0

Ngelantur Entah Apa

Posted by Malestha Andheka on 18:52:00
MINGGU lalu, gue kedatangan ade sepupu gue bernama Via. Dia cewek tulen yang sangat feminine. Berambut hitam yang engga pernah di potong. Badannya kurus dan ramping. Mempunyai ciri khas yang ngga bakalan hilang: ngompol. Entah itu suatu khas dia atau andalannya tiap kali tidur.

Jam sepuluh pagi, Via diantar Mama nya. Katanya dia habis selesai dari try out. Gue berdehem sebentar. Ngomong-ngomong soal try out, itu masih di pertanyakan. Karena Via masih duduk di bangku kelas 5 SD. Emang mau UAN?

Via membuka pagar yang terdengar suaranya dari dalam. Gue masih sok asik berhadapan dengan TV di ruang tengah. Tanpa basa-basi Via masuk ke dalam dengan Mama nya.

"Mas. Aku istirahat disini ya." Kata Via datar.

"Ho-oh. Maksudnya mau tidur?" Sahut gue, mengernyitkan dahi. Alis gue mulai naik.

"Engga. Aku duduk disini aja."

"Woalah. Kirain-"

Via mendaratkan pantatnya di sofa ruang tamu. Mama nya bercuap-cuap di teras dengan nyokap gue. Semakin lama bercuap-cuap nyokap, mendatangkan tante gue dan temennya. Ini, ibu-ibu ngerumpi.

Duduk di sofa, Via ngajakin ngobrol ke gue. Banyak yang di katain Via semua, alhasil gue makin bingung buat ngejawab. Lebih efektifnya gue memberikannya tanggapan yang sesuai: langsung ke topik.

"Mas. Aku baru-baru kali ini tiap malem selalu amnesia. Gitu deh." Ucap Via sambil mencet-mencet tombol hape.

"He? Insomnia kali." Jelas gue membenarkan. "Emang kenapa?"

"Itu kok bisa ya?"

"Lah? Gimana sih? Kamu engga-"

"Asik banget mainan hape." Potong Via mulai ngelantur membalas.

"Gitu deh."

Tiap kalo ngobrol seringnya selalu begini. Hanya ngelantur yang engga pernah lurus ke topik. Saat gue arahin ke topik pembicaraan, alhasil ngebuat dia makin bingung. Gitu deh.

Gue lumayan tertegun melihatnya yang udah make handphone modern dari pada tahun gue waktu kecil dulu. Ya. Mungkin zaman gue dengan perubahan zaman sekarang beda. Semakin majunya zaman, makin banyak gadget yang modern yang di pake anak seusia masig SD.

Yailahhh.

Hai. Subscribe dibawah sini komentar kamu ya, thank you.

0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.