0

Ke-8

Posted by Malestha Andheka on 23:36:00

NOMOR urut ke-8.

Tiap kali menjelang UAN ini, kata nyokap gue sering ngigo. Ada banyak hal yang nyokap ceritakan ke gue saat gue ngigo.

Keesokan hari sebelum berangkat sekolah, nyokap mempersiapkan sarapan di meja. Gue berjalan menuju ruang makan dengan garuk-garuk pala. Nyokap menanyakan sesuatu sambil menggoreng nugget is my favorite food.

'Belajar sampai jam berapa kamu?' Tanya nyokap. 'Kok sampai ngigoin rumus ngga jelas.'
'Lah? Apa ya?' Sahut gue, kaget.
'Iya. Memang kamu ngga sadar lah.'

Gue lupakan soal itu. Demikian gue lupakan dengan sekejap. Langsung mulai melahap semua sarapan yang telah dihidangkan nyokap di meja. Gue terburu-buru berangkat. Karena jam berada disekolah tidak sama halnya dirumah. Bukan soal merk. Tapi, soal waktu yang kurang sesuai. Dirumah waktu Indonesia Bagian Asing (eh emang ada?) sementara disekolah WIB. Ini benar.

Nyokap selalu melebihkan jam dinding yang berada di ruang tengah. Katanya, supaya cekatan dia mempersiapkan sarapan ke gue.

Nyokap selalu bangun sebelum alarm weakernya membunyikannya. Mungkin bagian dalam kepalanya terdapat alarm kecil sehingga mampu bangun dengan cepat. Ayam jantan tetangga pun selalu membangunkan gue dengan kaget. Kadang selalu berkokok ketika malam hari. Setelah gue bangun tanpa sadar yang gue kira udah pagi, dan TERNYATA... ayam itu disembelih pada tengah malam.

Kata tetangga samping, ayam itu disembelih untuk makan-makan besok. Sebagai planning besok maka malamnya harus mempersiapkan secara matang. Ini sangat tidak ironis.

Selesai sarapan, gue seperti biasa panasin kendaraan. Tiap kali panasin kendaraan rasanya sangat panas sekali apabila sengaja memegang knalpot. Tapi, gue ngga melakukan itu. Gue ngga mau tangan gue yang super cakep ini terluka.

Gue gas pelan menuju sekolah. Ditengah perjalanan gue selalu lupa membawa tas. Untungnya gue belum terlalu jauh dari rumah.

Saat gue balik, nyokap udah siaga membanting tas gue didepan rumah. Dengan wajahnya memerah seperti hulk yang lagi marah. Tapi, nyokap lemah lembut memberikan tas gue secara langsung.

'Kalau mau berangkat dilihat dulu apa yang ketinggalan.' Kata nyokap, datar. 'Sekolah masa lupa dengan TAS.'
'Hehehehe.'

Mungkin ini secara langsung gue lakukan tanpa sadar. Dan yang benar adalah gue memang kadang lupa diluar kesadaran. Benar. Ini hanya dibalik.

Nice.

@AndhekaM


0 Comments

Copyright © 2009 ANDHEKA MALESTHA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.