0

UAN

Posted by Malestha Andheka on 16:42:00

Kali ini gue bercerita tentang UAN. Gue merasa UAN tuh seakan-akan menantang gue supaya dapat menerobosnya ketika hari nanti. Tak tanggung-tanggung gue harus banyak persiapan menuju UAN.

Haaaaahhhh. Bagian ke enam ini gue mau mengulas tentang UAN. Ini UAN lain dengan UBAN yap. Inget ini gue mo bahas UAN bukan TUAN. Jalankan MENDOAN, beda jauh. Gue ngerti, cuman pengin aja tuh.

Tahun UAN gue 2013/2014 lebih muda dari Bp. Ir Soekarno. Gue inget waktu dulu memang gue belom lahir zaman dahulu. Hehehehe. Tapi, itu mengenang beliau.

Oke. Back to the topic.
          Jelang beberapa Minggu menuju UAN rasanya memang ngga sabar. Kadang ngga sabar ingin selese dan kadang merasa terlalu cepat. Tiap kali gue mo ujian, ada-ada aja godaan dari beberapa temen gue. Misalkan saat gue ngga ikut join dengan mereka. Sebenarnya, dalem hati gue ingin melompat dengan diantara mereka.

          'Dik nanti malming ke tempat biasa yo.' Kata Andi, lewat SMS.
          'Waduh, bro sorry, gue lagi konsen bentar lagi mo UAN.' Balas gue. Sementara, dalem hati juga ngebalas tuh SMS. 'Ok, tunggu, nih gue lagi melototin buku bentar kurang beberapa menit kok.'
           'Yah. Sebentar aja lah, kelihatan bentar.'
           'Tetap ngga bisa bro, sorry ya. Dan dalem hati gue ngikut membalas. 'Hwallaaah. Kalo sebentar ngga seru lah, gue ngga bakal puas, percaya lah.'

Dalem pikiran semakin ngga karuhan akan kemana-mana. Saat gue baca buku pun yang ada membayangkan suasana yang berada di luar sana. Tentang sebuah keadaan, nongkring, dan lain sebagainya. Namun, gue tetap fokus dengan buku yang berselipkan novel di dalamnya. Dengan tujuan, gue udah di sangka belajar dengan nyokap yang selalu waswas.

Saat hari mulai malam, pukul 7 gue udah merasa jenuh melihat buku dari tadi pagi sampe sekarang. Seolah-olah gue sebagai sekertaris yang dimana-mana membawa buku dan mencatat orang di sekitarnya. Untuk menegakkan kedisiplinan, gue menegakkan sistem KSAT. Ini sangat membuat gue ingin semangat melakukan sistem ini dengan terampil

Mendekati hari UAN gue ada Try Out terakhir di sekolah. Sebelom gue memasukki ruangan kelas, gue kasih tau aturan sistem KSAT ke beberapa temen yang kuat (tidak terpengaruh positif).

Finally, berhasil dengan sukses. Ngga hanya gue yang sukses, namun temen gue yang lain juga menulis jawabannya dengan pensil. Tanpa ada tipe-x di atas meja, karena kami tidak di perkenankan membawanya dari rumah.

Sistem KSAT ternyata berhasil di tahklukan dengan lancar. Benar dengan sukses. Hanya di dasari dengan berdoa sebelom memulai. Sistem KSAT adalah Kerja Sama Antara Teman.

Ps: jangan melakukan hal ini, karena jika salah melakukannya maka akan menjadi kacau. Banyak yang sudah membuktikan bahwa ini sangat susah di jalani. Jadi, berusaha lah sesuai usaha keras selama ini jangan di sia-siakan dengan senjata yang tidak instant. UAN? Siapa takut. Fokus, pahami soal, dan kerjakan.


0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.