0

Pengalaman Duta IM3

Posted by Malestha Andheka on 20:44:00
APA itu Duta IM3? Itu sebuah singkatan ya kak? Hmm... Aku tahu. Jangan kamu jawab dulu deh. Singkatan dari 'Dunia Tamasya IM3' ya? Tunggu! Aku masih penasaran. Kalau bukan, berarti 'Dunia Terkini IM3' ya? Bukan juga? Ah udah deh aku nyerah kak.

Udah?

Oke. Silakan duduk sejenak dan perhatikan gue seksama ya.

"Iya kak." *posisi duduk kedua kaki bersilang lesehan*

Sebelum memulai, tarik napas dulu.

Baik. Udah? Hembuskan... Eh berhenti dulu deh, jangan lewat belakang!!!

Mantap. Fokus ya.

Jadi, Duta IM3 itu iya Duta ngga bisa diubah. Jelasnya Duta itu adalah DUTA BUKAN SINGKATAN. *lap iler*

Program Duta IM3 memang sudah dibuat oleh Indosat yang di populerkan oleh anak muda zaman sekarang. Kurang lebih yang pengin eksis dan ingin mempunyai lebih banyak teman yang sebelumnya kita hanya teman sekolah atau dalam kota. Kita bisa merangkup banyak teman dari berbagai kota.

Duta IM3 menjaring dunia anak muda yang memiliki skill dari keunggulan hobi maupun bakat yang berkreatif mungkin. Semua yang mempunyai bakat, jangan sungkan untuk mengikuti DUTA IM3. Batasan untuk mengikuti Duta, tergantung ketentuan dari Indosat yang berada di kota kita masing-masing. Ini hanya berlaku untuk Duta IM3 (Indosat) doang ya. Jika lo daftar Duta IM3 ke provider lain maka lo bakalan dikacangin. Lo sendiri yang salah.

Apabila sudah mendaftar, lo bakalan di seleksi melalui pertahapan. Dan apa aja itu pertahapannya? Untuk apa harus ada pertahapan? Pertahapannya pertama adalah audisi. Pasti yang mendaftar ngga hanya sepuluh atau lima belas. Karena ini Duta bukan TK atau Playgroup kanak-kanak. Untuk apa harus ada pertahapan? Kalau ngga ada pertahapan, apa harus semua yang mendaftar langsung keterima gitu?

Gile.

Namanya sebuah kompetisi maka akan dianjurkan turut serta audisi. Yang gunanya untuk menjaring yang benar-benar sesuai.

Setelah malampaui semua pertahapan, kita resmi menjadi Brand Ambassador IM3. Yang artinya, kita adalah Brand Ambassadornya (Brand Ambassador Mobile Academy).

Kembali lagi ke pertahapan. Tahap pertama, kita harus lolos dulu di audisi. Dalam audisi tersebut kita boleh menampilkan kreasi maupun kreatif kita. Agar nampak lebih beda dengan yang lain, maka bawalah properti sendiri selagi itu membuat lo menjadi lebih eksostis.

Selain menambahkan properti dalam audisi, kita boleh menampilkan kreatif kita lain dari pada yang lain. Kenapa begitu? Agar tidak terlihat mainstream menurut kita sendiri. Terus, agar dilihat oleh juri yang menilai tidak berpikiran, 'Ah ini sama yang tadi penampilannya'.

Bakat kita sebenarnya berbeda-beda. Semua orang pasti mempunyai kelebihan masing-masing. Seperti temen gue contohnya. Walaupun dia orangnya pemalu, namun bakatnya bukan malu atau malu-maluin. Dia berantusias menampilkan bakatnya ketika pikirannya mulai bekerja keras. Bakatnya gue samarkan, karena orangnya selalu mengelak apabila yang gue tulis kurang logis. Nama? Iya, nama gue samarkan juga. Apabila lo masih menanyakan siapa namanya, sebut saja dia Supri.

Balik lagi ke audisi.

Lolos dari audisi, selanjutnya kita beralih ke pertahapan yang begitu rumit. Dan ini perlu kita tekan kan ke aktifan kita di social media. Kita haruslah memberikan promo melalui akun pribadi kita yang baik.

Promo apa itu? Pastinya keunggulan provider yang kita gunakan: IM3.

Apabila lo dikatain atau di ledekin temen lo seperti, 'Ah tweet lo isinya hanya promosi doang, berhenti dong! Ganggu tahu!' Lo bisa jawab dengan bermakna ngga harus kasar dengan bilang, 'Apabila lo merasa terganggu maka zip it akun ku aja. Maksudnya, apabila lo gunain TweetCaster for Android buat online Twitter, lo bisa pilih zip it pada akun ku. Yang artinya, seberapa banyak aku update maka ngga bakalan muncul di timeline lo sendiri.'

Jika kita membalas seperti itu, temen lo bakalan manggut-manggut deh kayak temen gue. Kemudian, lo bisikan ke telinganya pelan bilang, "Namun lo udah unfriend gue secara diam-diam".

*Jleb*

Setelah sukses juga dari audisi, biasanya lo bakalan menjadi 10 besar atau finalis. Namun akan di seleksi kembali untuk dibawa ke jenjang berikutnya. Pada awalnya ini yang semakin sulit untuk beradu kreatif. Namun terasa mudah apabila kita menekuni kreati itu. Nantinya akan diambil 4 atau 2 orang itu sesuai pilihan pihak penyelenggara.

Sukses lagi dalam seleksi itu, lo akan bersenang-senang. Selain bersenang-senang, lo kudu siapin inspirasi juga ketika di pentaskan di kota Jakarta. Apabila lo tinggal di Jakarta, berarti lo harus bersaing dengan kota lo sendiri. Berdoalah agar menjadi King & Queen pada saat graduation.

Dalam graduation bakalan ngga bisa dilupain deh kenangannya. Kita akan selalu mengenang walau kenangan sudah semakin tua ditelan oleh zaman.

Intinya dalam Duta IM3 ini, lo akan banyak pengalaman yang menyenangkan deh. Lebih menyenangkan melebihi lo ketika diterima pacar. Karena lo bisa saling mengenal dari Duta di sejumlah kota maupun kota besar lainnya.

Selain lo bisa mencari banyak teman, lo juga bisa cari jodoh :p

Gimana? Udah jelas kan?

Apabila belum jelas, boleh kalian baca ulang dari atas. *lap keringet*

Mungkin itu dari pengalaman gue aendiri menjadi Duta IM3. Kurang atau ada kata yang salah maka gue mohon maaf. Jadi, tinggalkan komentar di kolom bawah ya.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.