasa kesepian. Engga sulit kok lo harus sosialisasi dengan orang lain. Lo basa-basi, atau mungkin sekadar berandai-andai dengan menerbangkan angan-angan gitu lah. Intinya tuh lebiiiiih deh. Bisa menambah teman dan tambah wawasan.

Udah gitu dulu deh. Mungkin itu adalah cara yang ngebuat orang tidak merasa kesepian. Engga perlu lo kudu mempunyai prinsip 'Kudu punya pacar katimbang teman' gue jamin lo bakalan merasa kejenuhan yang melibatkan kesepian kembali. Karena teman tuh melebihi dari sekadar pacar yang selalu di samping lo.

Subscribe dibawah sini yuk, kita diskusi dalam kolom. :D


0

Lost-Contact

Posted by Malestha Andheka on 21:46:00
DALAM cerita ini gue engga menyuruh kalian untuk kembali ke pangkuan mantan. Entah apa yang gue tulis ini adalah saduran dari salah satu temen gue yang hatinya sedang hambar.

Lo masih inget siapa orang pertama kali yang membuatmu jadi jatuh cinta?

Lo masih inget siapa yang membuat lo sakit hati?

Apabila lo masih ingat itu semua, berarti tandanya lo belum bisa move-on. Kali ini gue sedikit membahas tentang itu semua. Dari yang gagal move-on dengan lost-contact gue jadikan satu. Mari kita simak cerita dibawah ini. Check this out.

Sebut saja namanya Supri. Semenjak Supri sudah putus dengan Ningsih, hati Supri merasa sumringah. Namun hal ini berbeda di rasakan oleh Ningsih kelak. Ningsih mencoba berharap, namun enggan mengatakan.

Sejatinya yang Ningsih harapankan kali ini sudah bisa move-on. Bahkan Supri sekarang sudah mempunyai pacar barunya. Supri juga diam-diam seketika sudah jadian dengan Marni. Di poros mata Supri, Marni jauh lebih beda dengan Ningsih.

Supri dan Marni merasakan kebahagiaan seperti dengan Ningsih sebelumnya. Bahkan dalam diri Supri sudah bisa merasa kenyamanan. Selagi mereka riang gembira, namun Supri juga engga pernah lupa meluangkan waktu sedikit dengan temennya.

Intinya Supri masih bisa membagi waktu pacarannya dengan teman sepermainannya. Hari berikutnya Supri ketemuan dengan Ari di Alfamart. Di waktu itu juga, Supri ingin membeli pulsa untuk segera SMS-an dengan Marni. Dan Ari membeli berbagai cemilan dan minuman.

"Mbak jual pulsa engga?" Supri bertanya.

"Pulsa? Ada mas. Pulsa apa?"

"Tri mbak. Nomornya 089xxx-"

"Yang berapa?"

Ari mendekat ke arah kasir untuk membayar. Kemudian pinggang Ari di senggol oleh Supri.

"Eh Ri. Maksudnya dia ngomong apa tadi?"

"Ooh. Maksudnya kamu mau beli pulsa berapa."

"Owalah gitu."

Ari mulai menyodorkan uangnya ke mbak-mbak kasir. Dalam batinnya menggumam, 'Kenapa temen gue ini lupa bahasa manusia ya?' Ari menggelengkan kepala.

"Sepuluh ribu mbak." Jawab Supri ke mbak-mbak Alfamart.

"Oke. Langsung cek."

Setelah selesai bertransaksi, kami keluar. Supri menceritakan sepenuh hatinya kepada Ari. Tentang masa lalunya dengan Ningsih. Seketika Supri bercuap-cuap, Ari memperhatikan dengan seksama.

"Awal ceritanya begini, jadi denger dari kata temennya Ningsih, ternyata dia masih berharap denganku. Entah benar atau engga, aku belum terenyah fakta itu. Semalem temennya ngeledekin aku kan lewat SMS yang katanya begitu. Masih suka lah, cinta lah, sayang lah, entah lah. By the way, aku beranikan untuk SMS dia untuk basa-basi. Alhasil aku malah DIKACANGIN! Mencoba untuk telepon, aku masih mengurungkan niat itu. Jalankan telepon, SMS aja aku diacuhkan begitu, apalagi aku samperin. Tapi, kata temennya itu lho yang ngebuatku penasaran. Apakah benar atau memang hanya sandiwaranya. Keadaan sekarang, aku memang sudah lost-contact dengan Ningsih."

Ari manggut-manggut. Kemudian mendongakan kepalanya agar dapat berpikir. Tangannya ke dagu, sedikit mencabuti jenggotnya yang panjangnya setengah meter (whats?!).

"Intinya berarti Ningsih belum bisa move-on tuh." Jawab Ari.

"Maybe. By the way, aku sudah dengan Marni. Lagi pula, Ningsih terlalu manja bagiku." Balas Supri, lalu menghela napas yang di keluarkan dari belakang.

BROOTT. BROOTTTT. BROOTTT!

Lega.

FAAKK!

Ari menepis leher Supri akhirnya. Pada akhirnya sampe Supri harus di larikan ke ICU. Kecerobohan Ari memang keterlaluan. Tapi itu demi kebaikan Supri agar Ningsih hendak menengoknya, untuk memastikan kepeduliannya atau malah sebaliknya.

This is the end of stories.

Dari cerita diatas kita bisa membayangkan semenjak putus, langsung lost-contact begitu saja. Setidaknya kita bisa mengerti sejauh mana mantan kita mengerti keadaan kita sekarang. Apabila masih saling suka, kemungkinan bisa dipertimbangkan. Jika hanya mantan belum juga move-on, seharusnya jangan kita langsung lost-contact dengannya. Itu akan jauh lebih menyakitkan seketika diputuskan kelak.

By the way, jika lo diputuskan, terimalah dengan iba. Apabila dia menyesal pada kemudian hari, buatlah pengertian untuk mencari alasan dahulu. Jika lo masih mengharapkan, buatlah lembaran baru untuk menjalin hubungan kembali. Namun jika lo enggan ingin balik, bertemanlah sewajarnya tanpa saling memusuhi. Itu bukan alasan lo kudu lost-contact dengannya.

Pos komentar dibawah sini ya. :D

0

Malam Minggu Kelabu

Posted by Malestha Andheka on 09:46:00
SEMALEM tepatnya pada hari Sabtu yang merupakan malem minggu menjadi saksi dimana gue dengan Alfathoni merasakan hampa. Entah apa yang ada dalam pikiran gue, namun gue senang saja bisa merasakan malam minggu kelabu ini dengan teman gue satu ini.

Bertepatan hari itu juga adalah jatuhnya anak kaum muda sedang mengikuti acara prom yang diselenggarakan di Hailai International Executive Club. Ya. Lebih detailnya lokasi itu di kota Solo sesuai tempat tinggal gue.

Malam itu gue memang sudah fix tidak mengikuti acara prom. Bukan karena malas atau gue kegirangan atau apa. Namun keadaan dalam dompet gue yang menentukan.

Karena sebelum hari H itu gue banyak acara yang sepantasnya harus mengeluarkan duit setiap harinya juga dan menjadi bukti pengeluaran gue yang beruntun boros. Gue memang sangat boros. Boros di dompet. Dan boros di muka. Hwallaahhh.

Seusai magrib, Alfathoni datang untuk samperin gue dirumah. Dia mengenakan polo shirt keabuan dengan celana panjang berwarna cream. Entah apa warnanya memang sama dengan adonan roti.

Gue takjub seketika dia mengenakan kaca mata barunya yang telah dibeli baru. Matanya berbinar seiring menatap gue dengan wajah dongo. Iya memang temen gue Alfathoni ini orangnya begitu.

Dongo dalam diri Alfathoni tuh bukan termasuk tipe dia sering celupin tangannya ke air comberan. Terus, engga juga tiap jam 2 malem keluar buat teriak-teriak gitu. Dongonya dia pada saat kegilaannya seketika mengatakan hal konyol yang dikeluarkan kelak.

Kembali lagi saat Alfathoni samperin gue dirumah.

Gue langsung overacting menanyakan basa-basi dengan dia.

"Gimana ini? Mau kemana kita?"

"Terserah aja. Michael dimana?"

"Dia mah lagi ikutan prom di Hailai tuh."

"Yaudah. Kita ajak main aja."

Rasanya gue pengin sundul kepalanya make tombak. Namun dia beruntung bahwa gue tidak punya tombak dirumah.

"Iya engga bisa lah."

"Kita samperin rumah Denanda aja."

"Oh iya. Kebetulan aku udah kontak ke dia tadi."

"Ngomong piye?"

"Nanya keberadaannya. Dia dirumah. Yowes! Kesana sekarang aja yuk!"

Selang engga lama gue akhirnya meninggalkan rumah. Gue nebeng dan nongkring di belakang kendaraan Alfathoni. Kebutan dia berkendara ngebuat mulut gue cengar-cengir ngeluarin gusi dan busa.

Jarak yang gue tempuh dari rumah gue menuju rumah Denanda menempuh kurang lebih lima belas menit. Itu saja gue menerjang pertengahan sawah daerah Gentan. Gue memang ngga tahu persis nama perumahannya. Untungnya Alfathoni sudah hafal jalan walau matanya di tutupin make kain.

Sampai dirumah Denanda, ia kaget kedatangan kami. Hampir kami diusir karena dia sedang asik senam malam. Entah apa yang dilakukan ngga penting bagi gue.

Akhirnya gue di persilakan masuk di teras oleh pemilik rumah. Berhubung bercuap-cuap kami tak lama, Denanda dengan sigap langsung berganti baju untuk join dengan gue.

Di pertengahan kami bercuap-cuap kembali, Alfathoni memandangi setiap sudut ruangan. Entah apa yang dia lihat, tiap kali gue ngomong pasti hadapannya selalu membuang mukanya ke berbagai sudut.

"Eh Dek. Coba lihat ke atas." Kata Alfathoni.

"Eh cicak kenapa tuh? Kok pantatnya kayak mau hembusin sesuatu?"

"Tuh cicaknya mau boker. Awas-awas hati-hati kepala!" Sahut Denanda sarkas.

Alfathoni ketawa terbahak-bahak yang kedengerannya kayak dia habis nelen panadol tanpa aer.

"Gilak! Beneran boker! Hiiiih menjijikan bener tuh cicak. Ambil karet Ndaaa buruan."

"Karet apa?"

"Karen jebret lah."

"Kayak gimana?"

"Kamu tuh bego atau ingin jadi goblok sih?" Sahut Alfathoni menepis pundak Denanda.

Selang ngga lama Denanda mengambil karet rambut didalam rumahnya.

Ternyata bener, temen gue satu ini memang punya kebodohan luar biasa.

"Bukan itu yang aku maksud." Gue menepuk jidat.

"Yang karet es aku ngga tahu simpennya."

"Biar aku lakukan aja." Ucap Alfathoni langsung menerima yang sudah di sodorkan Denanda.

"Ayo Bro. Kalau kamu bisa matiin tuh cicak dalam sekejap, bakalan dapet pahala!"

"Serius? Kata siapa tuh?"

"Kata primbon sih." Gue ketawa garing.

"Semisal aku bunuhnya setelah jebret terus, langsung cicaknya jatuh aku injek kemudian aku seret. Itu aku tetep dapet pahala?"

"Engga."

"Dapatnya apa?"

"Gebleks."

"...."

Alfathoni berusaha keras meraih cicak itu yang mencoba kabur. Tanpa tanggung-tanggung, ia mulai menggapai cicak itu dengan antusias. Karena dengan karet ikat rambut alhasil kurang mempan, akhirnya dia mulai ambil sapu.

BRUUKKK.

BRUUKKK.

Berulang kali Alfathoni mencoba menggapai cicak diatas dinding, namun berujung gagal ia dapatkan. Kemudian dia ulang kembali sampe akhirnya dia menyerah.

GUE JAMIN SEBENTAR LAGI TANPA SADAR DIA MEMECAHKAN LAMPU DI TERAS INI.

Ternyata dugaan gue salah. Dari pada Alfathoni meneruskan yang ujungnya ngga dapet, ia menghentikannya lalu meletakan sapu itu ditempatnya.

Waktu cepat berlalu membawa kami ke tempat tujuan. Kami pindah pandangan untuk berkunjung ke rumah Ametya. Kemungkinan besar dia ada dirumah. Karena beberapa pesan yang kami kirimkan berbalas dengan dia secara langsung mengatakan sedang dirumah.

Sebelum kami hendak ke rumahnya, gue beli roti bakar di pinggir jalan. Kami jalan beriringan hingga akhirnya tiba dirumah Ametya bersamaan.

Begitu Ametya keluar, kami langsung dipersilakan masuk ke dalam. Kami menikmati beberapa patahan kata yang ngga nyambung kami bicarakan.

Kemudian Ametya masuk ke dalam sebentar untuk mengambil kucingnya yang baru. Memang dia suka banget sama kucing yang hampir kepalanya setengah mirip kucing tipe maning alias manusia kucing. Entah dari mana kata itu, gue yang buat-buat. :p

Ametya kembali ke ruang tamu beriringan dengan kucingnya. Milo namanya. Memang kucingnya mayoritas dinamakan dengan nama-nama makanan. Mungkin Ametya menyesuaikan dengan badan buncitnya yang selalu mengharapkan makanan, kemudian dilanturkan sebagai menetap nama peliharaannya.

Alfathoni mulai histeris begitu Milo keluar. Mungkin dalam mata Alfathoni melihat kucing seolah macan. Sehingga mengakibatkan dirinya jadi makin panik seperti menghadapi malapetaka.

"Met, jaga jarak dong. Aku takut." Kata Alfathoni setengah shock.

"Ini engga gigit Ton. Tenang aja. Jilat aja juga engga."

Alfathoni manggis-manggis. Denanda ketawa garing. Dan gue makan roti bakar.

Begitulah malem minggu kelabu yang gue rasakan semalam. Akhir bulan Mei kemarin lebih tepatnya. Dimana gue merasakan kesepian tanpa seseorang kecuali dengan teman atau sahabat. Tetap selalu riang dengan canda tawa bersama teman.


Malam minggu kalian, apakah pernah mengalami hal serupa kayak gue ini? Poskan komentar dibawah sini yuk!

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.